0
Thumbs Up
Thumbs Down

Harga Emas Turun Kena Aksi Profit Taking

okezone
okezone - Wed, 17 Nov 2021 07:13
Dilihat: 67
Harga Emas Turun Kena Aksi Profit Taking

JAKARTA - Emas kembali melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah data penjualan ritel AS yang positif untuk Oktober memperkuat dolar, membuat logam lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya dan memicu aksi ambil untung untuk hari kedua berturut-turut.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember di divisi Comex New York Exchange, tergelincir 12,5 dolar AS atau 0,67%, menjadi 1.854,10 dolar AS per ounce. Di pasar spot, emas turun 0,60% menjadi 1.851,80 dolar AS per ounce pada pukul 18.41 GMT.

Sehari sebelumnya, Senin (15/11), emas berjangka melemah 1,9 dolar AS atau 0,1% menjadi 1.866,60 dolar AS per ounce, setelah terdongkrak 4,6 dolar AS atau 0,25% menjadi 1.868,50 dolar AS pada Jumat (12/11), dan melonjak 15,6 dolar AS atau 0,84% menjadi 1.863,90 dolar AS pada Kamis (11/11).

Penjualan ritel di Amerika Serikat bulan lalu meningkat lebih besar dari yang diperkirakan, memberikan dorongan ekonomi pada awal kuartal keempat dan mengirim dolar ke level tertinggi 16 bulan.

Baca Juga: Harga Emas Berjangka Turun karena Aksi Ambil Untung

Departemen Perdagangan AS melaporkan pada Selasa (16/11) bahwa penjualan ritel AS naik 1,7% pada Oktober, mengalahkan ekspektasi pasar dan menunjukkan belanja konsumen Amerika tetap kuat.

Laporan menunjukkan konsumsi dapat menangani harga-harga tinggi dan tetap cukup kuat, yang positif untuk sentimen risiko, kata Edward Moya, analis pasar senior di broker OANDA.

"Ini adalah pukulan penjualan ritel yang cukup kuat sehingga ada risiko yang meningkat terhadap prospek. Ini akan menjadi kerja keras dan kesabaran yang lebih tinggi (untuk emas), tetapi kami masih harus memiliki semua yang jelas untuk pergerakan menuju 1.900 dolar AS," kata Moya.

Sementara itu, Federal Reserve pada hari yang sama melaporkan bahwa produksi industri AS naik 1,6% pada Oktober setelah jatuh 1,3% pada September, mengalahkan perkiraan pasar.

Baca Juga: Turun Rp3.000, Harga Emas Antam Dibanderol Rp952.000/Gram


Emas telah bertambah lebih dari dua persen sejak Selasa lalu (9/11) setelah data menunjukkan harga-harga konsumen AS melonjak pada Oktober.

Sumber: okezone

Harga Emas Turun Kena Aksi Profit Taking

Harga Emas Turun Kena Aksi Profit Taking

Harga Emas Turun Kena Aksi Profit Taking

Harga Emas Turun Kena Aksi Profit Taking

Harga Emas Turun Kena Aksi Profit Taking

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya