0
Thumbs Up
Thumbs Down

Hari Batik Nasional, Jakarta Fashion Hub Gelar Fashion Show Virtual & Live Shopping

wartaekonomi
wartaekonomi - Mon, 26 Oct 2020 22:38
Dilihat: 34
Jakarta

Rayakan hari batik nasional, ruang kolaboratif yang mempertemukan fesyen dan kreativitas, Jakarta Fashion Hub (JFH) berkolaborasi dengan 13 desainer dan label kenamaan asal Indonesia menyelenggarakan fashion show virtual bertema Batik Reimagined.

Sejak resmi dibuka Agustus lalu, peragaan busana virtual yang pertama kali dilakukan di JFH melalui akun Instagram @JakartaFashionHub pada Senin (22/10/2020) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sejalan dengan arahan pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Para viewer pun dapat membeli karya yang dipamerkan.

Desainer yang berpartisipasi dalam menampilkan karyanya di JFH yaitu, Ali Charisma, Sofie, dan Restu Anggraini.

Baca Juga: Tendang Saudi Aramco, IPO Perusahaan Jack Ma Siap Jadi yang Terbesar se-Dunia

Selain itu, peragaan busana juga diikuti oleh label fashion, seperti Bateeq, Eureka, Holalulu by Neli Gunawan x Jejak Tangan, Phillip by Phillip Iswardono, Ha.Pe, Dissa, Eienno, GYDxZUBE by Agied Derta, Wastra batik by Olif Kinanthi, dan DaneV's.

Masing-masing penggiat mode menampilkan tiga rancangan terbaru mereka yang mengusung tema batik modern. Tema Batik Reimagined sendiri diangkat karena setiap desainer bebas menuangkan kreasi mereka dalam mengaplikasikan motif batik; baik secara dominan, minimalis hingga menciptakan motif batik modern.

Head of Corporate Communications Asia Pacific Rayon, Djarot Handoko mengatakan, seluruh koleksi batik ready-to-wear yang ditampilkan menggunakan bahan utama viscose-rayon atau dikenal sebagai bahan baku pakaian ramah lingkungan dan berasal dari Indonesia.

"Hal ini sejalan dengan kampanye Everything Indonesia yang digaungkan Jakarta Fashion Hub dalam mendukung kreativitas desainer dan label fashion Tanah Air dalam menggunakan produksi bahan baku tesktil dari alam Indonesia, khususnya material viscose-rayon yang dihasilkan oleh produsen serat terintegrasi, Asia Pacific Rayon (APR)," kata Djarot Handoko dalam keterangan tertulis, Senin (26/10/2020).

Selain bersifat berkelanjutan dan dikenal ramah lingkungan, bahan viscose-rayon mampu menyerap pewarnaan secara optimal sehingga dapat menghasilkan kain batik yang kaya akan warna.

Senada, desainer Restu Anggraini mengatakan, bahan viscose-rayon juga memiliki tekstur yang lembut dan nyaman untuk dikenakan sehari-hari.

"Untuk koleksi kapsul kali ini saya memilih viscose kulit jeruk karena terlihat lebih mewah. Aksen motif batik saya sisipkan sebagai pemanis, seperti misalnya di sisi celana atau sebagai obi belt. Semuanya menggunakan bahan viscose. Saya harus akui kualitas viscose dari APR bagus, lembut, daya serapnya juga baik, dan teksturnya bisa disesuaikan dengan keinginan maupun kebutuhan brand," kata Anggraini, Senin (26/10/2020).

Baca Juga: Gaya Fashion Kece Putri Puan Maharani Jadi Sorotan

Acara virtual fashion show ini dilengkapi dengan program Live Shopping yang digelar tepat setelah fashion show usai. Mengadaptasi pendekatan see now buy now, Jakarta Fashion Hub memberikan akses terdepan bagi para pencinta fashion untuk dapat segera membeli koleksi yang ditampilkan di acara virtual fashion show tersebut.

Hadirnya Jakarta Fashion Hub yang diinisiasi oleh Asia Pacific Rayon (APR) diharapkan dapat menciptakan lebih banyak fashionprenuer dan creativeprenuer baru yang dapat mendorong pengembangan industri fashion dan tekstil di dalam negeri.

Bertempat di Gedung Tanoto Foundation Jalan Teluk Betung No. 33, JFH menyediakan beragam fasilitas yang bisa memanjakan penggiat mode untuk menciptakan ide dan kreasi fashion baru, mulai co-working space dan area workshop yang nyaman, studio foto, gallery dan mini-store, hingga akses untuk mendapatkan beragam kain bermacam motif berbahan viscose-rayon yang diproduksi APR.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan

Editor: Rosmayanti


Foto: Mochamad Rizky Fauzan

Sumber: wartaekonomi

Hari Batik Nasional, Jakarta Fashion Hub Gelar Fashion Show Virtual & Live Shopping

Hari Batik Nasional, Jakarta Fashion Hub Gelar Fashion Show Virtual & Live Shopping

Hari Batik Nasional, Jakarta Fashion Hub Gelar Fashion Show Virtual & Live Shopping

Hari Batik Nasional, Jakarta Fashion Hub Gelar Fashion Show Virtual & Live Shopping

Hari Batik Nasional, Jakarta Fashion Hub Gelar Fashion Show Virtual & Live Shopping

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya