0
Thumbs Up
Thumbs Down

Hasil Argentina vs Peru: Tak Kalah 25 Laga Beruntun

Football5star
Football5star - Fri, 15 Oct 2021 08:27
Dilihat: 86

Football5Star.com, Indonesia - Laga Argentina vs Peru pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 jadi penegaskan kehebatan tuan rumah. La Albiceleste meneruskan tradisi tak kalah dalam 25 laga beruntun berkat gol tunggal Lautaro Martinez. Mereka pun tak pernah kalah dalam 23 kesempatan menjamu La Blanquirroja.

Seperti bisa diduga, sebagai tuan rumah, timnas Argentina langsung melakukan gebrakan. Dalam waktu tiga menit, dua kali umpan silang dari Rodrigo De Paul dan Giovani Lo Celso "nyelonong" di depan gawang Peru tanpa bisa dijangkau Pedro Gallese. Namun, kedua umpan silang itu pun tak mampu disambut pemain La Albiceleste.

Menariknya, penyelamatan pertama pada laga Argentina vs peru justru harus dilakukan Emiliano Martinez di bawah mistar gawang tuan rumah. Dia memantahkan tendangan bebas kaki Gianluca Lapadula saat pertandingan memasuki menit ke-6. Dia dengan sigap memblok bola yang memang mengarah ke posisinya.

Getty Images

Tiga menit kemudian, giliran Argentina yang mendapatkan tendangan bebas yang agak jauh dari kotak penalti setelah Lionel Messi dilanggar. Bola dikirim ke kotak penalti dan diteruskan dengan sundulan akurat Cristian Romero ke dalam gawang. Namun, gol tak disahkan karena offside.

Setelah itu, pertandingan berjalan dengan alur yang monoton. Tuan rumah menguasai permainan dan terus melakukan tekanan, sedangkan tamu hanya melakukan serangan balik. Hampir tak ada insiden menarik yang membahayakan gawang kedua tim karena penyelesaian akhir yang buruk.

Getty Images

Hal itu berlangsung hingga memasuki menit ke-43. Argentina akhirnya memutus kebuntuan. Berawal dari serangan yang dibangun di sisi kanan, Nahuel Molina melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang disambar sundulan Lautaro Martinez. Gallese tak bisa berbuat apa-apa karena bola begitu deras meluncur ke gawangnya.

Setelah gol Martinez itu, tensi pertandingan meninggi. Beberapa kali benturan terjadi dan menimbulkan adu mulut. Adapun gol tambahan tak terjadi hingga wasit Wilton Sampaio meniup peluit akhir babak pertama Argentina vs Peru.

Tanpa Gol pada Babak Kedua

Memasuki babak kedua, alur permainan tetap sama. Peru tetap tertekan dan hanya menanti saat-saat melakukan serangan balik. Namun, kreativitas yang kurang dari para pemain tengah membuat Lapadula seolah berjuang sendirian dan tak menyulitkan para pemain di pertahanan tuan rumah.

Hal tak terduga terjadi pada menit ke-63. Hanya tiga menit setelah menggantikan Lapadula, Jefferson Farfan melakukan tusukan ke kotak penalti. Dia lantas dijatuhkan Emiliano Martinez, Wasit pun langsung menunjuk titik penalti. Hal itu dikonfirmasi VAR.

Getty Images

Farfan yang kesakitan harus mendapatkan perawatan dan tak bisa mengambil penalti. Eksekusi lantas diambil Yoshimar Yotun. Namun, gelandang tengah senior itu gagal menjebol gawang Argentina. Bola hasil tendangannya menerpa mistar dan melesat ke luar lapangan.

Kegagalan Peru memanfaatkan momentum emas itu membuat Argentina tetap nyaman. Anak-anak asuh Lionel Scaloni terus menguasai permainan dan menekan pertahanan Peru secara bertubi-tubi.

Akan tetapi, meskipun kedua kubu melakukan pergantian pemain pada 15 menit akhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Gol sundulan Guido Rodriguez pada pengujung laga dianulir karena offside. Skor Argentina vs Peru pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pun tetap 1-0.


Susunan Pemain Argentina vs Peru

Argentina (4-4-2): 23-Emiliano Martinez, 21-Nahuel Molina, 13-Cristian Romero, 19-Nicolas Otamendi, 8-Marcos Acuna, 11-Angel Di Maria (15-Nicolas Gonzalez 73), 7-Rodrigo De Paul, 5-Leandro Paredes (18-Guido Rodriguez 73), 20-Giovani Lo Celso (14-Exequiel Palacios 90), 10-Lionel Messi, 22-Lautaro Martinez (16-Joaquin Correa 85)
Pelatih: Lionel Scaloni

Peru (4-2-3-1): 1-Pedro Gallese, 4-Jhilmar Lora, 5-Carlos Zambrano, 22-Alexander Callens, 6-Miguel Trauco, 23-Pedro Aquino, 19-Yoshimar Yotun (13-Wilder Cartagena 74), 16-Christofer Gonzales (3-Marcos Lopez 85), 8-Cristian Cueva, 11-Raziel Garcia (14-Gabriel Costa 74), 9-Gianluca Lapadula (10-Jefferson Farfan 60)
Pelatih: Ricardo Gareca

K. Kuning: Yotun 41, Garcia 47
K. Merah: -
Wasit: Wilton Sampaio

Sumber: Football5star

Hasil Argentina vs Peru: Tak Kalah 25 Laga Beruntun

Hasil Argentina vs Peru: Tak Kalah 25 Laga Beruntun

Hasil Argentina vs Peru: Tak Kalah 25 Laga Beruntun

Hasil Argentina vs Peru: Tak Kalah 25 Laga Beruntun

Hasil Argentina vs Peru: Tak Kalah 25 Laga Beruntun

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya