0
Thumbs Up
Thumbs Down

Hasil Inter Milan vs Spezia: 3 Poin Bawa I Nerazzurri Gusur Milan

Football5star
Football5star - Thu, 02 Dec 2021 02:36
Dilihat: 88

Football5star.com Indonesia - Dua gol pada masing-masing babak menjadi penghias laga Inter Milan vs Spezia di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (2/12/2021). Kemenanga 2-0 ini membawa I Nerazzurri menggusur rival sekotanya, AC Milan, dari posisi kedua klasemen sementara Liga Italia.

Inter, meski menurunkan sebagian pemain pelapis, tetap bisa mengendalikan permainan sejak awal laga. Bahkan, sejak awal laga anak asuh Simone Inzaghi tersebut sudah menciptakan sejumlah peluang.

Pada menit keempat, Joaquin Correa yang menerima umpan terobosan dari Hakan Calhanoglu, mengecoh dua pemain Spezia sebelum melepas sepakan dari dalam kotak penalti. Namun, bola yang mengarah ke gawang masih bisa diblok bek Spezia.

Correa kembali mendapatkan peluang limamenit setelahnya. Kali ini, bola sepakan mantan pemain Lazio itu masih menyamping tipis dari gawang tim tamu.

Twitter @Inter

Sementara itu, Spezia lebih sering bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik, bukan tanpa perlawanan. Mereka sanggup memberi ancaman pada menit ke-21 melalui sepakan Jacopo Sala yang masih bisa diamankan kiper Inter, Samir Handanovic.

Delapan menit berselang, Inter Milan gantian mengancam lewat aksi Denzel Dumfries. Menusuk dari sisi kanan, bek sayap Belanda itu melepas tembakan kaki kiri keras tapi bolanya masih bisa ditepis kiper Spezia, Ivan Provedel.

Inter akhirnya baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-36. Berawal dari kerja sama D'Ambrosio dan Lautaro Martinez, bola kemudian diberikan ke Gagliardini. Bola disambar Gagliardini dengan sepakan kaki kanan dan melesak ke pojok kanan gawang Provedel.

Jelang babak pertama tuntas, Spezia nyaris mencetak gol penyeimbang. Menyambut umpan sepak pojok, Kelvin Amian menanduk bola ke pojok bawah gawang. Namun, bola tandukan yang melaju deras bisa ditepis kiper Handanovic dengan susah payah.

Babak pertama akhirnya dituntaskan peluang Lautaro melalui sepakan kaki kanan yang masih bisa diamankan Provedel. Keunggulan Inter dengan skor 1-0 bertahan sampai jeda pertandingan.

Twitter @Inter
Lautaro Martinez Jadi Bintang di Laga Inter Milan vs Spezia

Memasuki paruh kedua, Inter Milan masih mendominasi permainan. Seranga bergelombang yang mereka bangun berdampak instan untuk lahirnya gol kedua pada menit ke-58 melalui penalti Martinez.

Hadiah penalti diberikan wasit setelah bek Spezia, Jakub Kiwior, divonis menahan bola sepakan kaki kiri Martinez dengan tangan. Bola eksekusi Martinez melesak ke pojok kanan tanpa bisa diantisipasi Provedel yang menebak arah sebaliknya.

Tiga menit setelahnya, gol tambahan nyaris dicetak Inter. Beruntung bagi Spezia karena kali ini Provedel dengan sigap menepis bola sepakan keras Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti.

Pada sisa babak kedua, Inter tak mengendurkan tekanan dan terus mengincar gol tambahan. Meski begitu, Inzaghi juga coba melakukan rotasi dan penyegaran skuat dengan menarik keluar beberapa pemain utama seperti Martinez, Calhanoglu, hingga Marcelo Brozovic.

Twitter @Inter

Pada 10 menit akhir babak kedua, Spezia sempat dua kali mengancam gawang Inter melalui peluang Emmanuel Gyasi. Namun, Handanovic masih sigap menggagalan percobaan beruntun Gyasi melalui tembakan dan sundulan. Alhasil, tak ada lagi gol tambahan hingga laga Inter Milan vs Spezia tuntas.

Kemenangan ini membawa I Nerazzurri untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen Liga Italia menggusur AC Milan. Inter mengoleksi 34 poin dari 15 laga, unggul dua angka dari Milan yang baru memainkan 14 pertandingan. Sementara itu, Spezia masih berkutat di posisi ke-17 dengan 11 poin.

Susunan Pemain Inter Milan vs Spezia

INTER MILAN (3-5-2): 1-Samir Handanovic; 33-Danilo D'Ambrosio, 37-Milan Skriniar, 32-Federico Dimarco; 2-Denzel Dumfries, 5-Roberto Gagliardini (Arturo Vidal 87), 77-Marcelo Brozovic (Matias Vecino 87), 20-Hakan Calhanoglu (Stefano Sensi 69), 14-Ivan Perisic; 19-Joaquin Correa (Alexis Sanchez 74), 10-Lautaro Martinez (Edin Dzeko 73)
Pelatih: Simone Inzaghi


SPEZIA (4-3-3): 94-Ivan Provedel; 27-Kelvin Amian (Salvador Ferrer 46), 28-Martin Elic, 1-Petko Hristov, 14-Jakub Kiwior; 8-Viktor Kovalenko (Giulio Maggiore 64), 7-Jacopo Sala (Mehdi Bourabia 64), 13-Arkadiusz Reca (Simone Bastoni 46); 29-Eddie Salcedo (Daniele Verde 69), 9-Rey Manaj, 11-Emmanuel Gyasi
Pelatih: Thiago Motta

Sumber: Football5star

Hasil Inter Milan vs Spezia: 3 Poin Bawa I Nerazzurri Gusur Milan

Hasil Inter Milan vs Spezia: 3 Poin Bawa I Nerazzurri Gusur Milan

Hasil Inter Milan vs Spezia: 3 Poin Bawa I Nerazzurri Gusur Milan

Hasil Inter Milan vs Spezia: 3 Poin Bawa I Nerazzurri Gusur Milan

Hasil Inter Milan vs Spezia: 3 Poin Bawa I Nerazzurri Gusur Milan

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya