0
Thumbs Up
Thumbs Down

Hasil Race F1 GP Italia 2019

okezone
okezone - Sun, 08 Sep 2019 21:54
Dilihat: 28
Hasil Race F1 GP Italia 2019

MONZA - Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, sukses memenangi balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Italia 2019 pada Minggu (8/9/2019) malam WIB. Leclerc menang usai menjadi yang pertama menyentuh garis finis dan berhasil memanfaatkan pole position-nya.

Mengawali balapan dari barisan terdepan, Leclerc memang tampil sangat mengagumkan di sepanjang race berlangsung. Ia mampu terus mempertahankan posisi pertamanya dengan baik meski selalu dibayang-bayangi oleh dua driver Mercedes AMG Petronas, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Akan tetapi, posisi pertama itu sempat ditinggalkan oleh Leclerc yang memilih untuk memasuki pit stop ketika sudah mulai memasuki setengah dari total lap yang dimainkan di Sirkuti Monza, Italia tersebut. Sepikiran dengan Leclerc, Hamilton pun juga ikut masuk ke lap dan melepaskan posisi keduanya itu.

Karena hal tersebut, Bottas pun langsung memimpin jalannya balapan. Bahkan, pembalap asal Finlandia itu mampu terus mempertahankan posisi tersebut meski Leclerc dan Hamilton berhasil kembali menusuk ke peringkat kedua dan ketiga.

Leclerc sendiri tak pernah menyerah. Ia terus berusaha mengejar Bottas hingga pada akhirnya mampu melewati pembalap berusia 30 tahun itu. Bahkan Hamilton juga berhasil mengembalikan posisi sebelumnya, yakni berada di urutan kedua atau tepat di belakang Leclerc.

Posisi tiga teratas, yakni dari Leclerc, Hamilton, dan Bottas terus bertahan hingga balapan tinggal menyisakan beberapa lap lagi. Ketiga pembalap tersebut terus berusaha untuk mempertahankan posisinya hingga balapan berakhir.


Kendati begitu, ada hal nahas yang menimpa Hamilton. Sebab posisinya mampu disalip oleh Bottas ketika balapan tinggal menyisakan sedikit lap lagi. Hal itu dikarenakan Hamilton masuk ke pit lantaran masuk ke pit stop. Bottas kini menjadi pembalap yang justru berada tepat di belakang Leclerc. Sementara Hamilton justru tertinggal cukup jauh dari kedua driver di depannya tersebut.

Sumber: okezone

Hasil Race F1 GP Italia 2019

Hasil Race F1 GP Italia 2019

Hasil Race F1 GP Italia 2019

Hasil Race F1 GP Italia 2019

Hasil Race F1 GP Italia 2019

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya