0
Thumbs Up
Thumbs Down

Hasil Timnas U-19 4-0 Hajduk Split Ketum PSSI Puas Timnas U-19 Menang Telak

Antvklik
Antvklik - Tue, 20 Oct 2020 20:26
Dilihat: 43
Hasil Timnas U-19 4-0 Hajduk Split Ketum PSSI Puas Timnas U-19 Menang Telak

Hasil Timnas U-19 4-0 Hajduk Split Ketum PSSI Puas Timnas U-19 Menang Telak. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bangga dan minta pemain jangan cepat puas, tetap fokus, kerja keras untuk mempertahankan konsistensi permainannya.

antvklik.com - Tim nasional Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan telak dengan skor 4-0 atas Hajduk Split Kroasia pada uji coba yang diselenggarakan di Stadion Sloga Mravince, Split, Kroasia Selasa (20/10/2020). Keempat gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Bagas Kaffa menit ke-19, Pratama Arhan 48' (p), Beckham Putra 53' (p), dan Jack Brown 78'.

Menanggapi kemenangan Bagas Kaffa dan kawan kawan ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi dan bangga dengan perjuangan skuat Garuda Muda. Iriawan menyatakan bahwa timnas U-19 semakin menunjukkan perkembangan yang positif.

"Luar biasa kemenangan timnas U-19 atas Hajduk Split. Lawan merupakan tim papan atas di Liga Kroasia. Meski begitu, para pemain jangan cepat puas, harus tetap fokus, kerja keras dan pertahankan konsistensi bermainnya," kata Iriawan.

Jalannya Pertandingan Timnas U-19 vs Hajduk Split Kroasia

Seperti diketahui Timnas Indonesia mengawali pertandingan dengan baik. Hanya tujuh menit setelah laga dimulai, mereka langsung mendapat peluang melalui winger Supriadi. Sayang sontekan winger asal Persebaya ini hanya melipir tipis di samping kanan gawang Hajduk Split.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya bisa membuka keunggulannya pada menit ke-19. Berawal dari kerjasama apik dengan Witan Sulaeman, bek kanan Bagas Kaffa yang rajin membatu serangan sukses menjebol gawang Hajduk dengan sontekan kaki kanannya ke tiang jauh. Bagas sukses membuka keunggulan Timnas U-19 Indonesia 1-0.

Kehadiran gelandang keturunan Jerman Kelana Mahesa yang tampil apik di pertandingan ini membuat serangan Skuat Merah Putih bertambah tajam. Sejumlah peluang didapat dan beberapa kali mengancam gawang Hajduk Split yang dikawal kipper Covic. Pada menit ke-27, kiper lawan yakni Covic harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera usai berbenturan dengan Elkan Baggott yang membantu serangan.

Pada menit ke-31, skuat Garuda Nusantara kembali mendapat peluang, namun tendangan keras Supriadi dari luar kotak penalti masih bisa diredam oleh kiper Covid yang tampil menawan menyelamatkan gawang Hajduk Split.

Beberapa menit berselang, Supriadi kembali mendapat peluang melepas tendangan keras ke arah gawang. Sayang bola masih membentur bek lawan dan bola berubah arah. Hingga 45 menit babak pertama berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Timnas Indonesia U-19 masih unggul 1-0 atas Hajduk Split U-19 memasuki istirahat babak pertama.

Babak Kedua Timnas U-19 vs Hajduk Split Kroasia

Memasuki babak kedua para pemain Timnas Indonesia U-19 langsung tampil menyerang pertahanan Hajduk Split. Serangan cepat Irfan Jauhari, Saddam Gaffar dan Witan Sulaeman membuahkan hasil pada menit ke-48. Timnas U-19 mendapat hadiah penalti yang mampu dieksekusi dengan sempurna oleh Pratama Arhan. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Garuda Muda.

Tertinggal 2 gol Hajduk Split berusaha mengejar ketinggalan dengan melakukan serangan balasan. Sosic melakukan tendangan dari jarak dekat pada menit ke-52. Namun bola masih mengarah tepat ke kiper Timnas U-19 Adi Satryo.

Hanya berselang satu menit kemudian, serangan balik Timnas U-19 Indonesia memaksa barisan pertahanan lawan melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Counter attack yang dilakukan oleh winger lincah Supriadi membuat lini pertahanan Hajduk Split terbuka. Supriadi bisa mengecoh satu bek lawan dan kipper Covic untuk melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong.

Namun satu pemain lawan dengan sengaja menghalangi bola dengan tangannya sehingga wasit memberikan kartu merah dan memberi hadiah pinalti untuk Timnas U-19. Beckham Putra yang tampil sebagai algojo pinalti berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurnapada menit ke 52'. Skor kembali berubah 3-0 untuk Garuda Muda.

Unggul 3-0 tidak membuat serangan Timnas Indonesia U-19 mengendur, apalagi Hajduk Split harus bermain dengan sembilan pemain. Pada menit ke-63, Skuat Timnas Indonesia U-19 melakukan pergantian besar-besaran. Shin Tae-yong memberi kesempatan 5 pemain baru untuk masuk ke lapangan diantaranya striker keturunan Inggris Jack Brown, M Bahril dan Luah Mahesa.

Pada menit ke-65, Jack Brown yang baru masuk mendapat peluang melepas tendangan dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan matang dari Witan Sulaeman. Namun bola tendangannya masih bisa diblok kiper lawan.

Pada menit 74, adik dari Kelana Mahesa yaitu Luah Mahesa mencoba tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis kiper lawan. Peluang juga didapat oleh striker pengganti M Bahril yang berhadapan satu lawan satu dengan Brdar. Namun bola sontekannya masih nyangkut di kaki kiper lawan.

Pemain keturunan Inggris Jack Brown akhirnya sukses menjebol gawang Hajduk Split yang dikawal kipper Brdar untuk menutup skor akhir 4-0 untuk kemenangan Timnas U-19. (Foto : PSSI)


Skuat Merah Putih kembali mencetak gol dan merubah skor menjadi 4-0 pada menit ke-78'. Usaha keras Jack Brown akhirnya sukses menjebol gawang kipper Brdar usai mendapat umpan terobosan.

Sumber: Antvklik

Hasil Timnas U-19 4-0 Hajduk Split Ketum PSSI Puas Timnas U-19 Menang Telak

Hasil Timnas U-19 4-0 Hajduk Split Ketum PSSI Puas Timnas U-19 Menang Telak

Hasil Timnas U-19 4-0 Hajduk Split Ketum PSSI Puas Timnas U-19 Menang Telak

Hasil Timnas U-19 4-0 Hajduk Split Ketum PSSI Puas Timnas U-19 Menang Telak

Hasil Timnas U-19 4-0 Hajduk Split Ketum PSSI Puas Timnas U-19 Menang Telak

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
harian pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya