0
Thumbs Up
Thumbs Down

Hati-Hati Guys!! Corona Lebih Suka Nyerang Golongan Darah Ini

wartaekonomi
wartaekonomi - Wed, 18 Mar 2020 12:39
Dilihat: 39
Wuhan

Para ilmuwan tengah mempelajari serangan virus corona pada beberapa pasien berdasarkan golongan darah.

Seperti dikutip, dailymail.co.uk, Selasa (17/3/2020), ditemukan distribusi normal golongan darah yang berubah pada populasi yang terinfeksi.

Berdasarkan penelitian, orang dengan golongan darah tipe A secara signifikan lebih mungkin tertular virus. Pada populasi umum, golongan darah tipe O lebih umum (34%) daripada A (32%), tetapi yang terinfeksi ini terbalik. Golongan darah O hanya 25% sedangkan golongan darah A mencapai 41%.

Baca Juga: Cegah Serangan Corona, Mudik Lebaran Terancam

Baca Juga: Corona Mengganas, Anies Terancam Jomblo Lagi

Menurut peneliti, golongan darah seseorang mungkin membuat mereka lebih rentan untuk terinfeksi virus corona yang kini menjadi pendemi global. Bahkan, penelitian tersebut menyatakan seseorang dengan darah tipe A secara signifikan lebih rentan untuk menangkap virus daripada seseorang dengan darah tipe O.

Diketahui, lebih dari satu dari empat (41 persen) kematian akibat virus Corona dalam penelitian ini adalah orang dengan darah tipe A. Dalam populasi normal dan tidak terinfeksi, hanya 34 persen orang yang memiliki darah tipe A.

Kemudian, orang dengan darah tipe O menghasilkan seperempat (25 persen) kematian dalam penelitian. Orang tipe O membentuk 32 persen populasi orang di Wuhan, tempat penelitian dilakukan.

Dari 1.775 orang yang dites positif COVID-19 di Rumah Sakit Jinyintan Wuhan, persentase orang dengan darah tipe A secara signifikan lebih tinggi daripada masyarakat umum (Golongan Darah O).

Para peneliti di China menyatakan 2.173 orang yang telah didiagnosis dengan virus corona, termasuk 206 orang yang meninggal setelah tertular virus, dari tiga rumah sakit di Hubei. Akademisi membandingkan data pasien Wuhan yang terinfeksi dengan 3.694 orang yang tidak terinfeksi di wilayah yang sama.

Dari 206 pasien dalam penelitian yang meninggal, 85 memiliki darah tipe A, setara dengan 41 persen dari semua kematian. Dalam populasi Wuhan yang sehat, sebuah kota dengan 11 juta orang, 34 persen orang adalah tipe A.

Dalam kohort penelitian, 52 orang yang meninggal adalah tipe O, membuat seperempat dari semua kematian. Dalam kondisi normal, hanya 32 persen orang yang tipe O. Angka untuk semua infeksi, bukan hanya kematian, masing-masing adalah 26 persen dan 38 persen untuk tipe O dan tipe A.

"Orang-orang dari golongan darah A mungkin perlu memperkuat perlindungan pribadi untuk mengurangi kemungkinan infeksi," tulis para peneliti dalam makalah mereka, yang belum ditinjau oleh rekan kerja tetapi telah diterbitkan secara online di medrxiv.

Penulis: Redaksi

Editor: Vicky Fadil


Foto: Umarul Faruq

Sumber: wartaekonomi

Hati-Hati Guys!! Corona Lebih Suka Nyerang Golongan Darah Ini

Hati-Hati Guys!! Corona Lebih Suka Nyerang Golongan Darah Ini

Hati-Hati Guys!! Corona Lebih Suka Nyerang Golongan Darah Ini

Hati-Hati Guys!! Corona Lebih Suka Nyerang Golongan Darah Ini

Hati-Hati Guys!! Corona Lebih Suka Nyerang Golongan Darah Ini

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya