0
Thumbs Up
Thumbs Down

Heri Susanto Ungkap Maksud Selebrasi Kontra Geylang Singapura

Antvklik
Antvklik - Mon, 24 Feb 2020 20:20
Dilihat: 15
Heri Susanto Ungkap Maksud Selebrasi Kontra Geylang Singapura

Heri Susanto ungkap maksud selebrasi kontra Geylang Singapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Minggu 23 Februari 2020.

antvklik.com - Heri Susanto menjadi salah satu bintang saat Persija Jakarta mengalahkan Geylang 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (23/2). Tampil pada babak kedua, pemain yang akrab disapa Hersus ini berhasil mencetak gol pada menit 82.

Usai mencetak gol, Heri langsung berlari menuju arah penonton dan membuat selebrasi unik. Ia seraya mengajak The Jakmania untuk bernyanyi lebih kencang lagi.

"Heri sangat senang bisa mencetak gol di GBK. Heri mau dengar teriakan Jakmania lebih kencang lagi," kata Heri Susanto.

Hersus pun mengungkapkan arti dari perayaan golnya. Pemain bernomor punggung 94 ini menyatakan sangat senang bisa mencetak gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan merayakannya bersama The Jakmania.

"Pertandingan cukup menarik. Hal ini membuktikan Persija siap untuk kompetisi tahun ini," ujar Hersus panggilan akrab Heri Susanto.

Seperti diketahui Persija Jakarta sukses menambah pesta kemeriahan launching tim dan jersey musim 2020, dengan kemenangan. Dalam laga ujicoba yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Minggu 23 Februari 2020, tim berjuluk Macan Kemayoran sukses mengalahkan wakil Singapura, Geylang International dengan skor 3-1.

Tampil dihadapan ribuan suporter setianya The Jakmania yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Minggu (23/2) malam, Persija Jakarta mencetak gol cepat ketika laga baru berjalan tujuh menit. Pemain debutan baru Persija Jakarta yang direkrut dari Persebaya Surabaya Osvaldo Haay sukses membobol gawang Geylang melalui sundulan kepalanya usai memanfaatkan tendangan bebas Marc Klok.

Unggul 1-0, pasukan Sergio Farias terus melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Geylang Internasional. Namun kerja keras Marko Simic dan kawan kawan tidak mampu mengubah skor. Begitu pun Geylang juga masih kesulitan menembus gawang Andritany Ardhiyasa meskipun banyak peluang juga mampu mereka ciptakan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta meningkatkan intesitas serangan. Meskipun ada pergantian pemain namun lini depan Persija tetap membahayakan. Di menit ke-50, Simic sukses menggandakan skor menjadi 2-0. Memaksimalkan umpan pendek Osvaldo Haay, Marko Simic mencari ruang sebelum melepaskan tendangan yang meampu merobek gawang Geylang Singapura.

Persija Jakarta dibawah asuhan pelatih Sergio Farias sukses mengalahkan Geylang Internasional dari Singapura dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Minggu 23 Februari 2020. Ujicoba ini digelar dalam rangka Launching Tim dan Jersey Macan Kemayoran musim 2020. (Foto : Persija)

Tertinggal dua gol, tim tamu Geylang Internasional melancarkan serangan balasan. Serangan gencar Geylang membuat kiper paling berpengalaman Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa melakukan pelanggaran di kotak pinalti terhadap Khairul Nizam pada menit ke-68. Persija dihukum pinalti dan Andritany tak mampu mengantisipasi bola congkel Panagiotis Linardos yang menjadi eksekutor Geylang. Gol cantik Panagiotis Linardos memangkas keunggulan Persija menjadi 2-1 atas Geylang menit ke-69.

Permainan menyerang yang diperagakan skuat Macan Kemayoran asuhan pelatih Sergio Farias kembali mengancam gawang Geylang. Persija kembali mampu menjebol gawang Geylang lewat gol Heri Susanto. Gol dibuat lewat sepakan kaki kiri Heri Susanto pada menit ke-82.

Sementara usaha keras Geylang menjebol gawang Persija di menit-menit akhir berhasil digagalkan kiper muda Tim Macan Kemayoran Shahar Ginanjar yang masuk menggantikan seniornya Andritany. Skor 3-1 untuk keunggulan Macan Kemayoran tidak berubah hingga laga berakhir.

Selepas pertandingan, Pelatih Persija Sergio Farias mengaku di laga ini dirinya ingin mencoba memainkan seluruh pemainnya. Ia juga memuji anak asuhnya yang tetap bermain maksimal meski ada sedikit mengalami kelelahan pasca bermain di Turnamen Piala Gubernur Jatim.

"Hari ini pertandingan terakhir untuk persiapan laga pembuka Liga 1. Saya mainkan semua pemain. Saya minta ke anak-anak untuk serius dan kita coba menangkan pertandingan," beber Farias.

Sementara itu Heri Susanto yang mewakili pemain menilai laga uji coba bagus untuk menghadapi laga perdana Liga 1 2020. Apalagi laga ini merupakan laga uji coba terakhir Persija sebelum turun di Liga 1 2020.

"Ini pertandingan menarik. Dengan permainan seperti ini Persija sudah siap menghadapi liga," kata pemain sayap asal Magelang itu.

Pelatih Sergio Farias mengaku senang para pemainnya mampu tampil baik dan berhasiol memenangkan pertandingan. Padahal para pemain masih kelelahan usai mengikuti Piala Gubernur Jatim 2020. Selain itu Sergio Farias bisa mencoba semua pemainnya dalam laga ujicoba tersebut.


"Saya punya kesempatan ganti banyak pemain dan saya lakukan di pertandingan ini. Walau pertandingan ini bagian dari launching (jersey dan skuat Persija untuk musim 2020) dan ada kelelahan, tapi mereka tetap serius di pertandingan ini," pungkas pelatih berusia 52 tahun itu.

Sumber: Antvklik

Heri Susanto Ungkap Maksud Selebrasi Kontra Geylang Singapura

Heri Susanto Ungkap Maksud Selebrasi Kontra Geylang Singapura

Heri Susanto Ungkap Maksud Selebrasi Kontra Geylang Singapura

Heri Susanto Ungkap Maksud Selebrasi Kontra Geylang Singapura

Heri Susanto Ungkap Maksud Selebrasi Kontra Geylang Singapura

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya