0
Thumbs Up
Thumbs Down

Huawei P40 Bakal Pakai Dua Sistem Operasi

Teqnoforia
Teqnoforia - Mon, 21 Oct 2019 06:00
Dilihat: 37

Huawei saat ini masih menjadi produsen smartphone terbesar di dunia. Fakta bahwa perusahaan ini dicekal di Amerika Serikat membuat Huawei tak bisa lagi menggunakan Android berlisensi dari Google. Seiring berjalannya waktu, perusahaan ini tetap melanjutkan produksi smartphonenya. Kabar terbaru menyebut bahwa perusahaan China tersebut memiliki solusi untuk Huawei P40.

Suksesor P30 ini dilaporkan akan hadir dengan dua sistem operasi di dalamnya, yakni HarmonyOS dan Android AOSP. Konsepnya sendiri sampai saat ini masih belum jelas. Namun dilaporkan bisa menjadi solusi bagi Huawei untuk menghadapi situasinya saat ini.

Huawei mengatakan bahwa P40 yang akan datang ini memiliki dua sistem operasi yang mandiri satu sama lain. Artinya, setiap sistem operasi akan memiliki pengaturan, aplikasi serta file yang terpisah. Singkatnya, pengguna seolah-olah memiliki dua smartphone berbeda dalam satu kemasan yang sama.

Jangan Sampai Menyesal, Begini Cek Nomor IMEI Hape Kamu

Dengan strategi ini, pengguna dapat merasakan pengalaman menggunakan sistem operasi dari Huawei, sekaligus juga mendapatkan manfaat keamanan yang ditawarkan Android. Tak hanya itu, cara ini dipandang akan membuat pengguna semakin mudah membandingkan sistem operasi Huawei dengan Android. Huawei sendiri akan mengharapkan adanya umpan balik dari pengguna untuk meningkatkan layanan mereka.

Sebagaimana diketahui, karena dampak pencekalan di Amerika Serikat, Huawei tak lagi dapat berbisnis dan menggunakan teknologi dari negeri Paman Sam itu. Hal ini termasuk juga properti intelektual seperti sistem operasi Android. Karena sistem operasi Android bersifat open source, Huawei tetap dapat menggunakan Android, tetapi tanpa lisensi dari Google. Karenanya, layanan Google mutlak tidak dapat digunakan.

Seiring berjalannya waktu, perusahaan ini diam-diam mengembangkan sebuah sistem operasi baru bernama HongMengOS. Sistem operasi itu dikatakan akan dapat digunakan pada smartphone hingga smart TV bahkan sistem informasi di mobil.

Tak lama, HongMengOS berganti nama menjadi HarmonyOS. Adopsi tahap pertama dilakukan pada Honor Vision TV. Meski begitu, jalan panjang masih membentang di depan sistem operasi ini sampai akhirnya menjadi pilihan terbaik bagi pengguna Huawei. Ren Zhengfei bahkan pernah menyebut bahwa HarmonyOS bakal bisa menyaingi iOS dalam dua tahun ke depan.

Huawei P40 sendiri dilaporkan akan meluncur pada Maret 2020. Hingga saat ini, publik harus bersabar menunggu bagaimana dual OS yang akan ditawarkan Huawei pada smartphone ini.


The post Huawei P40 Bakal Pakai Dua Sistem Operasi appeared first on Teqnoforia - Berita Terbaru mengenai Perkembangan Teknologi, Gadget Terbaru.

Sumber: Teqnoforia

Huawei P40 Bakal Pakai Dua Sistem Operasi

Huawei P40 Bakal Pakai Dua Sistem Operasi

Huawei P40 Bakal Pakai Dua Sistem Operasi

Huawei P40 Bakal Pakai Dua Sistem Operasi

Huawei P40 Bakal Pakai Dua Sistem Operasi

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya