0
Thumbs Up
Thumbs Down

IBM perkuat keamanan FlashSystem

Indotelko
Indotelko - Mon, 26 Jul 2021 03:01
Dilihat: 45
IBM perkuat keamanan FlashSystem

JAKARTA (IndoTelko) - IBM mengumumkan kehadiran kemampuan perlindungan data tingkat lanjut pada IBM FlashSystem dari all-flash array untuk membantu perusahaan melakukan perencanaan lebih baik dalam menghadapi - dan melakukan pemulihan secara cepat dari - ransomware dan serangan siber lainnya.

Selama setahun terakhir, penjahat siber telah memanfaatkan bentangan data yang makin terdistribusi dan meningkatkan frekuensi serangan mereka. Ransomware khususnya, yang digunakan untuk mendapatkan akses dan kemudian mengenkripsi data perusahaan untuk memblokir akses dan/atau mengeksposnya kecuali jika uang tebusan dibayarkan, kini semakin menjadi. Menurut perusahaan keamanan siber, SonicWall, serangan ransomware meningkat menjadi 304,6 jutaSonicWall Cyber Threat Report 2021 pada tahun 2020, naik 62% dibandingkan tahun 2019, terutama diakibatkan adanya tenaga kerja yang tersebar luas selama pandemi. Bahkan hingga Mei 2021, perusahaan tersebut telah melaporkan adanya 226,3 serangan ransomware, naik sebesar 116% tahun ini dibandingka n tahun 2020.SonicWall Already a Record Year for Ransomware, 2021 May Just Be Warming Up

Untuk membantu perusahaan memperkuat dan melindungi data mereka dengan lebih baik, IBM meluncurkan hadirnya IBM Safeguarded Copy untuk IBM FlashSystem dari all-flash storage array. Safeguarded Copy secara otomatis membuat salinan data dalam "snapshot yang tidak dapat diubah" yang diisolasi secara aman di dalam sistem dan tidak dapat diakses atau diubah oleh pengguna yang tidak berwenang. Apabila terjadi kehilangan data, pelanggaran data, aktivitas berbahaya, atau peristiwa lain apa pun yang membahayakan data atau mengganggu operasi, pelanggan dapat memulihkan data mereka dari snapshot berdasarkan titik waktu yang diketahui sebelum terjadinya pelanggaran.

"Melindungi dari serangan ransomware dan bentuk malware lainnya memerlukan pendekatan dua arah untuk ketahanan yang melibatkan perlindungan secara otomatis dan pemulihan cepat. Itulah sebabnya kami menstandarisasi perangkat lunak perlindungan data modern kami, Safeguarded Copy, di seluruh portofolio kami, sehingga menghadirkan ketahanan siber yang lebih baik ke IBM FlashSystem. Serangan siber sedang meningkat, tetapi data dapat dilindungi dan dipulihkan apabila Anda memiliki kesiapan," kata General Manager, IBM Storage Denis Kennelly.

Dengan Safeguarded Copy, administrator tempat penyimpanan dapat menjadwalkan pembuatan otomatis dari snapshot point-in-time logis untuk interval terjadwal pilihan mereka. Karena perangkat lunak memisahkan snapshot menjadi 'pool' Safeguarded yang berbeda pada sistem penyimpanan, mereka tidak dapat diubah dan tidak dapat diakses. Setelah berada di pool, data hanya dapat ditindaklanjuti setelah dipulihkan, sehingga dapat menghilangkan risiko gangguan atau penghapusan data.

Pelanggan juga dapat memanfaatkan Safeguarded Copy untuk mengekstrak dan memulihkan data tertentu dari snapshot cadangan guna mendiagnosis masalah produksi. Selain itu, Safeguarded Copy dapat digunakan untuk validasi salinan rutin guna memberikan deteksi dini masalah dan bantuan dalam penyelidikan data yang tersusupi. Tidak seperti beberapa solusi snapshot di kelasnya, IBM Safeguarded Copy memungkinkan pelanggan untuk mengonfigurasi sistem dan menjadwalkan cadangannya sendiri, dan bukan mengandalkan penyedia penyimpanan untuk masuk ke sistem pelanggan dan mengaturnya dari jarak jauh.

Safeguarded Copy dibuat berdasarkan teknologi yang terbukti andal yang sama yang terdapat dalam IBM DS8000IBM DS8000 series adalah sistem penyimpanan IBM yang dirancang untuk lingkungan komputasi mainframe., dengan menghadirkan inovasi keamanan, ketahanan siber, dan pemulihan di seluruh portofolio IBM Storage. Mulai dari enkripsi saat diam dan bergerak, serta replikasi data, hingga "air gapping" fisik yang tersedia dengan solusi pita IBM, hingga kemampuan Write-Once-Read-Many (WORM) dalam pustaka pita virtual, solusi penyimpanan IBM menyediakan banyak cara bagi pelanggan untuk melindungi data mereka dan memulihkan dengan cepat jika terjadi pelanggaran.(ak)


Read More...

Sumber: Indotelko

IBM perkuat keamanan FlashSystem

IBM perkuat keamanan FlashSystem

IBM perkuat keamanan FlashSystem

IBM perkuat keamanan FlashSystem

IBM perkuat keamanan FlashSystem

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya