0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ikut Rombongan Edhy, Ngabalin Ceritakan Aktivitas di AS

Republika Online
Republika Online - Wed, 25 Nov 2020 17:39
Dilihat: 48
Ikut Rombongan Edhy, Ngabalin Ceritakan Aktivitas di AS

JAKARTA -- Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin ikut buka suara terkait aktivitas Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo selama melakukan kunjungan kerja di Amerika Serikat (AS). Ngabalin masuk dalam rombongan Edhy Prabowo ke AS dalam kapasitasnya sebagai Pembina Komisi Pemangku Kepentingan dan Konsultasi Publik Kelautan dan Perikanan.

Ngabalin mengatakan, menteri KKP melakukan sejumlah lobi selama kunjungan kerjanya di AS demi membuka ruang komunikasi internasional. Seluruh upaya kerja sama tersebut, ia mengatakan, lantas dikomunikasikan dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Los Angeles dan San Fransisco.

"Apalagi, kalau kemarin kita di Hawaii itu kan memang benar-benar luar biasa itu program. Jadi kami kan datang ke Oceanic Institute of Hawaii Pacific University. Kan Hawaii pusat dunia induk udang vaname," ujar Ngabalin, Rabu (25/11).

Menteri Edhy, Ngabalin mengatakan, menjalin kerja sama dengan kampus yang ada di Hawaii tersebut. Kerja sama, termasuk adanya transfer ilmu antara pihak kampus dengan pemerintah Indonesia terkait budidaya udang.

"Yang luar biasa Indonesia, kan luar biasa sekali belum dikelola dengan baik. Jadi langkah-langkah yang dilakukan Pak Edhy luar biasa. Hebat deh sebagai seorang menteri punya misi seperti itu saya bangga dan kagum," kata Ngabalin.

Ngabalin juga menceritakan alasan di balik rute perjalanannya yang sedikit 'berputar' dari Jakarta, mampir dulu ke Los Angeles baru ke Hawaii. Menurutnya, regulasi penerbangan AS memang mengharuskan penumpang yang menuju Hawaii untuk melakukan tes usap atau swab di LA.

Setelah melakukan tes swab, barulah penerbangan ke Hawaii dilanjutkan. "Dari Hawaii itu tidak bisa langsung ke Jakarta. Regulasinya nyuruh untuk kembali ke AS. Makanya kita ke San Fransisco itu hanya tidur saja. Kemudian pagi-pagi subuh kita terbang dari San Fransisco kembali ke Jakarta. Begitu," kata Ngabalin.

Ngabalin tidak masuk dalam pihak-pihak yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia mengaku saat ini berada di kediamannya dan tetap menjalankan tugasnya sebagai pembina di KKP.

"Tadi habis live zoom rakor dengan Polisi Khusus KKP. Sebagai pembina mereka minta saran masukan. Dan kedua ini sebentar lagi mau ke Bandung dalam acara raker KSP," kata Ngabalin.


Berita Terkait
  • Edhy Prabowo Ditangkap, Ariza Harap KPK Adil dan Profesional
  • Edhy Terjerat Kebijakannya Sendiri Soal Ekspor Benih Lobster
  • Menteri KKP dan Barang Bukti dalam Proses Pemeriksaan KPK
Berita Lainnya
  • Suriah Klaim Israel Serang Wilayah Selatan Ibu Kota
  • Ini Penyebab Pirlo Kecewa dengan Penampilan Juventus

Ikut Rombongan Edhy, Ngabalin Ceritakan Aktivitas di AS

Ikut Rombongan Edhy, Ngabalin Ceritakan Aktivitas di AS

Ikut Rombongan Edhy, Ngabalin Ceritakan Aktivitas di AS

Ikut Rombongan Edhy, Ngabalin Ceritakan Aktivitas di AS

Ikut Rombongan Edhy, Ngabalin Ceritakan Aktivitas di AS

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya