0
Thumbs Up
Thumbs Down

IM3 Ajak Generasi Muda untuk Merdeka di Tengah Pandemi

telsetNews
telsetNews - Thu, 06 Aug 2020 12:25
Dilihat: 48
IM3 Ajak Generasi Muda untuk Merdeka di Tengah Pandemi

Jakarta - IM3 Ooredoo mengajak generasi muda Indonesia untuk merdeka melawan pandemi. Melalui kampanye bertajuk "Teruskan Perjuangan Untuk Tetap Merdeka", IM3 mendukung generasi muda tetap berjuang walau pandemi Covid-19 belum usai.

Menurut Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin, program kampanye ini terinspirasi dari perjuangan anak-anak muda yang beralih profesi akibat pandemi.

Fahroni menilai, banyak anak-anak muda yang mencari peluang bisnis baru untuk bertahan hidup dan tidak sedikit mereka yang sukses dengan bisnis baru tersebut.

"Di situasi ini kami melihat banyak orang yang beralih profesi agar bisa bertahan hidup, berjuang pada masapandemi dengan dukungan internet sebagai salah satu kebutuhan utama," kata Fahroni.

{Baca juga:Bukan "Cuan", Indosat Harapkan Ini dari IM3 Ooredoo Phone Line}

Melalui konferensi pers virtual pada Rabu (05/08/2020), Fahroni mengatakan bahwa kampanye ini sekaligus dalam rangkamenyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Melalui kampanye ini, IM3 Ooredoo ingin menyalakan semangat anak muda Indonesia untuk terus berjuang demi merdeka di masa sulit ini.

"Ide kampanye kami selalu fokus kepada bagaimana IM3 Ooredoo memiliki peran yang nyata dalam kehidupan masyarakat," tambah Fahroni.

Salah satu wujud nyata dari kampanye adalah kolaborasi IM3 Ooredoo bersama Barasuara, Ardhito Pramono, Nadin Amizah, dan The Resonanz Children's Choir untuk menciptakan dan membawakan lagu berjudul "Bangkit dan Berlari".

{Baca juga:Sambut Ramadhan, IM3 Siapkan Paket Freedom Kuota Harian}

Kolaborasi antar musisi tersebut juga berangkat dari situasi sebenarnya dimana pandemi ini sangatmempengaruhiindustri musik karena keterbatasan yang tidak memungkinkan mereka untuk melakukan pekerjaan biasa seperti tampil secara langsungdipanggung.

Kampanye ini diharapkan dapat menyalakan optimisme dan semangat masyarakat untuk bangkit dan terus berjuang mendapatkan kembali kemerdekaannya.

"Melalui kampanye "Teruskan Perjuangan Untuk Tetap Merdeka" ini IM3 Ooredoo menunjukkankomitmen untuk mendukungmasyarakat Indonesiaagar terus berjuang demi merdeka di tengah masa pandemi," ujar Fahroni.

IM3 Ooredoo memang terus mendorong agar generasi muda tetap kreatif dan berkarya di tengah pandemi Covid-19. Sebelumnya, IM3 Ooredoo menggelar webinar series 2020.

Webinar bertujuan untuk mendorong industri kreatif dengan cara melatih para kreator untuk terus berkarya di tengah pandemi Covid-19.

Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin, mengatakan webinar ini terinspirasi dari proses pembuatan kampanye Ramadan "Silaturahmi Setiap Hari." Awalnya proses pembuatan dinilai sulit dilakukan karena sedang pandemi Covid-19.

Namun, Fahroni justru menantang para pekerja kreatif yang bernaung di bawah Kreatif Hub membuat karya kolaborasi dengan tetap menjaga jarak sosial.

{Baca juga:IM3 Ooredoo Gelar Webinar untuk Dorong Industri Kreatif}

Hasilnya mereka berhasil menciptakan musik, iklan TV, fotografi untuk kampanye dari jarak jauh dan mengandalkan teknologi digital.

"Kita ga boleh berhenti. Kita harus bergerak kita ga boleh freeze," kata Fahroni.

Mereka pun memanfaatkan berbagai teknologi digital seperti perangkat TeamViewer, Zoom dan Capture One. Melalui teknologi tersebut mereka mampu mengendalikan proses produksi dan berkomunikasi dengan para aktor dari jarak jauh.

{Baca juga:HOOQ IM3 Ooredoo Luncurkan Paket Buy 1 Get 3}

Berdasarkan pengalaman terbebut IM3 Ooredoo dan Kreatif Hub menggelar Webinar Series dengan tema "Silaturahmi Kreatif."

Webinar tersebut akan dilakukan mulai dari 9 Mei 2020 hingga 22 Mei 2020. Webinar terbagi menjadi 4 jenis yakni bidang Fotografi, Videografi, Ilustrasi, dan Animasi. (NM/MF)

Artikel IM3 Ajak Generasi Muda untuk Merdeka di Tengah Pandemi dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.id.

Sumber: telsetNews

IM3 Ajak Generasi Muda untuk Merdeka di Tengah Pandemi

IM3 Ajak Generasi Muda untuk Merdeka di Tengah Pandemi

IM3 Ajak Generasi Muda untuk Merdeka di Tengah Pandemi

IM3 Ajak Generasi Muda untuk Merdeka di Tengah Pandemi

IM3 Ajak Generasi Muda untuk Merdeka di Tengah Pandemi

  
Berita Trending Gadget
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya