0
Thumbs Up
Thumbs Down

Indonesia Bikin China Ketakutan, Kerajaan Baru Terancam

genpi
genpi - Sat, 24 Jul 2021 03:15
Dilihat: 53

GenPI.co - Indonesia bikin China ketakutan lantaran kerajaan baru yang tengah mereka bangun terancam di Olimpiade Tokyo 2020.

China memang dikenal telah merajai cabang olah raga bulu tangkis Olimpiade selama berpuluh-puluh dekade.

Terbukti melalui 18 dari total 34 medali emas telah berhasil di bawa pulang oleh China sejak bulu tangkis dipertandingkan di Olimpiade Barcelona 1992.

Namun sayangnya, seiring dengan perkembangan permainan bulu tangkis negara-negara lain, dominasi China pun perlahan mulai luntur.

Kejatuhan kerajaan bulu tangkis China pun semakin parah sejak legenda tunggal putra China, Lin Dan memutuskan gantung raket.

Melansir dari China Daily, China dikabarkan sedang bersiap membangun kembali kerajaan baru mereka dengan mengutus pasukan di Olimpiade Tokyo.

Tetapi perjalanan China diprediksi bisa terhambat, lantaran rival-rival yang menakutkan termasuk Indonesia yang dikenal sebagai salah satu powerhouse bulu tangkis dunia.

Masih dalam laporan China Daily, Indonesia disebut memiliki banyak pemain agresif yang bepotensi untuk menyulitkan kontingen China.

Sebut saja pasangan ganda putra nomor satu dan dua dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Di sektor tersebut, China tampaknya tidak optimis wakil satu-satunya Liu Yuchen/Li Junhui bisa mengalahkan duet raksasa ganda putra Indonesia.

Selain itu, China Daily juga menyebut sektor ganda putri menjadi nomor yang memiliki peluang kecil untuk bisa mengalahkan dominasi tuan rumah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Selanjutnya, meskipun berpeluang merebut emas tunggal putra melalui Chen Long dan Shi Yuqi, China tetap ketar-ketir dengan adanya kebangkitan Kento Momota.

Sementara di tunggal putri, Chen Yufei pun diprediksi harus melalui perjuangan berat dengan adanya tunggal putri nomor satu dunia Tai Tzu Ying (Taiwan).

Melihat kondisi tersebut, praktis China hanya bisa menaruh harapan terbesar di sektor ganda campuran dengan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang berstatus sebagai unggulan pertama dan kedua.

Hal ini pun dipertegas oleh sang pelatih, Yang Min yang berharap anak didiknya dapat memulai tren positif yang bisa diikuti para rekannya.

"Sebagai favorit teratas membawa target di punggung mereka, mereka benar-benar harus tetap berpikiran jernih dan bersiap untuk yang terburuk," kata Yang.

"Mereka perlu fokus pada proses, melakukannya dengan benar dalam persiapan mental, teknis dan fisik mereka serta kehidupan setelah pelatihan, semuanya mengarah ke tujuan akhir." tutupnya.

Sementara itu, Olimpiade Tokyo telah bergulir sejak 23 Juli hingga 8 Agustus 2021, sementara khusus cabang bulu tangkis akan digelar 24 Juli hingga 2 Agustus di Musashino Forest Sport Plaza.(*)

Heboh..! Coba simak video ini:

Sumber: genpi

Indonesia Bikin China Ketakutan, Kerajaan Baru Terancam

Indonesia Bikin China Ketakutan, Kerajaan Baru Terancam

Indonesia Bikin China Ketakutan, Kerajaan Baru Terancam

Indonesia Bikin China Ketakutan, Kerajaan Baru Terancam

Indonesia Bikin China Ketakutan, Kerajaan Baru Terancam

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya