0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ini 10 Dompet Digital Terpopuler di Indonesia, Ada Pilihanmu Gak?

wartaekonomi
wartaekonomi - Wed, 27 Nov 2019 17:38
Dilihat: 28
Jakarta

Penggunaan digital wallet atau dompet digital memang sedang naik daun seiring perkembangan zaman. Seiring dengan program pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan, pemain dompet digital pun mulai berlomba-lomba.

Riset Dailysocial bertajuk Moving towards A New Era in Indonesia's Finance Industry: Fintech Report 2019 menobatkan 10 aplikasi dompet digital yang sering dipakai di Indonesia. Riset ini dilakukan kepada 651 responden dari seluruh Indonesia yang menggunakan lebih dari satu dompet digital.

Baca Juga: Resmi Jadi Unicorn, Ini Target OVO ke Depan

Aplikasi dompet digital yang sering dipakai penduduk Indonesia jatuh pada Go-Pay dengan presentase pengguna sebanyak 83,3 persen dari total responden. Posisi kedua diraih OVO yang belum lama ini dinobatkan sebagai unicorn kelima Indonesia, dengan presentase pengguna sebanyak 81,4 persen.

Sebagai pemain baru di dunia fintech digital payment, DANA cukup kompetitif dalam menggaet pengguna baru. Riset tersebut mengukuhkan DANA sebagai pemenang ketiga dengan presentase pengguna sebanyak 68,2 persen.

Sebagai perusahaan fintech digital payment pelat merah, LinkAja tidak mau kalah. Meski berbanding jauh dengan Go-Pay dan OVO, LinkAja berada di posisi keempat dengan presentase pengguna sebanyak 53 persen.

Keempat aplikasi dompet digital tersebut cukup mendominasi penggunaan dompet digital di Indonesia. Presentase pengguna keempat aplikasi tersebut berbanding jauh jika dibandingkan dengan pemain lainnya.

Menyusul di posisi kelima, Doku meraup presentase pengguna sebanyak 19,7 persen. Diikuti dengan Jenius dengan presentase pengguna 16,7 persen, kemudian Paytren dengan presentase pengguna sebanyak 13,2 persen.

Baca Juga: OVO, Go-Pay, DANA Senang Bakar Uang, Kenapa?

Tiga terbawah diisi oleh iSaku dengan presentase pengguna sebanyak 12,1 persen, Sakuku dengan presentase pengguna sebanyak 10,3 persen, kemudian Uangku dengan presentase pengguna sebanyak 6,3 persen.

Meski posisi dompet digital yang sering dipakai dipegang oleh Go-Pay, OVO menjadi aplikasi dompet digital dengan brand awareness tertinggi. OVO meraup total awareness sebanyak 99,5 persen.

Bersaing cukup ketat, Go-Pay menempel di posisi kedua dengan total awareness sebanyak 98,5 persen, diikuti oleh DANA dengan total awareness sebanyak 98,3 persen.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita

Editor: Rosmayanti


Foto: Unsplash/Jonas Leupe

Sumber: wartaekonomi

Ini 10 Dompet Digital Terpopuler di Indonesia, Ada Pilihanmu Gak?

Ini 10 Dompet Digital Terpopuler di Indonesia, Ada Pilihanmu Gak?

Ini 10 Dompet Digital Terpopuler di Indonesia, Ada Pilihanmu Gak?

Ini 10 Dompet Digital Terpopuler di Indonesia, Ada Pilihanmu Gak?

Ini 10 Dompet Digital Terpopuler di Indonesia, Ada Pilihanmu Gak?

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya