0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ini Alasan Pengembang Asing Masuk Indonesia

Rumah
Rumah - Wed, 14 Oct 2020 16:11
Dilihat: 48
Ini Alasan Pengembang Asing Masuk Indonesia

- Pasar yang besar membuat Indonesia sangat menarik bagi pengembang asing yang banyak masuk dan ikut menggarap proyek properti. Bahkan segmen yang digarap pengembang asing ini juga semakin luas bukan hanya segmen atas tapi mulai merambah ke segmen bawah.

Indonesia memiliki jumlah penduduk yang besar terlebih saat ini populasi mayoritas penduduknya dari kalangan anak muda produktif yang akan makin memperkuat pasar dan menjamin segmen konsumen dengan daya beli tinggi. Ini juga termasuk untuk konsumen properti, karena itu selain pengembang lokal, pengembang dari luar negeri pun sangat tertarik untuk ikut menggarap proyek di sini.

Sejak beberapa tahun lalu telah banyak pengembang dari luar negeri yang masuk ke Indonesia dan mayoritasnya akan menggandeng pengembang lokal. Perusahaan pengembang dari berbagai negara seperti Cina, Jepang, Korea Selatan, hingga Timur Tengah telah masuk ke Indonesia dan menggarap segmen yang semakin luas mulai kelas atas hingga menengah ke bawah.

Menurut Ferry Salanto, Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia (CII), ada beberapa faktor banyaknya pengembang asing yang masuk dan ikut menggarap proyek properti di Indonesia. Salah satu yang utama tentunya karena potensi pasar yang besar dan daya beli yang terus meningkat.

"Hal ini tidak terlepas dari era globalisasi sehingga pengembangan bisnis memang sudah lintas negara dan itu salah satunya untuk distribusi aset perusahaan juga. Situasi saat ini terlebih saat pandemi, banyak perusahaan mencari pihak yang suffer dan mau menjual dengan harga murah dan yang seperti ini akan diambil," ujarnya.

Agar mobilitas setiap hari berjalan lancar, mencari hunian dekat stasiun menjadi pilihan terbaik. Simak tipsnya pada video berikut ini.

Selain itu, momentum situasi bisnis yang tengah melemah justru dijadikan pintu masuk untuk segera mengambil langkah bisnis. Dengan begitu saat nanti situasi mulai membaik segala sesuatunya lebih siap dibandingkan masuk pasar saat situasi sudah mulai mengalami tren pertumbuhan yang tentunya akan mengurangi potensi keuntungannya.

Dalam perjalanannya, pengembang asing ini juga menggarap proyek dengan segmen yang semakin luas bukan hanya untuk segmen atas. Bahkan di beberapa lokasi seperti Cikarang, sudah ada pengembang asing yang menggarap proyek perumahan untuk segmen di bawah Rp300 juta.

Menurut Ferry, hal ini tidak terlepas dari pengalaman yang telah dilalui oleh pengembang asing tersebut. Pada akhirnya pengembang asing ini bisa menilai kalau segmen menengah ke bawah bisa menawarkan penjualan yang lebih stabil selain pangsa pasarnya yang besar dan akhirnya mulai menjajaki itu.

"Jadi ini lebih karena faktor bisnis yang dibaca oleh perusahaan-perusahaan dari luar negeri itu. Dari sisi pasar, kita memang jauh lebih menarik dibandingkan negara-negara lain di kawasan dan itu tentunya menarik bagi pengembang-pengembang asing untuk masuk dan menggarap proyek di sini karena di negaranya sendiri sudah kurang menarik," imbuhnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap diDaftar PropertidanPanduan Referensiseputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Sumber: Rumah

Ini Alasan Pengembang Asing Masuk Indonesia

Ini Alasan Pengembang Asing Masuk Indonesia

Ini Alasan Pengembang Asing Masuk Indonesia

Ini Alasan Pengembang Asing Masuk Indonesia

Ini Alasan Pengembang Asing Masuk Indonesia

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
harian pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya