0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ini Bukti Warga Jepang Kangen Nonton Olimpiade

Antvklik
Antvklik - Tue, 27 Jul 2021 06:00
Dilihat: 27

antvklik.com - Even Olimpiade cabang Triathlon membuat warga berkumpul. Kangen nonton olimpiade secara langsung hingga mengabaikan seruan untuk tinggal di rumah.

Penggemar olahraga berkumpul di sepanjang rute triathlon pada hari Senin(26/7/21), mengambil kesempatan langka untuk nonton olimpiade Tokyo atau melihat kompetisi secara langsung dalam kondis dilanda pandemi meskipun ada seruan dari penyelenggara agar tetap nonton di rumah saja.

Di Olimpiade Tokyo 2020 yang dilselenggarakan di 2021 ini memang para atlet berkompetisi disaksikan tribun penonton yang kosong setelah penonton dilarang datang ke venue. Ini sebagai bagian dari tindakan pencegahan COVID-19 di Tokyo, yang berada dalam keadaan darurat di tengah meningkatnya infeksi.

Bagi warga jepang, larangan nonton olimpiade secara langsung memupus impian mereka untuk melihat atlet pujaan mereka langsung di kandang sendiri.

Seperti pantauan Reuters, hal berbeda terjadi pada area terbuka rute cabang olahraga triathlon di pulau Odaiba di Teluk Tokyo, para penggemar berkumpul dan menentang staf Olimpiade yang membawa tanda bertuliskan "untuk mencegah penyebaran infeksi, kami meminta Anda untuk tidak menonton di pinggir jalan".

"Saya pikir risiko terinfeksi sangat rendah, hampir sama dengan nol," kata Masao Kitada, seorang pekerja keuangan berusia 35 tahun yang berdiri di pinggir jalan. "Pertandingan Tokyo sangat spesial, jadi saya tidak bisa melewatkan kesempatan ini."

Triatlon putra mencapai klimaksnya pada hari Senin (26/7/21) dengan kemenangan buat atlet Norwegia, Kristian Blummenfelt, yang berhasil merebut medali emas.

"Tidak banyak orang di sini jadi suasananya agak sepi tapi spektakuler melihat para atlet, saya senang," kata penonton Gerald Lies, 45, dari Jerman.

Hisashi Onitsuka, 61, bekerja di asuransi dan sudah memiliki tiket nonton triathlon sebelum larangan tersebut. "Saya mendapat hari libur di perusahaan saya dan datang ke sini untuk melihat apakah saya bisa melihat sekilas," kata Onitsuka.

Jepang sebagai tuan rumah olimpiade, dimana hasil ajak pendapat menunjukkan penentangan luas untuk menyelenggarakan Olimpiade selama pandemi.

"Kami perlu terus mengatakan bahwa orang-orang harus menahan diri untuk tidak datang," kata juru bicara Tokyo 2020 Masa Takaya dalam konferensi pers, Senin.

Saat ini Jepang berada di jalur emas dengan lima medali emas, tepat di belakang China dengan enam emasnya.


Triathlon putra di Taman Laut Odaiba, Tokyo, Jepang membuat penduduk jepang membayar kangen nonton olimpiade secara langsung (Foto : REUTERS/Issei Kato)

Sumber: Antvklik

Ini Bukti Warga Jepang Kangen Nonton Olimpiade

Ini Bukti Warga Jepang Kangen Nonton Olimpiade

Ini Bukti Warga Jepang Kangen Nonton Olimpiade

Ini Bukti Warga Jepang Kangen Nonton Olimpiade

Ini Bukti Warga Jepang Kangen Nonton Olimpiade

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya