0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ini Cara Facebook Lindungi Privasi Perempuan di India

Republika Online
Republika Online - Fri, 22 May 2020 16:36
Dilihat: 32
Ini Cara Facebook Lindungi Privasi Perempuan di India

NEW DELHI -- Media sosial Facebook telah meluncurkan fitur keamanan baru di India. Fitur itu memungkinkan pengguna secara mudah mengunci akun mereka. Dengan begitu, pengguna cukup memiliki privasi dari orang yang tak mereka kenal.

Fitur ini lebih ditujukan untuk wanita. Dilansir di laman Techcrunch, Jumat (22/5), Facebook sebelumnya menyadari adanya kebebasan para pengguna untuk mengunduh gambar profil dan foto sampul para pengguna, meskipun tak saling berteman di jejaring sosial itu. Fitur ini membuat akun yang bukan teman dari si pengguna tidak dapat melihat unggahan, memperbesar, maupun mengunduh foto profil dan foto sampul.

Fitur ini memberi mereka lebih banyak kendali atas pengalaman dengan akun Facebook mereka. "Kami sangat menyadari keprihatinan yang dimiliki orang-orang di India, khususnya wanita, tentang melindungi profil online mereka," kata Direktur Kebijakan Publik di Facebook India, Ankhi Das.

Perusahaan itu mengeklaim, fitur itu dapat membuat pengguna untuk menerapkan beberapa pengaturan privasi yang ada dan beberapa tindakan baru ke profil Facebook pengguna dengan beberapa ketukan saja. Setelahnya, akun pun bisa terkunci.

Setelah pengguna mengunci akun, orang-orang yang bukan teman mereka tidak akan lagi dapat melihat foto dan unggahan-unggahan, baik yang bersejarah maupun yang baru. Para pengguna lain yang bukan teman pun tak bisa lagi memperbesar, membagikan, dan mengunduh gambar profil dan foto sampul.

"Kami sering mendengar dari gadis-gadis muda ragu untuk berbagi tentang diri mereka sendiri secara daring dan terintimidasi oleh gagasan seseorang menyalahgunakan informasi mereka," kata direktur di kelompok advokasi perempuan yang berbasis di New Delhi Centre for Social Research, Ranjana Kumari.

Ranjana mengatakan, dia sangat senang melihat langkah terbaru Facebook ini. Hal ini juga, merupakan upaya Facebook membangun produk yang dapat memberi pengalaman yang dapat dialami dan diinginkan oleh para penggunanya.

"Fitur keselamatan baru ini akan memberi perempuan, terutama gadis-gadis muda kesempatan untuk mengekspresikan diri mereka secara bebas," kata Ranjana.


Cara kerjanya, pengguna akun dapat mengunci akun dengan mengetuk opsi "lainnya" di bawah namanya. Setelah itu, ketuk tombol Kunci Profil dan menyetujui tombol konfirmasi yang diminta sesudahnya.

Berita Terkait
  • WFH, Karyawan Facebook Dibayar Sesuai Lokasi Mereka Bekerja
  • Facebook Izinkan Karyawan Work From Home Selamanya
  • Facebook Kembali Buka Kantor Juli Mendatang
Berita Lainnya
  • Muhammadiyah Serukan Halal Bihalal Secara Daring
  • Mendes Apresiasi Daerah yang Sudah Salurkan BLT Dana Desa

Ini Cara Facebook Lindungi Privasi Perempuan di India

Ini Cara Facebook Lindungi Privasi Perempuan di India

Ini Cara Facebook Lindungi Privasi Perempuan di India

Ini Cara Facebook Lindungi Privasi Perempuan di India

Ini Cara Facebook Lindungi Privasi Perempuan di India

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya