0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ini Daftar Pengurus PSSI Dibawah Pimpinan Mochamad Iriawan

Antvklik
Antvklik - Tue, 25 Feb 2020 19:39
Dilihat: 17
Ini Daftar Pengurus PSSI Dibawah Pimpinan Mochamad Iriawan

Ini daftar pengurus PSSI dibawah pimpinan Ketua Umum Mochamad Iriawan. 24 nama pengurus inti PSSI dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman di Jakarta Senin 24 Februari 2020.

antvklik.com - Pengurus PSSI masa bakti 2019-2023 yang dipimpin oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan secara resmi dilatik oleh Ketua Umum KONI, Marciano Norman, bertempat di Kantor Koni Pusat, Jakarta, Senin (24/2).

Dalam kepengurusan PSSI untuk empat tahun kedepan tersebut, Mochamad Iriawan didampingi oleh dua Wakil Ketua Umum yaitu Cucu Somantri dan Iwan Budianto.

Kedua wakil ketua umum PSSI tersebut sudah sering terlihat mendampingi Iwan Bule dalam setiap kesempatan, seperti dalam SEA Games ke 30 di Filipina 2019 lalu.

"Secara resmi KONI mengukuhkan dan melantik Pengurus Pusat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) masa bakti 2019-2023," kata Marcio Norman.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman berharap seluruh komponen PSSI bisa mengemban amanah dengan baik. Dalam sambutannya, Marciano Norman memberikan apresiasi kepada pengurus lama PSSI yang telah berhasil membuat Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021.

Untuk itu kepengurusan PSSI dibawah pimpinan Ketua Umum Mochamad Iriawan harus bisa melanjutkan tongkat estafet tersebut dengan bekerja keras mensukseskan tugas besar yang sudah menghadang didepan mata.

"PSSI telah bekerja keras membuat Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kami sangat mengapresiasi itu. Tentunya tugas PSSI ke depan akan semakin berat karena juga harus mempersiapkan timnas. Semoga PSSI bisa menjalankan tugas itu dan pastinya KONI akan membantu," kata Marciano Norman.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan jajaran pengurus inti dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman di Kantor Koni Pusat, Senayan Jakarta. Senin 24 Februari 2020. (Foto : PSSI )

PSSI masa bakti 2019-2023 dipimpin oleh Jenderal Polisi bintang tiga Mochamad Iriawan yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu, 2 November 2019.

Dengan dilantiknya pengurus PSSI, Iriawan mengungkapkan akan memperkuat sinergi PSSI dengan semua pihak, termasuk KONI. Ditambahkan, tantangan PSSI ke depan cukup berat. Namun, dengan sinergi yang kuat, dia yakin PSSI akan bisa menjawab tantangan, termasuk penyelenggaraan Piala Dunia U20 tahun 2021 di Indonesia.

"Presiden pun berpesan tiga hal kepada kami yakni soal timnas, kompetisi dan industri sepak bola. Tiga hal ini akan kami upayakan untuk diwujudkan. Tentu kami akan berkordinasi dan akan menerima arahan dari KONI. Sekali lagi kami ingin sinergi yang kuat dengan semua pihak yang ingin membantu memajukan sepak bola Indonesia," kata Mochamad Iriawan.

Dalam kepengurusan baru kali ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan kepengurusan sekarang berbeda dari pengurus sebelumnya. Mochamad Iriawan mengatakan komitmen pengurus saat ini sudah disatukan sejak dirinya terpilih di Kongres PSSI awal November 2019.

"Sebenarnya kami sudah lama menunggu untuk dilantik. Jadi, terima kasih kepada Bapak Marciano dan jajarannya yang sudah menerima kami di sini," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

"PSSI sekarang berbeda dari yang dulu. Saya bisa pastikan itu. Kami sudah berkomitmen sejak awal ingin mengabdi memperbaiki sepak bola Indonesia. Semoga kami bisa mengemban tugas ini," tambah Iwan Bule.

Dalam acara pelantikan kali ini, Iwan Bule didampingi oleh Wakil Ketua Umum II Cucu Soemantri, dan anggota Komite Eksekutif dan Komite Yudisial. Sementara Wakil Ketua Umum I PSSI, Iwan Budianto tidak bisa hadir.

Sementara itu jabatan Seketaris Jendral PSSI yang diangkat langsung oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan tampaknya tetap dijabat oleh Ratu Tisha Destria. Iwan Bule melihat kinerja Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI kepengurusan sebelumnya cukup mumpuni dan telah membuahkan hasil maksimal.

Tugas berat kepengurusan PSSI di bawah pimpinan Iwan Bule saat ini adalah Piala Dunia U-20 2021 yang menjadi agenda terbesar. Pada Maret mendatang, FIFA akan menentukan enam stadion yang akan digunakan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20. Tahun lalu PSSI sudah mengajukan 10 stadion untuk menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U20. Jumlah itu bertambah lagi menjadi 11 Stadion setelah PSSI menyertakan Stadion Utama Riau pada awal tahun ini.

Sementara tugas terdekat PSSI dalam minggu ini adalah menggelar kompetisi Liga 1 musim 2020 yang rencananya akan dibuka secara resmi Sabtu 29 Februari 2020.

Berikut susunan kepengurusan PSSI periode 2019-2023:

Komite Eksekutif PSSI :

  1. Ketua Umum : Mochamad Iriawan

  1. Wakil Ketua Umum: Iwan Budianto, Cucu Somantri

  1. Anggota: Yunus Nusi, Ahmad Riyadh, Juni A. Rachman, Sonhadji, Hasani Abdulghani, Vivin Cahyani, Endri Erawan, Pieter Tanuri, A.S Sukawijaya, Dirk Soplanit, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman

Komite Disiplin :

  1. Ketua : Erwin TPL Tobing
  2. Wakil Ketua : Eko Hendro
  3. Anggota : Kairul Anwar, Umar Husein, Aji Ridwan Mas

Komite Banding :

  1. Ketua : Triana Dewi Seroja
  2. Wakil ketua : Isaac Marcus
  3. Anggota : I Gde Pasek

Komite Etik :


  1. Ketua : Bambang Usadi
  2. Wakil Ketua : Markoni
  3. Anggota : Ali Mukartonop

Sumber: Antvklik

Ini Daftar Pengurus PSSI Dibawah Pimpinan Mochamad Iriawan

Ini Daftar Pengurus PSSI Dibawah Pimpinan Mochamad Iriawan

Ini Daftar Pengurus PSSI Dibawah Pimpinan Mochamad Iriawan

Ini Daftar Pengurus PSSI Dibawah Pimpinan Mochamad Iriawan

Ini Daftar Pengurus PSSI Dibawah Pimpinan Mochamad Iriawan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya