0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ini Dia 3 Kain Pencuci Mobil Yang Bagus Dan Tidak Merusak Bodi

Mobilmo
Mobilmo - Wed, 11 Apr 2018 13:52
Dilihat: 405

Mencuci Mobil merupakan salah satu hal yang dilakukan pemilik untuk menjaga tampilan tetap menarik. Selain itu, dengan menjaga kondisinya tetap bersih dapat membuat umur komponen kendaraan lebih panjang. Namun perlu diketahui, saat mencuci Mobil membutuhkan kain untuk membantu prosesnya. Jangan sembarangan, berikut 3 kain pencuci Mobil yang bagus untuk menjaga kondisi cat bodi Mobil.

Seperti yang kita tahu, bahwa penggunaan kain yang sembarangan bisa saja menimbulkan goresan pada bodi Mobil. Selain itu, dapat pula menjadikan warna Mobil cepat kusam karena kain tidak menyerap air dengan sempurna. Dengan melihat hal tersebut, tentunya kain pencuci Mobil yang bagus sangatlah diperlukan. Nah bagi Anda yang masih bingung pilih yang bagaimana, silahkan melihat ulasannya yang akan kami berikan di bawah.

  1. Kanebo/ Kain Chamois

Bagi pemilik kendaraan bermotor baik roda 2 atau 4 pasti sudah tidak asing dengan yang namanya kanebo. Kanebo merupakan salah satu bahan kain yang sangat bagus untuk mencuci Mobil. selain mampu menyerap air dengan cepat, kain ini juga tidak menimbulkan goresan. Permukaan yang dimiliki juga halus, sehingga aman dan membuat bodi Mobil tetap kinclong. Pada umumnya kanebo digunakan untuk proses terakhir dalam melakukan pencucian yakni mengeringkannya. Bahan ini mampu menyerap air dengan cepat dan sempurna sehingga tidak salah pemilik Mobil yang menggunakannya. Terdapat banyak merek dan harga jual yang berbeda-beda, semuanya tergantung kualitas. Jika harganya murah pastinya kualitasnya juga rendah namun tetap maksimal. Biasanya umur pemakaiannya pendek.

Kanebo menyerap air dengan maksimal

Bahkan kanebo sering digunakan untuk mengeringkan kaca jendela rumah ataupun peralatan dapur seperti gelas dan piring. Kalau boleh menyarankan, sebaiknya memilih kanebo dengan kualitas yang bagus dengan harga yang standar jangan paling murah.

>>> Baca juga, Beberapa Kesalahan Dalam Mencuci Mobil Yang Sering Dilakukan

  1. Kain Microfiber

Pilihan kain pencuci Mobil yang bagus kedua adalah kain microfiber. Kain dengan bahan ini mempunyai ciri khas tersendiri, yakni terdapatnya lubang micro serta terdapat celah benang yang bentuknya seperti kail. Fungsi dari benang yang membentuk kail tersebut adalah untuk membersihkan atau menghilangkan noda air yang menempel pada bodi Mobil. kain microfiber sangatlah cocok digunakan untuk melakukan pencucian Mobil, sangat berbeda dengan kanebo yang fungsinya menyerap air.

Kain microfiber mampu membersihkan noda air yang terdapat pada bodi Mobil
  1. Kain Wash Mitt

Untuk kain pencuci Mobil yang bagus terakhir adalah kain wash mitt. Yang dimana bahan ini merupakan hasil perpaduan antara kanebo dan kain microfiber. Dengan begitu fungsinya juga akan ganda, yakni untuk mengeringkan dan juga membersihkan air yang terdapat pada bodi Mobil. nah pastinya dengan melihat fungsinya banyak yang memilih bahan material nomor 3 untuk mencuci Mobil. Namun hal tersebut sesuai selera pemilik Mobil, kadang ada yang suka dan ada yang tidak.

Kain wash mitt merupakan perpaduan antara kanebo dan kain microfiber

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips perawatan lainnya

3 kain di atas bisa Anda beli di toko aksesori Mobil atau motor. Bahkan di bengkel kecil juga kadang ada yang menjualnya. Oleh sebab itu tidak ada alasan untuk tidak bisa menjaga kondisi bodi tetap kinclong dan menarik.

Meskipun kualitas kain pencuci Mobil terbilang unggul, namun jika tidak dibarengi dengan perawatan secara berkala maka Mobil dapat kusam juga. Jadi semuanya kembali kepada pemilik kendaraan, apakah mau untuk merawat Mobil dengan baik dan benar atau hanya dilakukan jika waktu longgar saja.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang 3 kain pencuci Mobil yang bagus. semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.


Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

The post Ini Dia 3 Kain Pencuci Mobil Yang Bagus Dan Tidak Merusak Bodi appeared first on Mobilmo.Com.

Sumber: Mobilmo

Ini Dia 3 Kain Pencuci Mobil Yang Bagus Dan Tidak Merusak Bodi

Ini Dia 3 Kain Pencuci Mobil Yang Bagus Dan Tidak Merusak Bodi

Ini Dia 3 Kain Pencuci Mobil Yang Bagus Dan Tidak Merusak Bodi

Ini Dia 3 Kain Pencuci Mobil Yang Bagus Dan Tidak Merusak Bodi

Ini Dia 3 Kain Pencuci Mobil Yang Bagus Dan Tidak Merusak Bodi

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya