0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ini Strategi Jitu Jadi Mahasiswa Berprestasi

Republika Online
Republika Online - Sun, 27 Sep 2020 10:08
Dilihat: 47
Ini Strategi Jitu Jadi Mahasiswa Berprestasi

JAKARTA -- Pusat Prestasi STMIK Nusa Mandiri sukses menggelar Seminar SINERGI dengan tema yang bertajuk 'Strategi Menjadi Mahasiswa Berprestasi yang Mandiri Melalui Kegiatan Pusat Prestasi". Acara ini digelar pada Kamis, (24/09) secara daring via Zoom dengan manghadirkan pembicara Risca Lusiana Pratiwi MKom.

Sebagai sebuah Tim yang bertanggung jawab akan prestasi mahasiswanya, Pusat Prestasi STMIK Nusa Mandiri membeberkan strategi jitu agar bisa menjadi mahasiswa berprestasi.

"Jangan takut untuk belajar dan jangan takut jatuh serta libatkan diri sesering mungkin dengan orang dan lingkungan yang positif, aktif di organisasi sesuai passion, punya tujuan jelas, berpikiran terbuka, manfaaatkan teknologi, berdoa, dan terakhir ikuti semua kegiatan/lomba yang ada di Pusat Prestasi," beber Risca seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Risca menuturkan bahwa prestasi mahasiswa tak hanya diukur dari akademik saja, tapi juga non-akademik yang harus ditonjolkan. Banyak kegiatan yang dapat menampung prestasi mahasiswa mulai dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) hingga Pagelaran Mahasiswa Teknologi Informasi & Komunikasi (Gemastik).

"Salah satunya PKM, merupakan program di mana mahasiswa diberi peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap tanggungjawab, membangun kerjasama tim dan mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif pada bidang ilmu yang ditekuni dalam bentuk karya ilmiah. Contohnya Sunarna dan temannya dari Prodi Sistem Informasi, yang pernah berhasil meraih pendanaan Hibah PKM dari Pemerintah ," ujarnya.

prestasi mahasiswa tak hanya diukur dari akademik saja, tapi juga non-akademik yang harus ditonjolkan. (Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri)

Sedangkan di bidang teknologi, Kemendikbud juga menyediakan Gemastik yang memiliki beberapa kategori atau cabang yang dilombakan, di antaranya Pemrograman (Programming), Keamanan Siber (Cyber Security), Penambangan Data (Data Mining), Desain Pengalaman Pengguna (UX Design), Animasi (Animation), Kota Cerdas (Smart City), Karya Tulis Ilmiah TIK (ICT Scientific Paper), Pengembangan Perangkat Lunak (Software Development) dan lainnya.

Setiap mahasiswa memiliki kesempatan yang sama untuk ikut serta dan meraih prestasi. Karena modal dasar yang di perlukan adalah kemauan dan minat yang tinggi, sehingga skill dapat di asah dan di tingkatkan.

"Semoga dengan diselenggaraknnya webinar dengan tema strategi menjadi mahasiswa berprestasi, dapat memotivasi dan memberikan gambaran serta pencerahan bagi mahasiswa khususnya mahasiswaa baru STMIK Nusa Mandiri yang baru bergabung," tutup Risca.


Berita Terkait
  • STMIK Nusa Mandiri Sukses Gelar MOKA Gelombang Khusus
  • UBSI Menebar Energi Positif Melalui Seminar Motivasi (SEMOT)
  • Kapan Waktu yang Tepat untuk Sadar Potensi Diri Sendiri?
Berita Lainnya
  • BRI Catat Penjualan Sukuk Ritel SR013 capai Rp 3,5 Triliun
  • Ini Strategi Jitu Jadi Mahasiswa Berprestasi

Ini Strategi Jitu Jadi Mahasiswa Berprestasi

Ini Strategi Jitu Jadi Mahasiswa Berprestasi

Ini Strategi Jitu Jadi Mahasiswa Berprestasi

Ini Strategi Jitu Jadi Mahasiswa Berprestasi

Ini Strategi Jitu Jadi Mahasiswa Berprestasi

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya