0
Thumbs Up
Thumbs Down

Inilah Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Hari ini Selasa, 20 Agustus

Antvklik
Antvklik - Tue, 20 Aug 2019 09:30
Dilihat: 25
Para Pebulutangkis Indonesia, yang tampil di Kejuaraan Dunia di Basel Swiss, akan kembali melanjutkan perjuangan mereka, di hari kedua, hari ini Selasa (20/8).

newsplus.antvklik.com - Berdasarkanjadwalyang dirilis oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), ada sembilan wakilIndonesiaakan tampil pada hari kedua kejuaraan yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, tersebut. Mereka akan berjuang untuk menaklukkan lawan-lawan, untuk bisa lolos ke babak selanjutnya dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang akan berlangsung dari tanggal 19-25 Agustus mendatang.

Beberapa pebulutangkis Indonesia, baru akan memainkan babak pertama, di haru Selasa (20/8). Namun ada juga yang sudah memainkan babak kedua, setelah menang di pertandingan perdana, Senin (19/8) kemarin.

Berdasarkan jadwal yang dirilis oleh BWF, pertandingan pertama di hari kedua akan dimulai pada pukul 09.00 waktu Swiss, atau sekitar pukul 14.00 WIB. Jika di hari pertama yang menggelar 62 pertandingan, hari kedua, akan digelar 54 pertandingan. Dari 54 pertandingan tersebut, 9 di antaranya melibatkan wakil dariIndonesia.

Pemain Tunggal putri andalan Indonesia, Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung juga akan tampil. Berpose bersama, Pelatih Minarti Timur, memberi suntikan semangat juang, spirit HUT Kemerdekaan RI 74.[/caption]

Tunggal putri, Fitriani akan menjadi wakilIndonesia yang tampil pertama. Tunggal putri kelahiran Garut, 27 Desember 1998 ini, akan menghadapi sesama pemain non-unggulan asal Jerman, Yvonne Li. Fitriani, Juara Thailand Masters 2019 akan bisa mengatasi Li dan melangkah ke babak kedua untuk menghadapi peraih medali emas Asian Games 2018, Tai Tzu Ying.

Tunggal putri lain, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi pemain Thailand, Busanan Ongbamrungphan. Gregoria, yang mendapat bye di babak pertama, atau 64 besar, akan langsung menghadapi Ongbamrungphan di babak kedua.

Wakil Indonesia lain, di tunggal putra Tommy Sugiarto, akan memainkan pertandingan babak kedua, setelah Senin (19/8) kemarin meraih kemenangan. Lawan yang bakal dihadapinya di babak kedua, Selasa (20/8) sore nanti adalah Pemain Denmark Jan O Jorgensen, yang sudah dua kali mengalahkannya dalam tiga pertemuan terakhir.

Ganda Campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Juara Malaysia Masters 2019, akan menghadapi lawan berat, Ganda Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak kedua, Selasa (20/8) sore nanti.

Ganda campuran Indonesia lain, Ronald Alexander/Annisa Saufika akan menjadi wakil Indonesia selanjutnya yang berlaga di hari kedua. Ronald/Annisa akan menghadapi sesama pasangan non-unggulan asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Dalam pertemuan terakhir di Thailand Masters 2019 Ganda Indonesia ini kalah. Namun jika kali ini menang, Ronald/Annisa sudah ditunggu unggulan ke-13 asal China, He Ji Ting/Du Yue.

Ganda Campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle diharapkan bisa meraih kemenangan dalam pertandingan perdananya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, hari ini, Selasa (20/8) di Basel Swiss.[/caption]

Ganda putra Berry Angriawan/Hardianto akan menghadapi Ganda Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Partai ini akan jadi ulangan perempat final turnamen Dutch Open 2017 di mana pasangan Berry/Hardianto mampu keluar sebagai pemenang dan melaju ke babak semifinal. Pasangan ganda peringkat ke-33 dunia tersebut akhirnya kalah dua dari pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko di babak 4 besar.

Pemenang partai ini akan langsung berhadapan dengan ganda putra peringkat 11 dunia, He Ji Ting/Tan Qiang di babak kedua.

Ganda Campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil Indonesia lain yang bertanding hari ini. Hafiz/Gloria yang turun sebagai unggulan ke-10 akan menghadapi pasangan non unggulan dari Ukraina, Valeriy Atrashchenkov/Yelyzaveta Zharka. Walaupun kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya, diprediksikan Hafiz/Gloria akan mampu mengatasi Atraschenkov/Zharka, mengingat pasangan Indonesia ini kini menduduki peringkat 9 dunia.

Tunggal Putra Mainkan Babak Kedua

Di tunggal putra, wakil Indonesia, juga akan tampil. Peraih medali emas Asian Games 2018, Jonathan Christie, yang akan menantang pemain non-unggulan asal Korea Selatan, Heo Kwang Hee. Ini pertandingan babak kedua, setelah di hari pertama, Senin (19/8) kemarin pemain yang akrab disapa Jojo ini sukses mengalahkan pebulutangkis Inggris, Rajiv Ouseph. Diprediksi, Jojo tidak akan mengalami banyak kesulitan untuk menumbangkan Heo dan melangkah ke babak selanjutnya.

Unggulan ke-6, Anthony Sinisuka Ginting, akan mencoba mengatasi perlawanan Toby Penty (Inggris) di babak kedua, hari ini. Bermain di lapangan 3, Anthony diharapkan mampu mengalahkan Penty dan melaju ke babak ketiga. Ini juga pertandingan babak kedua, buat Ginting.

Berikut jadwal lima wakil Indonesia yang akan bertanding di babak pertama hari kedua Kejuaraan Dunia 2019, Selasa (20/8/2019).

Tunggal Putri

Fitriani vs Yvonne Li (Jerman) - 14.00 WIB

Gregoria Mariska Tunjung vs Busanan Ongbamrungphan (Thailand) - 14.00 WIB*

Tunggal Putra

Tommy Sugiarto (15) vs Jan O Jorgensen (Denmark) - 15.00 WIB*

Ganda Campuran

Ronald/Alexander/Annisa Saufika vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) - 15.00 WIB*
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja (10) vs Valeriy Atrashchenkov/Yelyzaveta Zharka (Ukraina) - 19.00 WIB*

Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang/3) vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari - 17.00 WIB*

Tunggal Putra

Jonathan Christie (4) vs Heo Kwang Hee (Korea Selatan) - 19.00 WIB*

Anthony Sinisuka Ginting (6) vs Toby Penty (Inggris) - 24.00 WIB*

Ganda Putra

Berry Angriawan/Hardianto vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) - 18.10 WIB*

Sumber: Antvklik

Inilah Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Hari ini Selasa, 20 Agustus

Inilah Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Hari ini Selasa, 20 Agustus

Inilah Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Hari ini Selasa, 20 Agustus

Inilah Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Hari ini Selasa, 20 Agustus

Inilah Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Hari ini Selasa, 20 Agustus

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya