0
Thumbs Up
Thumbs Down

Inspirasi Desain Rumah Agar Nuansa Lebaran Bertahan Lebih Lama

Rumah
Rumah - Fri, 07 Jun 2019 12:06
Dilihat: 148
Inspirasi Desain Rumah Agar Nuansa Lebaran Bertahan Lebih Lama

Rumah.com - Lebaran tiba. Tunjangan Hari Raya (THR) pun telah cair. Jika masih ada sisa, kenapa tidak dialokasikan untuk merenovasi dan memperbarui tampilan rumah? Aplikasikan desain rumah bertema lebaran agar nuansa hari nan fitri ini bisa bertahan lebih lama.

Lebaran mungkin telah lewat, pakaian baru sudah dipakai, aneka makanan nan nikmat pun telah dinikmati. Meski baru Lebaran baru kemarin, rasa kangen itu sudah muncul lagi. Menunggu tahun depan sudah pasti masih lama rasanya. Untuk mensiasati, kenapa tidak melakukan renovasi kecil bertema Lebaran agar nuansa yang fitri ini bisa bertahan lebih lama?

Pilih Ornamenbintang atau bulan

Jika ornamen ketupat agak susah digunakan untuk desain sehari-hari, ornamen bintang atau bulan bisa lebih cocok. Anda bisa memberikan sentuhancutedengan menggunakan warna-warna pastel atau warna-warna terang yang ceria. Tidak perlu terlalu ramai, apalagi kalau ruang tamu Anda didominasi warna putih. Beberapa detail kecil di berbagai sudut sudah cukup untuk menjaga nuansa fitri di ruang keluarga.

Tak Harus Warna Hijau

Bosan dengan warna hijau atau kuning yang kerap dijadikan warna dekorasi Lebaran? Warna emas memang tidak pernah gagal memancarkan kemewahan, baik sebagai elemenfashionatau desain interior ruangan.

Selain itu, cobalah untuk berkreasi dengan warna-warna kesukaan Anda. Ruang tamu dengan dekorasi warna ungu seperti contoh di atas misalnya. Warna ungu secara filosofis sering dikaitkan dengan hal-hal yang suci sehingga sangat cocok untuk menjadi warna utama dekorasi ruang tamu Anda tahun ini.

Sementara itu, warna pastel memang kerap dijadikan pilihan desain bagi Anda yang tidak terlalu suka pada sesuatu yang terlalu cerah. Pilihannya yang banyak membuat Anda dengan mudah bisa memadupadankan satu warna dengan warna lain, termasuk untuk dekorasi ruang tamu. Paduan putih denganpinkpada meja hidangan ini juga akan membuat suasana ruang tamu Anda semakin semarak.

Sentuhan Kaligrafi

Beberapa di antara Anda mungkin lebih suka memberikan dekorasi simpel saat Lebaran untuk kesan yang minimalis. Anda bisa memilih untuk mengganti lukisan besar di dinding ruang tamu Anda dengan sebuah kaligrafi bertuliskan Eid Mubarak dalam bahasa Arab sebagai hiasan. Selain simpel, Anda tetap bisa mempertahankan nuansa Lebaran tanpa harus mengganti sekian banyak komponen di ruang tamu.

Kuatkan Suasana Timur Tengah

Hal-hal yang berkaitan dengan Timur Tengah memang menonjol saat lebaran. Tidak hanya soal makanan khas, tetapi juga hingga dekorasinya. Kesan mewah dan elegan khas Timur Tengah bisa dijadikan inspirasi untuk desain interior rumah maupun bangunan yang lain.

Jika rumah Anda tidak memiliki konsep serupa, tidak ada salahnya menerapkan gaya Timur Tengah untuk menyambut Lebaran kali ini. Caranya bisa dengan memajang pernak-pernik berukir, karpet Turki yang elegan atau mengganti sarungcushionAnda dengan kain bercorak Maroko. Pilih warnanya sesuai dengan preferensi Anda.

Nah, dengan menerapkan desain-desain di atas,Insya Allah,nuansa ramadan dan lebaran nan fitri akan bertahan lebih lama di rumah Anda.


Punya pertanyaan seputar beli rumah dan KPR? KlikTanya Properti Rumah.com

Sumber: Rumah

Inspirasi Desain Rumah Agar Nuansa Lebaran Bertahan Lebih Lama

Inspirasi Desain Rumah Agar Nuansa Lebaran Bertahan Lebih Lama

Inspirasi Desain Rumah Agar Nuansa Lebaran Bertahan Lebih Lama

Inspirasi Desain Rumah Agar Nuansa Lebaran Bertahan Lebih Lama

Inspirasi Desain Rumah Agar Nuansa Lebaran Bertahan Lebih Lama

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya