0
Thumbs Up
Thumbs Down

Intip Harga Toyota Veloz Bekas, Di Bawah Rp 200 Jutaan

carmudi
carmudi - Thu, 22 Aug 2019 17:00
Dilihat: 43
Toyota Veloz, Mobil 7 Penumpang Terlaris (Foto: Santo/Carmudi)

Harga Toyota Veloz Bekas - Toyota Avanza dengan varian flagship-nya Veloz dikenal sebagai 'mobil sejuta umat' karena sangat laris di pasaran mobil baru maupun mobil bekas. Sejak Veloz diluncurkan pada 2011 dan menjadi varian tertinggi, kini pihak Toyota 'melepaskan' mobil tersebut dari Avanza meskipun nama Avanza masih tersemat pada tubuhnya. Di situs resmi Toyota Indonesia, Veloz telah memiliki spesifikasi yang berbeda dengan Avanza, khususnya dari segi eksteriornya.

Dari sisi eksterior, gril Veloz dipisahkan dari bilah krom dan logo oleh bemper depan mobil, sedangkan gril Avanza menyatu dengan bilah krom dan logo. Perbedaan lainnya terdapat pada pemanis (garnish) belakang mobil.

Keduanya memiliki pemanis yang menghubungkan kedua lampu belakang mobil. Namun, pemanis berwarna krom di pintu belakang Veloz sedikit lebih gelap dibandingkan dengan pemanis Avanza yang lebih terang. Begitu juga dengan mika penutup lampu belakang Veloz yang bernuansa sedikit lebih gelap dibandingkan dengan Avanza.

Mesin

Toyota masih mengusung mesin DOHC 4 silinder 16-valve yang tersedia dalam dua tipe, yaitu 1.3L dan 1.5L. Mesin ini juga telah dibekali dengan teknologi Dual Variable Valver Timing with Intelligent (Dual VVT-i), sama dengan mesin yang dimiliki Avanza.

Tenaga maksimum yang dimiliki Veloz mencapai 96,5 PS pada putaran 6.000 rpm. Sedangkan, torsinya mencapai 12,3 Nm pada 4.200 rpm. Toyota juga telah menyematkan teknologi EFI atau injeksi pada mesin mobil ini untuk meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakarnya. Jadi, mesin Veloz tetap irit BBM.

EksteriorTampilan eksterior Veloz.

Pihak Toyota memang sepertinya sengaja 'memisahkan' Veloz dari Avanza. Hal ini terlihat pada bagian eksterior Veloz. Jika Avanza memiliki desain elegan, Veloz hadir dengan desain bodi yang lebih agresif dan sporty.

Di bagian muka Veloz, terdapat desain proyektor lampu utama dan gril baru yang lebih stylish. Tampang Veloz juga terlihat maskulin dengan disematkannya gril berwarna gelap yang berpadu dengan aksen krom pada bagian atasnya.

Di bagian bawah, Veloz dibekali dua buah lampu kabut berbentuk bulat. Sedangkan di bagian samping, Veloz memiliki desain yang hampir sama dengan Avanza, kecuali Body Moulding atau pelindung samping mobilnya.

Pada bagian belakang, Toyota menyematkan Smoothing Panel yang sama dengan Avanza. Selain itu, Veloz juga mengusung desain lampu yang sama dengan Avanza. Desain Veloz ini 'dipermanis' dengan disematkannya spoiler dan lampu rem belakang mobil yang baru.

InteriorTampilan interior Veloz.

Pada ruang kemudi, Veloz memiliki desain yang modern dan elegan. Selain itu, pihak Toyota juga mengusung tema dasbor beraksen gelap. Hal ini sesuai dengan gaya desain Toyota yang mengusung tema "All New Black Tone Dashboard Panel Design".

Desain dasbor Veloz tampak mewah dan stylish. Ditambah, adanya perangkat Advanced Audio System yang mengusung layar sentuh berukuran 6.1 inci dan telah dilengkapi dengan CD, DVD, AM/FM, USB, AUX, Bluetooth, dan slot iPod.

Lingkar setir kemudi Veloz pun dibalut dengan bahan kulit berkualitas tinggi. Di bagian kabin penumpang, ruang mobil ini tetap luas seperti Avanza. Selain itu, pada masing-masing pintu Veloz dilengkapi dengan fitur Power Window Panel Design untuk memudahkan penumpang saat ingin mengatur posisi kaca jendela.

Fitur

Hampir sebagian besar fitur-fitur yang tersemat pada Veloz masih sama dengan fitur yang dimiliki Avanza, khususnya fitur keselamatannya.

Untuk fitur kenyamanan dan hiburan, pihak Toyota telah menyematkan fitur Audio terbaru pada mobil ini, serta di kursi baris kedua, telah dilengkapi dengan fitur One Touch Tumble. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan penumpang dalam mengatur posisi kursi.

Veloz mengadaptasi teknologi Cabin Quitness untuk meningkatkan kesenyapan kabin dan mengurangi suara bising dari luar mobil. Untuk fitur keamanan, Veloz telah dilengkapi dengan fitur 3-Points Seat Belts untuk penumpang yang duduk di baris kedua.

Ditambah, Toyota juga menyematkan fitur Pretensioner and Force Limiter pada seatbelt mobil yang dapat mencegah penumpang dari cidera fatal ketika terjadi benturan keras. Tidak lupa, terdapat fitur SRS Airbag untuk meningkatkan keselamatan penumpang, serta fitur Front Passanger Seat Belt Warning yang akan memberikan notifikasi pada pengemudi jika belum memakai sabuk pengaman.

Spesifikasi
Dimensi
P x L x T4.200 x 1.660 x 1.695 mm
Jarak Poros Roda2.655 mm
Jarak Terendah200 mm

Mesin
Tipe MesinIL, 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder1,329 cc
Diameter x Langkah-
Daya Maksimum96.5 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimum12,3 / 4.200 rpm
Daftar Harga Toyota Veloz 2019 Baru

Carmudi rangkum daftar harga Toyota Veloz terbaru sebagai berikut:

  • Veloz 1.5 M/T Rp227.650.000
  • Veloz 1.5 A/T Rp239.450.000
  • Veloz 1.3 M/T Rp215.650.000
  • Veloz 1.3 A/T Rp227.450.000
Perbandingan Harga Veloz Bekas

Mobil ini hadir di Indonesia pertama kali pada tahun 2011 dan kini sudah berusia delapan tahun. Untuk harga bekasnya, Toyota Veloz dijual seharga mulai dari Rp121 jutaan hingga Rp183 jutaan.

Dibandingkan dengan Avanza, harga bekas MPV andalan Toyota tersebut dijual seharga mulai dari Rp110 jutaan dan termahal Rp175 jutaan. Sudah terlihat jika Veloz memiliki harga jual kembali yang lebih tinggi dibandingkan dengan Avanza. Carmudi rangkum harga Toyota Veloz bekas dari listing Carmudi sebagai berikut:

  • Toyota Veloz 2011 Rp121 jutaan sampai Rp151 jutaan
  • Toyota Veloz 2012 Rp129 jutaan sampai Rp160 jutaan
  • Toyota Veloz 2013 Rp136 jutaan sampai Rp163 jutaan
  • Toyota Veloz 2014 Rp144 jutaan sampai Rp166 jutaan
  • Toyota Veloz 2015 Rp154 jutaan sampai Rp182 jutaan
  • Toyota Veloz 2016 Rp165 jutaan sampai Rp177 jutaan
  • Toyota Veloz 2017 Rp175 jutaan sampai Rp183 jutaan
  • Toyota Veloz 2018 Rp176 jutaan sampai Rp182 jutaan
  • Toyota Veloz 2019 Rp182 jutaan

Baca juga:

Siap-siap, Pesaing Avanza dari Renault Mulai Masuk Dapur Produksi

Penulis: Nadya Andari


Editor: Dimas

Sumber: carmudi

Intip Harga Toyota Veloz Bekas, Di Bawah Rp 200 Jutaan

Intip Harga Toyota Veloz Bekas, Di Bawah Rp 200 Jutaan

Intip Harga Toyota Veloz Bekas, Di Bawah Rp 200 Jutaan

Intip Harga Toyota Veloz Bekas, Di Bawah Rp 200 Jutaan

Intip Harga Toyota Veloz Bekas, Di Bawah Rp 200 Jutaan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya