0
Thumbs Up
Thumbs Down

Intip Progres 3 Proyek Tol Senilai Rp19,6 Triliun

okezone
okezone - Tue, 24 Nov 2020 19:09
Dilihat: 45
Intip Progres 3 Proyek Tol Senilai Rp19,6 Triliun

JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) mengebut pembangunan proyek infrastruktur seperti tol di Jawa Timur. Ada tiga ruas tol yang pembangunannya dilakukan Waskita.

Pertama, ruas Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) sepanjang 38,29 kilometer (km) dengan nilai investasi proyek mencapai Rp12,22 triliun.

Kedua, ruas Tol Pasuruan-Probolinggo sepanjang 43,75 km dengan nilai investasi Rp6,36 triliun. Ketiga, ruas Tol Probolinggo-Banyuwangi dengan nilai kontrak mencapai Rp1,05 triliun. Jika ditotal, tiga proyek tol ni mencapai Rp19,63 triliun.

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono, mengatakan, pembangunan Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar akan memberikan aksesibilitas atau mobilisasi yang sangat baik bagi kendaraan logistik ke kawasan industri Java Integrated and Ports Estate (JIIPE), yang merupakan kawasan industri terintegrasi pertama di Indonesia dan terbesar di Jawa Timur. Tol KLBM ini akan segera diresmikan sehingga bisa dibuka untuk umum.

"Tol ini akan menjadi backbone pada jalur logistik di Jawa Timur," kata Destiawan dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga: Daftar Proyek Infrastruktur Baru di 2021

Pembangunan Tol KLBM terdiri atas empat seksi. Pada Seksi 1 Krian-Kademean Mengganti sepanjang 9,77 km dengan progres konstruksi telah mencapai 100%. Seksi 2 Kademean Mengganti Boboh sepanjang 8,83 km progres konstruksi telah mencapai 100% Seksi 3 Boboh-Bunder sepanjang 10,40 km progres konstruksi telah mencapai 100%.

Sementara untuk Seksi 4 ruas Bunder-Manyar belum bisa dipastikan kapan rampung lantaran terhambat pandemi Covid-19, sehingga alokasi anggaran untuk melanjutkan pengerjaannya terkena refocusing.

Untuk pembangunan ruas Tol Pasuruan-Probolinggo terdiri atas 4 Seksi. Pada Seksi 1-3 telah beroperasi, sedangkan Seksi 4 masih dalam proses konstruksi. Ruas tol ini memberikan aksesibilitas atau mobilisasi yang sangat baik bagi kendaraan logistik, sehingga meningkatkan produktivitas kegiatan dan menciptakan kebangkitan perekonomian, serta menciptakan lapangan kerja. Dalam proyek ini pemegang konsesi adalah PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol.

Sumber: okezone

Intip Progres 3 Proyek Tol Senilai Rp19,6 Triliun

Intip Progres 3 Proyek Tol Senilai Rp19,6 Triliun

Intip Progres 3 Proyek Tol Senilai Rp19,6 Triliun

Intip Progres 3 Proyek Tol Senilai Rp19,6 Triliun

Intip Progres 3 Proyek Tol Senilai Rp19,6 Triliun

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya