0
Thumbs Up
Thumbs Down

Iran Kirim Sistem Pertahanan Anti-pesawat Canggih buat Menantang Israel

wartaekonomi
wartaekonomi - Wed, 27 Oct 2021 23:13
Dilihat: 64

Iran telah mulai mengerahkan baterai rudal anti-pesawat canggih ke wilayah tersebut, termasuk di Suriah di mana jet Israel secara rutin melakukan serangan udara, dalam upaya untuk menantang jet Angkatan Udara Israel (IAF).

Israel telah melakukan ratusan serangan di Suriah dalam upaya untuk menggagalkan kubu Iran dan penyelundupan senjata canggih ke Hizbullah di Suriah dan Libanon, menurut laporan asing, dan di negara-negara seperti Irak dan bahkan lebih jauh lagi sebagai bagian dari perang antara mereka. kampanye perang melawan Iran.

Baca Juga: Militer Israel Kebut Latihan Udara buat Habisi Nuklir Iran Mulai Tahun Depan

Jerusalem Post melaporkan, selama tahun lalu, sementara serangan Israel meningkat di Suriah, waktu respons oleh baterai pertahanan udara Suriah menjadi lebih cepat.

Hal ini menyebabkan IAF mengubah cara kerjanya selama operasi tersebut, termasuk dengan memiliki formasi yang lebih besar selama operasi sehingga lebih banyak target yang dapat diserang sekaligus daripada membuat jet kembali ke target yang sama.

Pada tahun 2018, sebuah F-16 jatuh di Israel utara setelah diserang oleh rudal S-200 yang ditembakkan oleh pasukan Suriah selama operasi Israel. Rudal Suriah juga telah mendarat di Israel dalam beberapa tahun terakhir, termasuk tahun ini ketika pecahan peluru dari satu rudal menghantam Tel Aviv utara, dan ketika rudal pencegat yang salah mendarat di dekat situs nuklir Dimona di Gurun Negev.

Iran adalah prioritas utama bagi militer Israel, dan Kepala Staf Letnan Jenderal. Aviv Kohavi telah menyisihkan anggaran pertahanan tambahan untuk kesiapan perang dan latihan militer. IAF juga telah melanjutkan pelatihan intensif untuk skenario di mana fasilitas nuklir Iran menjadi sasaran.

Dalam upaya untuk menantang jet Israel, Iran telah mengubah penyebaran baterai rudal anti-pesawatnya, memisahkan radar mereka dari peluncur rudal. Langkah seperti itu memaksa lebih banyak jet Israel untuk mengambil bagian dalam setiap kemungkinan operasi melawan program nuklir negara itu.

Angkatan Udara Israel memahami bahwa industri pertahanan Republik Islam itu kuat. Meskipun mungkin tidak memiliki angkatan udara, kemampuan drone-nya mengkhawatirkan dan menimbulkan ancaman besar bagi Israel dan negara-negara regional lainnya, seperti yang terlihat pada serangan Aramco 2019 dan serangan mematikan baru-baru ini di Mercer Street awal tahun ini.

Pejabat pertahanan telah mengidentifikasi peningkatan jumlah drone Iran di tangan Hizbullah, Hamas, dan kelompok teroris lainnya.

Hamas, Jihad Islam Palestina dan Hizbullah semuanya menggunakan drone bersenjata untuk melakukan serangan setelah mereka berinvestasi dalam kemampuan drone.

Drone telah menembus wilayah udara Israel dalam beberapa tahun terakhir, membuat IDF mengerahkan jet atau menembakkan rudal. Hamas menggunakan pesawat tak berawak Iran selama perang terakhir pada bulan Mei, dan beberapa pesawat tak berawak Iran mencoba menembus wilayah udara Israel di bagian utara negara itu.

Setelah serangan Mercer Street, Menteri Pertahanan Benny Gantz memperingatkan bahwa Iran telah menggunakan pesawat tak berawaknya dalam beberapa serangan, dan itulah "persis mengapa kita harus bertindak sekarang melawan Iran.

Iran tidak hanya berusaha untuk mendapatkan kemampuan nuklir, tetapi juga memicu perlombaan senjata yang berbahaya dan menabur ketidakstabilan di Timur Tengah melalui milisi teroris yang dipersenjatai dengan ratusan UAV, di Iran, Yaman, Irak, dan negara-negara lain."


Peringatan bahwa ancaman yang ditimbulkan oleh Iran adalah "bukan ancaman masa depan tetapi yang nyata dan langsung," Gantz bersumpah bahwa Israel akan bekerja untuk menghilangkan ancaman terhadap warga dan kepentingan Israel.

Sumber: wartaekonomi

Iran Kirim Sistem Pertahanan Anti-pesawat Canggih buat Menantang Israel

Iran Kirim Sistem Pertahanan Anti-pesawat Canggih buat Menantang Israel

Iran Kirim Sistem Pertahanan Anti-pesawat Canggih buat Menantang Israel

Iran Kirim Sistem Pertahanan Anti-pesawat Canggih buat Menantang Israel

Iran Kirim Sistem Pertahanan Anti-pesawat Canggih buat Menantang Israel

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya