0
Thumbs Up
Thumbs Down

Isolasi Anak dan Lansia Wajib Didampingi Keluarga

Nusabali
Nusabali - Mon, 25 Jan 2021 10:02
Dilihat: 41
Isolasi Anak dan Lansia Wajib Didampingi Keluarga
Pendampingan tersebut dilakukan agar anak-anak dan lansia tidak mudah stres dan ada yang melayani kebutuhan saat isolasi. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dihubungi, Minggu (24/1) mengatakan anak-anak yang positif Covid-19 harus ditunggu atau didampingi oleh orangtua. Begitu juga untuk lanjut usia yang positif juga harus ada yang menunggui. Menurutnya, anak-anak harus ditunggui dikarenakan mereka belum bisa mandiri.

Selain itu, anak-anak dan lansia didampingi agar mereka tidak stress, karena tidak ada yang menemani. "Anak-anak tidak mungkin sendiri, apalagi yang masih balita, tentu harus ditunggui oleh orangtua atau keluarganya. Kalau tidak kan tidak ada yang mengurus, apalagi mereka belum bisa mandiri," kata Dewa Rai.

Walaupun orangtuanya tidak positif, tetap anak tersebut harus ada yang menemani. Namun menurut Dewa Rai, biasanya anak-anak seringkali ditulari oleh orangtuanya, sehingga mereka akan diisolasi di satu tempat. "Makanya justru anak-anak lebih banyak tertular dari orangtuanya, misal yang menyusui, anaknya akan beresiko. Walaupun misalnya hanya anaknya saja yang positif tetap harus ditunggui, harus ada yang menemani," ungkapnya.

Dewa Rai menambahkan, jika anak-anak positif Covid-19, agar tidak beresiko, biasanya akan diisolasi di tempat isolasi dan tidak di rumah. "Siapa tahu nanti dia bermain sama temannya saat sedang isolasi, kan jadi beresiko menularkan. Artinya rumah tidak memenuhi syarat isolasi karena dari pemerintah memutus rantai," jelasnya.

Dewa Rai menambahkan, sampai saat ini belum ada tempat isolasi khusus untuk anak di Denpasar. Pihaknya beralasan, semua tempat isolasi sama saja, karena ada keluarga yang menunggui. "Sama saja tempat isolasi anak maupun yang dewasa, kalau terpapar, tetap ditunggui. Kalau orangtuanya juga positif maka jadi satu dengan anaknya," imbuhnya. Selain anak-anak, lansia juga harus tetap ditunggui. Apalagi lansia termasuk golongan yang rentan karena banyak yang memiliki penyakit penyerta. *mis
Sumber: Nusabali

Isolasi Anak dan Lansia Wajib Didampingi Keluarga

Isolasi Anak dan Lansia Wajib Didampingi Keluarga

Isolasi Anak dan Lansia Wajib Didampingi Keluarga

Isolasi Anak dan Lansia Wajib Didampingi Keluarga

Isolasi Anak dan Lansia Wajib Didampingi Keluarga

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya