0
Thumbs Up
Thumbs Down

Isu Prabowo Jadi Menhan, Ryamizard: Diatujuannya Presiden

inipasti
inipasti - Sat, 19 Oct 2019 03:24
Dilihat: 37
Isu Prabowo Jadi Menhan, Ryamizard: Diatujuannya Presiden

INIPASTI.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menanggapi isu Prabowo Subianto lanjutkan posisinya di kabinet kerja. Ryamizard mengaku sah-sah saja jika benar kabar itu terealisasi.

Sementara itu, Puan menanggapi, Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam beberapa hari melakukan kunjungan safari politik ke sejumlah elite partai pendukung pemerintahan.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengomentari safari Prabowo, menurutnya itu boleh saja dilakukan demi kebaikan bangsa.

Isu liar menyebut Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal menjadi Menteri Pertahanan periode 2019-2024. Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin bersyukur jika isu itu menjadi kenyataan.

Ngabalin awalnya mengaku mengetahui isu itu dari pemberitaan media. Dia lalu mengungkit pernyataan Prabowo yang menyebut siap membantu pemerintah andai diperlukan.

"Saya senang sekali dengan pernyataan Pak Prabowo kemarin bahwa untuk kepentingan bangsa dan negara beliau dan Gerindra mempersiapkan diri kalau diperlukan oleh pemerintah, oleh Pak Presiden Joko Widodo," kata Ngabalin usai diskusi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyatakan sikap politiknya mendukung Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin yang akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 20/10/2019 mendatang.

Sikap politiknya itu disampaikan di depan ribuan pengurus dan kader partai berlambang kepala burung garuda dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Padepokan Garudayaksa, Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 16/10/2019.

Dalam rapat tertutup bagi media massa itu, Prabowo menyampaikan tiga sikapnya. Pertama, akan menyerahkan konsep pembangunan ekonomi untuk mendorong ketahanan pangan, energi, pertahanan, dan keamanan yang kuat.

Kedua, ia mempersilakan kepada Presiden Jokowi menggunakan konsep itu untuk lima tahun ke depan. Kalaupun konsepnya itu tak digunakan, Prabowo dengan tegas tetap akan bekerja sama untuk kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Ketiga, Pak Prabowo memutuskan untuk tetap menjaga kerukunan kehidupan berbangsa dan bernegara, bersilaturahim dan berkomunikasi untuk musyawarah mufakat bagi kepentingan bangsa dan negara.

Jadi Pak Prabowo sampaikan tiga sikap politik itu sebagai sikap beliau," kata Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak (bs/syakhruddin).


The post Isu Prabowo Jadi Menhan, Ryamizard: Diatujuannya Presiden appeared first on Inipasti.com.

Sumber: inipasti

Isu Prabowo Jadi Menhan, Ryamizard: Diatujuannya Presiden

Isu Prabowo Jadi Menhan, Ryamizard: Diatujuannya Presiden

Isu Prabowo Jadi Menhan, Ryamizard: Diatujuannya Presiden

Isu Prabowo Jadi Menhan, Ryamizard: Diatujuannya Presiden

Isu Prabowo Jadi Menhan, Ryamizard: Diatujuannya Presiden

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya