0
Thumbs Up
Thumbs Down

Italia vs Polandia 2-0 Lewandowski Akui Polandia Kalah Kelas dari Italia

Antvklik
Antvklik - Mon, 16 Nov 2020 19:14
Dilihat: 41
Italia vs Polandia 2-0 Lewandowski Akui Polandia Kalah Kelas dari Italia

Italia vs Polandia 2-0 Lewandowski akui Polandia kalah kelas dari Italia. Polandia kalah segala galanya dari tuan rumah Italia dan bahkan harus bermain dengan 10 pemain setelah gelandang Jacek Goralski mendapat kartu merah.

antvklik.com - Polandia bermain di kandang Italia di stadion Mappei - Citta del Tricolore, Reggio nellEmilia, Italia Minggu, 15 November 2020 atau Senin dini hari Wib. Polandia harus mengakui ketangguhan Gli Azzuri 2 gol tanpa balas di matchday kelima babak penyisihan Grup A1 UEFA Nations League 2020-2021.

Dalam pertandingan tersebut Polandia tidak hanya kalah secara skor 2-0, namun juga dari segi permainan, Robert Lewandowki dan kawan kawan kalah kelas dari Skuat asuhan Roberto Mancini.

Kenyataan ini diakui oleh bomber andalan Timnas Polandia, Robert Lewandowski. Menurut striker andalan klub Bayern Munchen ini, taktik yang coba diterapkan oleh Polandia sama sekali tidak berfungsi. Terbukti sepanjang pertandingan Polandia tidak mampu memberikan ancaman berarti ke gawang Gli Azzurri yang dijaga kiper Gianluigi Donnarumma.

Padahal Lewandowski merupakan salah satu penyerang terbaik yang ada di dunia saat ini. Lewandowski bisa memanfaatkan berbagai peluang sekecil apapun untuk menjadi gol. Namun di pertandingan menghadapi Italia Senin 16 November 2020 dini hari Wib, Lewandowski tidak mendapatkan umpan yang berarti sehingga keberadaannya sebagai ujung tombak Polandia, seolah lenyap tanpa jejak, karena barisan gelandang Polandia tidak mampu menciptakan peluang.

"Kami bermain sangat buruk. Sangat buruk. Sebenarnya tidak ada (strategi) yang berhasil. Dari sudut pandang taktis, kami tidak berfungsi dengan baik di pertahanan maupun di depan gawang Italia," tutur Robert Lewandowski, seperti di rilid laman resmi UEFA, Senin (16/11/2020).

Akibatnya strategi permainan bertahan dengan mengandalkan serangan balik yang direncanakan oleh pelatih Jerzy Brzczek tidak berjalan dengan baik. Tiga gelandang serang yang diturunkan untuk memberikan suplay bola kepada ujung tombak tunggal Robert Lewandowski yaitu Szymanski, Linetty, dan Jozwiak tidak berdaya dan gagal memberikan umpan kepada Lewandowski.

Jerzy Brzeczek bahkan mengganti ketiga gelandnag tersebut masing masing di awal babak kedua yaitu gelandnag Szymanski digantikan oleh Zielinski dan Jozwiak digantikan oleh Grosicki pada menit ke-46'. Namun tidak ada perubahan berarti setelah kedua pemain masuk lapangan dan membantu Linetty menjadi pensuplay bola bagi Lewandowski.

Brzeczek akhirnya juga menarik geladang sekaligus playmaker Polandia Linetty dan memasukkan Milik pada menit ke-74'. Menurut Lewandowski kegagalan lini tengah Polandia memberikan umpan matang kepada dirinya karena, Timnas Polandia kurang dalam melakukan pemusatan latihan. Akibatnya kerjasama tim mereka terlihat sangat kurang terjalin dengan baik.

"Pertandingan ini menunjukkan kepada kami bahwa kami membutuhkan setiap latihan untuk membuat kemajuan. Malam yang sangat buruk bagi kami," lanjut bomber asal klub Bayern Munich itu.

Lini tengah Polandia kalah kelas dari para pemain gelandang tuan rumah Italia sehingga mereka gagal memberikan suplay bola kepada striker Robert Lewandowski sepanjang pertandingan. (Foto : PolandFootball)

Apa yang diungkapkan oleh Lewandowski juga diakui oleh para pemain Polandia lainnya. Mereka juga mengakui bahwa Polandia tidak bermain bagus saat menghadapi Italia. Bek Polandia, Kamil Glik bahkan menganggap kekalahan dari Italia tersebut menjadi tamparan bagi masyarakat di negaranya.

Sebelum menelan kekalahan dari Italia, Polandia menunjukkan tren yang cukup bagus. Sebelum matchday kelima dimainkan, Polandia adalah pemuncak Grup A1 dengan koleksi delapan poin. Hal ini membuat sejumlah masyarakat Polandia optimis kalau mereka akan bisa menjadi juara grup dengan mudah.

Kamil Glik tentunya tidak setuju dengan pendapat tersebut. Sebab, ia menilai Polandia tetaplah tim underdog. Polandia dipandang masih belum bisa menyaingi negara-negara kuat seperti Italia. Terbukti dari hasil pertandingan semalam Polandia dibuat tidak berkutik menghadapi Italia yang sedang dililit berbagai masalah internal.

"Sebelum pertandingan ini beberapa orang di Polandia mengatakan bahwa mungkin kami bahkan bisa menjadi juara grup. Tahan! Kami adalah tim yang tidak pernah menjadi favorit saat melawan tim besar," ujar Glik.

"Kami adalah tim menengah yang dapat menimbulkan masalah melawan tim besar, tetapi hanya jika kami memiliki hari yang baik. Malam ini kami tidak melakukannya," tandas bek yang saat ini membela Benevento tersebut.

Polandia bahkan harus bermain dengan 10 orang setelah gelandang Jacek Goralski mendpat kartu kuning kedua pada menit ke-77'. Hilangnya gelandang klub Ludogorets Razgrad ini semakin membuat Polandia kesulitan menghadapi gempuran Italia. Timnas Polandia akhirnya menderita kekalahan dengan skor 0-2 dari tuan rumah Italia.

Susunan Pemain Italia vs Polandia

Italia: 4-3-3

Donnarumma; Florenzi (Di Lorenzo 89'), Acerbi, Bastoni, Emerson; Barella, Jorginho, Locatelli; Bernardeschi (Berardi 64'), Belotti (Okaka 79'), Insigne (El Shaarawy 89')

Pelatih : Alberigo Evani

Polandia: 4-2-3-1

Szczesny; Bereszynski, Glik, Bednarek, Reca; Krychowiak, Moder (Goralski 46'); Szymanski (Zielinski 46'), Linetty (Milik 74'), Jozwiak (Grosicki 46'); Lewandowski


Pelatih : Jerzy Brzczek

Sumber: Antvklik

Italia vs Polandia 2-0 Lewandowski Akui Polandia Kalah Kelas dari Italia

Italia vs Polandia 2-0 Lewandowski Akui Polandia Kalah Kelas dari Italia

Italia vs Polandia 2-0 Lewandowski Akui Polandia Kalah Kelas dari Italia

Italia vs Polandia 2-0 Lewandowski Akui Polandia Kalah Kelas dari Italia

Italia vs Polandia 2-0 Lewandowski Akui Polandia Kalah Kelas dari Italia

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya