0
Thumbs Up
Thumbs Down

Jalan Bareng, Bank Muamalat-Avrist Luncurkan Produk Asuransi Unik

wartaekonomi
wartaekonomi - Thu, 20 Feb 2020 13:40
Dilihat: 17
Jakarta

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) bersama PT Avrist Assurance berkolaborasi meluncurkan bancassurance yang belum pernah ada. Produk unik asuransi jiwa yang berbasis syariah ini diberi nama Hijrah Ahsan Proteksi dan Hijrah Safa Proteksi.

Terkait itu, CEO Bank Muamalat, Achmad Kusna Permana mengatakan kedua produk tersebut merupakan wujud kerja sama dengan Avrist Assurance dalam mengembangkan keuangan syariah.

Menurutnya, industri membutuhkan produk berbeda yang tidak ada padanannya di pasar. "Sehingga mau tak mau harus menggunakan syariah jika ingin dapat manfaatnya, produk juga tidak sekedar mengedepankan syariah saja, tapi juga harus kompetitif," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga: Ini Perusahaan Ilham Habibie yang Dapat Restu Selamatkan Bank Muamalat

Baca Juga: Marak Asuransi Bermasalah, Jasindo Pastikan Strategi Reformasi di Tahun 2020

Sementar itu, Presiden Direktur PT Avrist Assurance, Anna Leonita menyampaikan kerja sama ini sejalan dengan visi Avrist Assurance untuk menyediakan satu polis di setiap rumah tangga di Indonesia. Melalui kerja sama dengan Bank Muamalat, perusahaan dapat menjangkau lebih banyak keluarga Indonesia dengan ragam solusi yang dimiliki.

"Kami percaya, produk bancassurance berbasis syariah ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang semakin menyadari pentingnya memiliki perlindungan dan rencana keuangan untuk masa depan," katanya.

Avrist Assurance dan Bank Muamalat meyakini bahwa peluncuran Hijrah Ahsan dan Hijrah Safa dapat semakin memperkuat kemitraan kedua belah pihak. Terutama dalam menjangkau lebih banyak keluarga Indonesia serta meningkatkan penetrasi produk asuransi di Indonesia.

Salah satu keunikan produk adalah nilai manfaat yang akan diberikan lebih besar jika peserta meninggal dalam keadaan beribadah di tanah suci. Jika peserta meninggal akibat sakit, 100 persen manfaat asuransi ditambah Dana Investasi Peserta (DIP) akan dibayarkan.

Sementara Hijrah Safa Proteksi, merupakan produk asuransi jiwa berjangka lebih pendek dari yang biasanya ada di pasar, yakni hanya lima tahun. Asuransi Safa memberikan manfaat pengembalian Nilai Dana sebesar 82 persen pada akhir masa perlindungan jika tidak ada klaim. Kontribusi terendah yang dapat disetor oleh nasabah adalah Rp100,000 per bulan.

Penulis: ***

Editor: Vicky Fadil


Foto: Istimewa

Sumber: wartaekonomi

Jalan Bareng, Bank Muamalat-Avrist Luncurkan Produk Asuransi Unik

Jalan Bareng, Bank Muamalat-Avrist Luncurkan Produk Asuransi Unik

Jalan Bareng, Bank Muamalat-Avrist Luncurkan Produk Asuransi Unik

Jalan Bareng, Bank Muamalat-Avrist Luncurkan Produk Asuransi Unik

Jalan Bareng, Bank Muamalat-Avrist Luncurkan Produk Asuransi Unik

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya