0
Thumbs Up
Thumbs Down

Jerinx Langsung Jalani Prosesi Malukat

Nusabali
Nusabali - Tue, 08 Jun 2021 11:27
Dilihat: 33
Jerinx Langsung Jalani Prosesi Malukat
Sebelumnya ritual malukat ini memang sudah dirancang oleh keluarga Jerinx sebagai pembersihan diri setelah mendekam di balik jeruji besi selama 10 bulan. "Hari ini langsung malukat," kata I Wayan 'Gendo' Suardana, kuasa hukum Jerinx ditemui di Lapas Kerobokan, Selasa (8/6/2021).

Wayan Arjono, ayah Jerinx, yang ikut menjemput kebebasan putranya juga mengkonfirmasi malukat langsung dilakukan pada hari yang sama dengan kebebasan Jerinx.

"Kegiatan malukat hari ini untuk membersihkan diri secara sekala dan niskala, karena kami sebagai masyarakat Hindu di Bali mempercayai kegiatan malukat itu baik dilaksanakan untuk pembersihan diri dari hal-hal negatif," kata Wayan Arjono.

Malukat yang digelar di Gianyar, kediaman ibunda Jerinx yang juga seorang sulinggih ini merupakan inisiatif keluarga Jerinx." Agar ke depannya Jerinx dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi," ujar Arjono.



Sebelumnya musisi yang akrab juga dikenal dengan nama JRX SID dijatuhi hukuman oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Denpasar dengan vonis 1 tahun 2 bulan. JRX dinilai telah melanggar Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 54A ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP. JRX dipenjara usai dilaporkan atas tuduhan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian lewat akun media sosial pribadinya @jrxid.

Dalam unggahan yang dibuatnya pada 13 Juni 2020 itu, Jerinx menyebut bahwa IDI dan pihak rumah sakit merupakan 'kacung' World Health Organization (WHO).

Atas perbuatannya JRX ditahan sejak 12 Agustus 2020 lalu oleh pihak kepolisian. Atas vonis itu, JRX melalui kuasa hukumnya kemudian mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Denpasar, dan berbuah manis, Pengadilan Tinggi pun mengabulkan upaya hukum banding tersebut sehingga hukuman terhadap JRX berkurang dari semula 14 bulan menjadi 10 bulan penjara. *rma

TONTON JUGA:
BIKIN HARU! Aliansi Kami Bersama JRX SID Galang Dana 'Pembebasan' #Jerinx, Terkumpul Rp 5.192.000
Sumber: Nusabali

Jerinx Langsung Jalani Prosesi Malukat

Jerinx Langsung Jalani Prosesi Malukat

Jerinx Langsung Jalani Prosesi Malukat

Jerinx Langsung Jalani Prosesi Malukat

Jerinx Langsung Jalani Prosesi Malukat

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya