0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kamera iPhone Kamu Error? Ikuti Tips Ini Saja

Teqnoforia
Teqnoforia - Mon, 21 Oct 2019 21:10
Dilihat: 42

Kamera ponsel seperti pada kamera iPhone dikenal dengan kejernihannya. dan bila kita flashback, beberapa tahun lalu, kamera DSLR sempat booming di sejumlah kalangan.

Tak sedikit orang yang kemudian berlomba-lomba untuk memiliki kamera yang satu itu. Sayangnya, karena bentuk dan bobotnya yang tidak terbilang ringan, pelan-pelan tren kamera DSLR pun menurun.

Kemudiantergantikanlah oleh kamera mirrorless yang ringan dan bewarna-warni. Jeniskamera yang satu ini pun terbilang sangat travel-friendly. Namun demikian, taksemua orang cocok dengan kamera ini, entah karena ringkih ataupun boros padabaterainya.

Beberapamalah lebih memilih untuk memotret menggunakan kamera handphone saja. Toh,kualitas kamera yang ada di ponsel saat ini tak kalah apik dari kamera-kameramirrorless maupun DSLR.

Akan tetapi,tak bisa dipungkiri lagi-lagi kamera ponsel bukannya tak memiliki masalah.Kadang kala, seperti kamera di iPhone misalnya, tiba-tiba saja eror ketika akandigunakan mengabadikan momen.

Olympus Umumkan Kamera Mirrorless E-M5 Mark III!

Tapi, tenangsaja, bagi kamu yang menggunakan iPhone, Teqnoforia punya sejumlah cara untukmengatasi hal tersebut. Nah, apa saja, ya? Berikut 6 tips mudah atasi kameraiPhone yang sering eror ketika digunakan, seperti dirangkum dari berbagaisumber.

1. Tukar kamera dari belakang kedepan.

Walaupunterkesan aneh, tapi ini bisa kamu coba. Tekan tombol pemutar kamera dari kamerabelakang ke kamera depan. Dengan begitu aplikasi kamera pun akan ter-reset.Setelahnya, jangan lupa untuk kembalikan ke posisi semula.

2. Tutupaplikasi kamera.

Kamu jugabisa langsung menutup aplikasi kamera dengan cara keluar melalui tombol home,swipe up untuk menutup aplikasi, lalu tunggu sejenak sebelum menyalakannyalagi.

3.Restart ponsel.

Jika carasebelumnya tak berhasil, maka cobalah untuk merestart iPhone guna mereset semuasistem dari awal.

4.Matikan fitur VoiceOver.

Ponsel Terlanjur Instal Aplikasi Berbahaya? Segera Lakukan Ini

Tak sedikitpengguna iPhone yang mengalami eror pada aplikasi kamera saat fiturVoiceOver-nya aktif. Nah, kalau kebetulan fitur VoiceOver di iPhone-mu jugaaktif, maka matikanlah terlebih dahulu. Untuk mematikannya, kamu tinggal masukke menu Settings, General, Accessibility, lalu ke VoiceOver, dan matikanfungsinya.

5. Updatesistem.

Jika keempatcara di atas tak berhasil, kemungkinan lain yang bisa kamu lakukan adalahmeng-update sistem iOS terbaru. Sistem yang telah terupdate mungkin akan segeramembereskan masalah kameramu.

6.Lakukan reset factory.

Jika seluruhalternatif sebelumnya masih juga tak membuahkan hasil, maka kamu bisa melakukanreset. Ada dua pilihan reset, di mana pilihannya adalah reset semua settingsatau menghapus semua konten dan setting sehingga iPhone-mu jadi seperti barubeli.

Untukmelakukan reset ini, masuklah ke menu Settings, lalu General, kemudian Reset.Jika sudah, pilih preferensi resetmu. Tapi sebelumnya, jangan lupa backup semuadata terlebih dahulu.


The post Kamera iPhone Kamu Error? Ikuti Tips Ini Saja appeared first on Teqnoforia - Berita Terbaru mengenai Perkembangan Teknologi, Gadget Terbaru.

Sumber: Teqnoforia

Kamera iPhone Kamu Error? Ikuti Tips Ini Saja

Kamera iPhone Kamu Error? Ikuti Tips Ini Saja

Kamera iPhone Kamu Error? Ikuti Tips Ini Saja

Kamera iPhone Kamu Error? Ikuti Tips Ini Saja

Kamera iPhone Kamu Error? Ikuti Tips Ini Saja

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya