0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kampanye #SelasaBerkebaya di Stasiun MRT Dukuh Atas

okezone
okezone - Tue, 25 Jun 2019 17:21
Dilihat: 31

KEBAYA telah menjadi salah satu pakaian tradisional perempuan di Indonesia. Hampir setiap daerah di Tanah Air memiliki kebaya dengan ciri khasnya tersendiri.

Hingga saat ini, masih banyak perempuan yang senang memakai kebaya dalam berbagai acara. Namun, kebanyakan hanya menggunakan kebaya di saat-saat tertentu karena menganggap pakaian tersebut ribet.

Namun pandangan berbeda dimiliki Komunitas Perempuan Berkebaya. Menurut para perempuan yang tergabung dalam komunitas tersebut, kebaya bisa dikenakan kapanpun dan dimanapun.

Bahkan, dalam kegiatan sehari-hari seperti pergi ke pusat perbelanjaan atau ketika kumpul-kumpul bersama teman. Terlebih sekarang ini model kebaya sudah jauh lebih modern namun tetap sopan dan sesuai pakem.

"Kebaya itu bagus kok, kenapa kita (perempuan) enggak pakai sehari-hari. Saya hampir setiap hari, ke kantor pakai kebaya, bahkan naik gunung saya juga pakai kebaya," ujar Rahmi Hidayati selaku pendiri Komunitas Perempuan Berkebaya saat ditemui Okezone.

"Kebaya itu 'kan perempuan banget, mengingat ini pakaian nasional perempuan di Indonesia," tambahnya.

Bersama dengan komunitasnya, Rahmi mengajak seluruh perempuan untuk mengenakan kebaya. Komunitas tersebut juga meluncurkan kampanye #SelasaBerkebaya. Dengan kampanye ini, diharapkan perempuan-perempuan di Indonesia mengenakan kebaya di hari Selasa, mirip seperti mengenakan batik di hari Jumat.

"Kami ingin kalau bisa #SelasaBerkebaya itu jadi hari nasional. Seperti di Jawa Tengah itu 'kan ada hari tertentu yang mewajibkan perempuan berkebaya. Kenapa kami pilih hari Selasa, karena secara huruf vokal itu sama jadi lebih enak didengar dan rasanya belum ada yang mengampanyekan pakai kebaya di hari Selasa," terang Rahmi.


Selain menyebarkan kampanye #SelasaBerkebaya, komunitas yang sudah berdiri sejak tahun 2014 itu juga melakukan aksi nyata. Salah satunya hari ini dimana beberapa anggota komunitas mengenakan kebaya di Stasiun MRT Dukuh Atas. Tujuannya, mengajak para pengguna MRT khususnya perempuan untuk mau memakai kebaya di hari Selasa.

Sumber: okezone

Kampanye #SelasaBerkebaya di Stasiun MRT Dukuh Atas

Kampanye #SelasaBerkebaya di Stasiun MRT Dukuh Atas

Kampanye #SelasaBerkebaya di Stasiun MRT Dukuh Atas

Kampanye #SelasaBerkebaya di Stasiun MRT Dukuh Atas

Kampanye #SelasaBerkebaya di Stasiun MRT Dukuh Atas

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri