0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Mantan Pemain yang Kini Jadi PNS

Football5star
Football5star - Mon, 29 Jun 2020 11:20
Dilihat: 41

Football5Star.com, Indonesia - Menjadi pemain sepak bola nyatanya punya masa depan cerah karena bisa saja diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil alias PNS saat berprestasi. Hal itulah yang dirasakan oleh lima pesepak bola di bawah ini.

Ricardo Salampessy contohnya. Dia merupakan PNS di Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Jayapura. Dia diangkat menjadi PNS usai prestasinya membawa Persipura Jayapura sukses besar dalam satu dekade terakhir.

Selain Salampessy, ada lima mantan pemain yang kini menggeluti pekerjaan barunya sebagai PNS. Siapa saja? Berikut Football5Star.com sajikan daftarnya:

Ortizan Solosa

Sebenarnya eks pemain Persipura ini tak ujuk-ujuk jadi PNS atau cuma mengandalkan nama besarnya di sepak bola. Tapi, pria kelahiran 28 Oktober 1977 memang sosok yang punya latar belakang istimewa dalam segi pendidikan. Ortizan merupakan lulusan sarjana Fakultas Ekonomi Universitas Cendrawasih.

Tahun lalu, Ortizan sempat memamerkan dirinya yang mengenakan seragam PNS berfoto bersama dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. "Dihari yg special..akhirnya bisa bertemu dengan..bp 01 dan ibu negara," tulis Ortizan bertepatan dengan ulang tahunnya.

Ilham Jaya Kesuma

Eks pemain Persita Tangerang itu sudah nyaris 18 tahun diangkat jadi PNS. Dia diangkat oleh Pemkab Tangerang menjadi PNS pada 2002 silam.

Tadinya, Ilham bekerja di Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Tangerang. Saat ini, Ilham Jaya Kesuma bertugas di Dinas Cipta Karya. Beberapa kali, eks striker Persita Tangerang itu memamerkan dirinya tengah berseragam PNS di Instagram pribadinya.

Zaenal Arif

Mantan bintang Persib Bandung, Zaenal Arif jua sibuk jadi PNS usai pensiun. Dia saat ini bertugas di Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandung.

Dok. Bolacom

Zaenal jua sempat diangkat menjadi duta PON XIX 2016 di Jawa Barat. Bahkan demi pekerjaannya itu, suami Gina Selviana Vera itu sempat menolak tawaran menjadi asisten pelatih di Madura United.

Gendut Dony

Gendut tercatat memutuskan untuk menggantung sepatunya pada 2013 lalu. Terakhir dia membela Persikota Tangerang dan mencetak tujuh gol dalam 22 pertandingan pada musim 2011-2012. Nah, setelah gantung sepatu Gendut memiliki kegiatan lain.

View this post on Instagram

A post shared by Gendutdony22 (@gendutdony22) on Apr 10, 2020 at 1:36am PDT

Saat ini, Gendut Dony sendiri tercatat sebagai salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Cecep Supriatna

Saat masih menjadi pemain, Cecep Supriatna merupakan sosok sangat setia di kubu Persib Bandung. Dia telah membela Maung Bandung sejak 1994 sampai 2002, lalu kembali lagi 2004 dan bertahan hinga 2014.

Pindainews

Kini, pemain yang dahulu berposisi sebagai kiper itu tercatat sebagai PNS di UPT Bandung Tengah Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung. Itu berarti dia satu kantor dengan dengan eks Persib lainnya, Zaenal Arif. Hanya saja Zaenal lebih kepada sosialisasi pelayanan pajak.


The post Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Mantan Pemain yang Kini Jadi PNS appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.

Sumber: Football5star

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Mantan Pemain yang Kini Jadi PNS

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Mantan Pemain yang Kini Jadi PNS

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Mantan Pemain yang Kini Jadi PNS

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Mantan Pemain yang Kini Jadi PNS

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Mantan Pemain yang Kini Jadi PNS

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya