0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain dengan Release Clause Termahal Saat Ini

Football5star
Football5star - Wed, 24 Jun 2020 18:17
Dilihat: 57

Football5Star.com, Indonesia - Release clause atau klausul tebus adalah biaya transfer minimum seorang pemain yang sudah disepakati di kontrak pemain dan klub. Jika ada klub yang melayangkan tawaran yang sama dengan klausul tebus sang pemain, maka klub pemilik pemain harus menerima tawaran tersebut dan semua keputusan ada di tangan sang pemain sendiri.

Kasus terbaru saat ini adalah, Timo Werner, yang di mana Chelsea membayar release clause sang pemain seharga 55 juta euro dari RB Leipzig. Tapi siapa pemain saat ini yang memiliki release clause termahal?

Uniknya, semua pemain sepak bola yang memiliki klausul tebus termahal datang dari La Liga, khususnya Barcelona dan Real Madrid. Hal ini mungkin diakibatkan karena Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mewajibkan para klub La Liga memasukkan release clause di kontrak pemainnya. Andai pihak klub memang dasarnya tak mau menjual sang pemain, sudah pasti mereka akan membesarkan biaya klausul tebusnya. Berikut daftarnya.

Lionel Messi (700 juta euro)
personsnews.com

Pemain terbaik di dunia, Lionel Messi, sudah pasti akan masuk daftar ini. Klausul tebus peraih Ballon d'Or 6 kali itu mencapai 700 juta euro. Sudah pasti Barcelona memang dasarnya tak mau kehilangan sang pemain. Klausul ini hanyalah formalitas untuk memenuhi peraturan dari RFEF.

Andai ada klub 'gila' yang mampu membeli klausul tebusnya, Messi pun dijamin tak mau meninggalkan Barcelona. Dengan kontraknya akan habis tahun depan, perlu ditunggu apakah Barca bakal menaikkan klausul tebusnya atau menurunkannya.

Selain Messi, Isco, Marco Asensio, dan Vinicius Junior punya release clause dengan jumlah yang sama.

Brahim Diaz (750 juta euro)
The Sun

Real Madrid merekrut Brahim Diaz dari Manchester City dengan harga yang cukup murah, 15,5 juta pounds. Tapi nampaknya Los Blancos percaya bahwa Diaz akan menjadi pemain hebat, itulah kenapa Madrid menaruh release clause sebesar 750 juta euro pada kontraknya.

Mungkin Madrid agak sedikit 'lebay', karena menurut transfermarkt, harga pasar Diaz bahkan tak sampai 15 juta euro, harga yang murah untuk pemain seusianya. Sang pemainpun masih kesulitan menembus tim utama Madrid, musim ini dia hanya bermain 3 kali di La Liga. Tapi dengan usianya yang masih 20 tahun, Brahim Diaz bisa menunjukkan kemampuannya di masa depan.

Luka Modric (750 juta euro)
Getty Images

Pemain Real Madrid, Luka Modric, memiliki release clause yang sama dengan Brahim Diaz, 750 juta euro. Ya diusianya yang sudah 34 tahun mungkin klausul tebus ini tak masuk akal. Tapi release clause ini sudah terpasang saat Modric menandatangani kontrak baru di 2016, yang mana pada saat itu Modric sedang dalam peak performance.

Tujuan Madrid menaruh klausul itu tentu saja supaya mereka tak kehilangan peraih Ballon d'Or 2018 itu. Tapi dengan usianya yang hampir 35 tahun dan kontrak Modric akan habis tahun depan, kita akan lihat apakah Madrid akan memperpanjang kontraknya atau melepasnya secara gratis.

Antoine Griezmann (800 juta euro)
@ChampionsLeague

Barcelona merekrut Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dengan cara mengaktifkan klausul tebusnya sebesar 120 juta euro. Setelah bergabung, sudah pasti Barca tak mau kehilangan penyerang andalan timnas Prancis itu dan tak mau mengulangi situasi Neymar pada 2017 lalu. Itulah alasan kenapa Griezmann punya release clause sebesar 800 juta euro.

Tapi sayang, performa Griezmann saat ini tak sehebat jumlah release clause-nya. Griezmann hanya mencetak 8 gol dan 4 assist dari 30 laga di La Liga.

Karim Benzema (1 miliar euro)
foxsports

Ya, penyerang Real Madrid, Karim Benzema saat ini menjadi pemain dengan release clause termahal dengan harga fantastis 1 miliar euro. Mungkin, ini sedikit keterlaluan mengingat performanya yang memang tak selalu kelihatan di Madrid selama bermain bersama Cristiano Ronaldo.

Tapi sejak, Ronaldo pergi di 2018, Benzema menjadi pemain paling penting di lini depan Real Madrid. Nampaknya, Los Blancos tak salah memasang release clause sebesar itu ke Benzema.


The post Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain dengan Release Clause Termahal Saat Ini appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.

Sumber: Football5star

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain dengan Release Clause Termahal Saat Ini

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain dengan Release Clause Termahal Saat Ini

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain dengan Release Clause Termahal Saat Ini

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain dengan Release Clause Termahal Saat Ini

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain dengan Release Clause Termahal Saat Ini

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya