0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Tertua di Euro 2020

Football5star
Football5star - Wed, 09 Jun 2021 16:17
Dilihat: 47

Indonesia - Euro 2020 akan menjadi ajang perpisahan bagi sejumlah pemain yang sudah memasuki akhir kariernya. Salah satu pemain tertua di Piala Eropa 2020, Goran Pandev, menjadi salah satu sosok yang sudah mengutarakan keinginannya untuk gantung sepatu selepas turnamen nanti.

Pandev merupakan salah satu pemain tertua di ajang Piala Eropa 2020. Akan tetapi, Pandev bukanlah pemain paling senior yang akan bermain di turnamen nanti. Berikut, football5star.com sudah merangkum lima nama dengan usia paling senior yang akan bermain di Euro 2020:

5 PEMAIN TERTUA DI EURO 2020:

1. MAARTEN STEKELENBURG (38 TAHUN, 9 BULAN)

Getty Images

Penjaga gawang kawakan timnas Belanda, Maarten Stekelenburg merupakan pemain tertua yang akan berlaga di Euro 2020. Saat ini, ia sudah berusia 38 tahun 262 hari.

Meski sudah tak lagi muda, Stekelenburg masih menjadi pilihan utama Ajax setelah Andre Onana terkena hukuman larangan bermain selama satu tahun. Selain itu, Stekelenburg juga masih dipercaya memperkuatDe Oranjeyang saat ini sedang kekurangan kiper muda berkualitas.

2. CRAIG GORDON (38 TAHUN, 6 BULAN)

The Scotsman

Sama seperti Stekelenburg, Craig Gorgon juga memiliki posisi sebagai penjaga gawang. Tak cuma menjadi pemain tertua di skuat timnas Skotlandia, Gordon juga menjadi sosok dengan perolehan caps terbanyak.

Sepanjang karier profesionalnya, Gordon berhasil meraih 57 caps bersama timnas Skotlandia. Mantan penjaga gawang Sunderland itu diyakini akan bisa menambah koleksi penampilannya di ajang Euro 2020 nanti.

3. PEPE (38 TAHUN, 4 BULAN)

Getty Images

Usia tidak menjadi halangan bagi Pepe untuk menunjukkan performa terbaik di level klub maupun internasional. Di usianya yang sudah menginjak angka 38 tahun, Pepe masih menjadi palang pintu andalan FC Porto dan timnas Portugal.

Pepe merupakan salah satu pemain berusia di atas 35 tahun yang masuk skuat timnas Portugal. Sepasang pemain senior lainnya yang masih dipercaya masuk skuat Fernando Santos adalah Jose Fonte (37 tahun) dan Cristiano Ronaldo (36 tahun).

4. GORAN PANDEV (37 TAHUN, 11 BULAN)

FootBoom

Euro 2020 akan menjadi puncak penampilan Goran Pandev bersama timnas Makedonia Utara. Pasalnya, Euro 2020 merupakan turnamen bergengsi perdana yang diikuti oleh skuat besutan Igor Angelovski.

Pandev sudah menjadi anggota skuat timnas Makedonia Utara semenjak 2001 silam. Pandev juga menjadi pengoleksi penampilan dan caps terbanyak dalam sejarah timnas Makedonia Utara. Catatan tersebut membuat Pandev saat ini menyandang status sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepak bola Makedonia Utara.

5. YURI ZHIRKOV (37 TAHUN, 10 BULAN)

Russia Today

Semenjak meninggalkan Chelsea pada 2011 lalu, nama Yuri Zhirkov memang sudah jarang terdengar. Pasalnya, ia tak pernah lagi bermain untuk klub-klub di luar Rusia.


Meski sudah jarang terdengar, Zhirkov masih menjadi salah satu sosok andalan timnas Rusia. Pemain Zenit St Petersburg itu memiliki koleksi 104 caps. Piala Eropa 2020 nanti diyakini akan menjadi akhir perjalanan karier Zhirkov bersama timnas Rusia.

Sumber: Football5star

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Tertua di Euro 2020

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Tertua di Euro 2020

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Tertua di Euro 2020

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Tertua di Euro 2020

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Tertua di Euro 2020

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya