0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Belum Terpecahkan di Man United

Football5star
Football5star - Thu, 09 Apr 2020 12:31
Dilihat: 29

Indonesia - Manchester United pada 11 Juni 2009 mengambil keputusan yang mengagetkan banyak pihak. Menjual pemain bintangnya Cristiano Ronaldo ke Real Madrid.

Kepindahan Ronaldo ke Real Madrid adalah salah satu saga transfer paling panjang dan menghebohkan dunia sepak bola modern. Rumor mengenai kepindahan Ronaldo sebenarnya sudah tercium publik sejak perhelatan Piala Dunia 2006.

Pada perhelatan yang berlangsung di Jerman tersebut, Ronaldo sempat terlibat intrik dengan Wayne Rooney saat Inggris bertemu Portugal di babak perempatfinal. Akibat dari intrik tersebut, Rooney di kartu merah oleh wasit.

getty images

Usai perhelatan Piala Dunia 2006, media Inggris yang terkenal kejam langsung menyudutkan Ronaldo. Meskipun keduanya pada akhirnya berdamai, media Inggris tetap membumbui cerita Piala Dunia 2006 di karier Ronaldo saat di Old Trafford.

Pada awal 2008, ibunda Ronaldo, Dolores sempat mengatakan ke media bahwa ia sangat ingin melihat anak kesayanganya tersebut bermain untuk Real Madrid. "Keinginan terbesar saya adalah melihatnya bermain untuk Real Madrid." kata Dolores seperti dikutip dari The Guardian.

Puncaknya 10 hari setelah Real Madrid dipimpin oleh Florentino Perez, Ronaldo angkat koper ke Santiagi Bernabeu. Madrid merogoh kocek sebesar 80 juta pounds untuk dapatkan CR7. 10 tahun kepindahan Ronaldo ke Real Madridnya, sejumlah rekor yang ia torehka bersama Man United belum terpecahkan.

Kira-kira apa saja rekor Ronaldo yang hingga saat ini belum terpecahkan di Man United? Kamu pasti gak tahu!

Pemain Terbaik Dunia FIFA

Cristiano Ronaldo berhasil merengkuh gelar FIFA World Player of the Year 2008 saat masih membela Manchester United. Dan saat ini, rekor tersebut masih dipegang oleh Ronaldo dan kemungkinan akan sulit digantikan.

The Guardian

Selain itu, Ronaldo juga diketahui menjadi satu-satunya pemain Liga Inggris yang berhasil meraih penghargaan. Sebelumnya ada nama Dennis Bergkamp, Thierry Henry, Frank Lampard, dan Alan Shearer yang berhasil naik ke atas podium tapi tidak pernah berhasil memenangkannya.

Penjualan Paling Mahal

Usai membela Manchester United selama enam tahun, Cristiano Ronaldo pun dilepas ke Real Madrid dengan mahar mencapai 80 juta pounds atau setara dengan Rp1,5 triliun. Angka penjualan itu menjadi penjualan yang paling berharga milik Setan Merah.

Sejak dana besar itu, penjualan yang mahal lainnya ada pada diri Angel Di Maria, yang mana pada 2014 lalu dilepas ke Paris Saint-Germain dengan nilai 57 juta pounds atau setara dengan Rp1 triliun.

Sepatu Emas Eropa

Pada musim 2007/08 lalu saat CR7 mencetak 31 gol, ia berhasil meraih Sepatu Emas Liga Primer Inggris dan juga Eropa. Sejak saat itu, tak ada lagi pemain Setan Merah yang mendekati peluang meraih penghargaan tersebut hingga saat ini.

Peraih Puskas Award

Tak hanya Sepatu Emas Eropa, Ronaldo juga menjadi satu-satunya pemain Manchester United yang berhasil meraih penghargaan FIFA Puskas Award. Penghargaan diraih usai penampilan apiknya kala bersua dengan FC Porto di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions yang berlangsung 15 April 2009 lalu.

Gol Terbanyak Satu Musim

Sebagai seorang penyerang andal, Ronaldo pastinya akan terus membobol banyak gawang tim lawannya. Dan pada musim 2007/08 lalu, ia berhasil mencetak 31 gol di Liga Inggris dalam 34 laga yang dilakoni di musim tersebut.

Dan catatan itu pun menjadikannya pemain pertama yang berhasil melesakkan gol lebih dari 30 setelah sebelumnya berhasil dicatat oleh Alan Shearer pada 1995/96 silam.


The post Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Belum Terpecahkan di Man United appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.

Sumber: Football5star

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Belum Terpecahkan di Man United

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Belum Terpecahkan di Man United

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Belum Terpecahkan di Man United

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Belum Terpecahkan di Man United

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Belum Terpecahkan di Man United

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya