0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kapal Perang Canggih Inggris Bakal Dibangun di Indonesia, Lihat!

genpi
genpi - Fri, 17 Sep 2021 20:45
Dilihat: 35

GenPI.co - Angkatan Laut Inggris dan Angkatan Laut Indonesia akan membangun kapan militer perang fregat Arrowhead 140, sebuah kapal perang yang dibangun dengan mengutamakan kecepatan dan kemampuan manuver.

Babcock, perusahaan kedirgantaraan, pertahanan dan keamanan yang berbasis di Inggris, menyetujui kesepakatan lisensi untuk PT PAL Indonesia (Persero) untuk memproduksi kapal militer di Indonesia dan akan dikerjakan oleh "tangan-tangan" Indonesia.

Kedua Angkatan Laut suatu hari nanti akan memiliki kapal yang sama, dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing, sehingga dapat memudahkan latihan dan komunikasi.

Ini adalah perjanjian pertama dari jenisnya untuk kapal tersebut, meskipun negara-negara lain kemungkinan akan mengikutinya - dengan negara lain telah memilih kapal tersebut sebagai pilihan dalam proses pengadaan untuk Angkatan Laut mereka sendiri.

Desain dasar fregat Arrowhead 140 dapat dikonfigurasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan angkatan laut dan, dengan dukungan Babcock, PT PAL sekarang akan merancang modifikasi yang diperlukan untuk mengkonfigurasi Arrowhead 140 untuk kebutuhan Indonesia.

Nilai jual unik utama kapal ini adalah sistem pemeliharaan prediktif - yang mengidentifikasi masalah lebih awal, memastikan nilainya sesuai dengan anggaran negara.

Pembuatan kapal mutakhir ini di Indonesia akan menguntungkan tenaga kerja dan perekonomian Indonesia, serta keamanan regional. Indonesia memiliki peran penting dalam perdamaian kawasan, dan sebagai negara merdeka yang berdaulat - berhak untuk dapat melindungi dan mempertahankan wilayah perairan, dan infrastruktur nasionalnya.

Kapal modern ini akan semakin memungkinkan Indonesia melakukan hal tersebut.

Sementara itu, Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins menyambut baik kabar baik ini. Ia mengatakan bahwa Indonesia dan Inggris memiliki hubungan pertahanan dan keamanan yang sangat baik - difasilitasi oleh Nota Kesepahaman yang melingkupi topik-topik mulai dari Siber hingga Pertahanan, Angkatan Laut dan Maritim.

Menurut Owen, kedua negara mengadakan pertemuan rutin setiap dua tahun antara Angkatan Laut, Kunjungan Kapal dan Latihan Bersama, serta memiliki pelatihan bersama mengenai Keamanan Maritim.

"Berbagi kapal baru yang sama adalah langkah lanjut yang memang seharusnya dilakukan. Kita tahu bahwa demi perdamaian, keamanan, dan perdagangan kita yang berkelanjutan - kita perlu membela beberapa bagian tertua dari hukum Internasional - termasuk kebebasan laut dan kebebasan navigasi", ujar Owen.(*)

Tonton Video viral berikut:

Sumber: genpi

Kapal Perang Canggih Inggris Bakal Dibangun di Indonesia, Lihat!

Kapal Perang Canggih Inggris Bakal Dibangun di Indonesia, Lihat!

Kapal Perang Canggih Inggris Bakal Dibangun di Indonesia, Lihat!

Kapal Perang Canggih Inggris Bakal Dibangun di Indonesia, Lihat!

Kapal Perang Canggih Inggris Bakal Dibangun di Indonesia, Lihat!

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya