0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kasus Corona Memburuk, Moeldoko Ungkit Peringatan Keras Jokowi

okezone
okezone - Tue, 01 Dec 2020 15:46
Dilihat: 49
Kasus Corona Memburuk, Moeldoko Ungkit Peringatan Keras Jokowi

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kecewa indikator kasus Covid-19 di Indonesia memburuk. Hal itu terlihat dari meningkatnya kasus aktif dan menurunnya angka kesembuhan pada pekan ini. Ia mewanti-wanti jajarannya agar bekerja lebih baik lagi.

Merespons itu, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan Jokowi selalu mengacu dengan data saat akan mengeluarkan kebijakan atau pernyataan. Menurut dia, kekecewaan Jokowi tak lepas dari naiknya angka kasus aktif Covid-19 dan menurunnya kesembuhan.

"Presiden selalu pendekatannya data, ada data yang menunjukkan kenaikan angka kurang lebih 1,4 persen atas Covid-19. Untuk itu presiden memberikan penekanan yang lebih keras lagi," ujar Moeldoko saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga: Umumkan Positif Covid-19, Moeldoko Apresiasi Anies hingga Said Aqil Siradj

Menurut Moeldoko, tujuan Jokowi memberi penekanan lebih keras lagi dalam penanganan virus corona, agar tidak ada pihak yang kebablasan. "Tujuannya apa? Tujuannya jangan sampai kebablasan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Moeldoko menyebut sebenarnya saat ini kondisi Covid-19 di Indonesia masih cukup baik ketimbang negara lainnya. Namun memang terjadi pemburukan pada pekan ini dibanding Minggu sebelumnya.

"Kondisi kita sebenarnya kalau dibandingkan dengan luar masih cukup bagus, tapi Presiden tidak menginginkan kita menjadi teledor, untuk itu ditegaskan kembali, karena ada kecenderungan yang biasanya dari 12 persen jadi 13,41, ini penting untuk ditekankan kembali agar semuanya waspada, itu sebenarnya di balik penekanan keras presiden," tuturnya.

Moeldoko menyebut, peringatan keras Presiden bukan hanya ditujukan kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah, tetapi juga untuk masyarakat.

"Bukan hanya kepada pemerintah, pemda tapi seluruh masyarakat harus aware telah terjadi kenaikan pada hari Minggu kemarin, untuk itu ini menjadi semangat bersama untuk meningkatkan kesadaran kembali," imbuhnya.

Baca Juga: Selain Anies, Berikut Ini Daftar Kepala Daerah yang Terpapar Covid-19

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi kecewa kondisi penanganan Covid-19 di Indonesia saat ini memburuk. Berdasarkan data yang ia terima per 29 November 2020, jumlah kasus aktif Covid-19 di Tanah Air meningkat yakni sebesar 13,41 persen. Padahal pada pekan sebelumnya angka kasus aktif masih berada di posisi 12,78 persen.

"Kasus aktif kita sekarang ini meningkat menjadi 13,41 persen meskipun ini lebih baik dari rata-rata dunia, tapi ini hati-hati lebih tinggi dari Minggu lalu, Minggu lalu masih 12,78, sekarang 13,41," ucap Jokowi dalam rapat terbatas 30 November 2020.

Angka kesembuhan dari virus corona juga turun, dari 84,03 persen pada pekan lalu, menjadi 83,44 persen pada Minggu ini. Jokowi mengingatkan hal ini harus diwaspadai. Sebab, penanganan virus corona di Indonesia saat ini memburuk.


Di sisi lain, Jokowi mengingatkan jajarannya memberi perhatian khusus kepada Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Tengah karena di sana angka penularan virus coronanya meningkat drastis sekali. "Tugas kepala daerah adalah melindungi keselamatan warganya dan juga sudah saya sampaikan keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi," tutupnya.

Sumber: okezone

Kasus Corona Memburuk, Moeldoko Ungkit Peringatan Keras Jokowi

Kasus Corona Memburuk, Moeldoko Ungkit Peringatan Keras Jokowi

Kasus Corona Memburuk, Moeldoko Ungkit Peringatan Keras Jokowi

Kasus Corona Memburuk, Moeldoko Ungkit Peringatan Keras Jokowi

Kasus Corona Memburuk, Moeldoko Ungkit Peringatan Keras Jokowi

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya