0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kata Puan Soal Wacana Diduetkan dengan Ganjar

Republika Online
Republika Online - Sat, 25 Jun 2022 16:32
Dilihat: 50
Kata Puan Soal Wacana Diduetkan dengan Ganjar

JAKARTA -- Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons wacana dirinya diduetkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Puan menegaskan bahwa pihak yang berhak menentukan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ya kan kemarin di rakernas sudah disampaikan bahwa hak prerogatif menentukan bacapres atau bakal cawapres, capres dan cawapres PDI Perjuangan adalah hak prerogatif ibu ketua umum," kata Puan di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Sebelumnya, Megawati mengaku belum selesai dalam melakukan perhitungan terkait siapa capres yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang. Karena itu, Puan meminta seluruh pihak untuk bersabar. "Tentu saja, bagaimana perhitungan itu ibu Megawati yang menentukan," ujarnya.

Laskar Ganjar Puan mengadakan musyawarah nasional pertama di Istana Gebang, Kota Blitar, Jawa Timur. Laskar ini memunculkan nama Ganjar Pranowo dan Puan Maharani pada Pemilu 2024.

Ketua DPD Laskar Ganjar Puan Jawa Timur, Saleh Ismail Mukadar mengatakan, meskipun rekomendasi nama Ganjar Pranowo dan Puan Maharani pasangan yang tepat dalam Pemilu 2024, pihaknya tetap menyerahkan hasil akhir keputusan kepada partai. "Itu kewenangan ada pada partai. Ketika aspirasi kami sudah tersampaikan, tugas kami kemudian adalah mengamankan apa yang direkomendasikan partai," ucap dia.

Dia menambahkan, nilai elektabilitas Ganjar Pranowo juga cukup tinggi, sehingga tepat apabila diusung oleh partai. "Elektabilitas paling tinggi, mau pilih siapa lagi," kata dia.

Sekretaris Jenderal Laskar Ganjar Puan Imam Haryo Pradigdo mengatakan, pasangan ini cocok diusung dalam Pemilu 2024. Sebagai relawan, pihaknya akan maksimal mengamankan keputusan partai.

"Kami relawan. Organisasi kami juga terbuka siapa pun boleh masuk termasuk elemen yang tidak dekat dengan Pak Ganjar. Ada dari kader PDIP bahkan ada juga pengurus partai lain," tutur Haryo Pradigdo.

Kegiatan deklarasi dukungan itu digelar di Istana Gebang Kota Blitar, dihadiri oleh Laskar Ganjar Puan seluruh Indonesia. Setelah peresmian, rombongan kemudian ziarah ke makam mantan Presiden Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.


Berita Terkait
  • Hasto Nilai Pertemuan Ganjar dan AHY Kebetulan
  • Besok, PDIP Gelar Festival Bakar Ikan Nusantara
  • Pengamat Nilai PDIP Berikan Peringatan untuk Ganjar
Berita Lainnya
  • Youtube Vanced Apk Terbaru 2022 Download Versi Update Version Gratis Bebas Iklan
  • YTMP3 2022: Converter YouTube MP4 Download to MP3 No Ads

Kata Puan Soal Wacana Diduetkan dengan Ganjar

Kata Puan Soal Wacana Diduetkan dengan Ganjar

Kata Puan Soal Wacana Diduetkan dengan Ganjar

Kata Puan Soal Wacana Diduetkan dengan Ganjar

Kata Puan Soal Wacana Diduetkan dengan Ganjar

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya