0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kaya Inovasi, Samsung Galaxy Z Flip Resmi Unjuk Diri

telsetNews
telsetNews - Wed, 12 Feb 2020 06:34
Dilihat: 50

Jakarta - Samsung membuka Galaxy Unpacked 2020 dengan sebuah kejutan. Pabrikan asal Korea itu menghadirkan Samsung Galaxy Z Flip yang dikemas dalam desain, fitur, spesifikasi, dan harga yang tergolong menarik serta menggoda.

"Inovasi ini mengubah smartphone pada umumnya. Ini memberikan pengalaman yang benar-benar berbeda," ujar Rebecca Hirst, Head of UK Mobile Product Marketing Samsung.

Serupa dengan bocoran yang telah ramai sebelumnya, Galaxy Z Flip mengadopsi desain layar lipat dengan konsepclamshell yang cantik,mirip dengan Motorola Razr 2019.

{Baca Juga: Trio Samsung Galaxy S20 Diluncurkan, Kamera Bisa 100x Zoom!}

Smartphone ini mengusung konsep Infinity Flex berlapis Ultra Thin Glass (UTG).Teknologi anyar ini memungkinkan smartphone menggunakan layar yang dapat dilipat, namun dengan ukuran yang lebih ramping.

Untuk spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip, terdapat dua layar di dalam dan luar. Layar utamanya berjenis Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+.

Sementara layar luar, berjenis Super AMOLED berukuran 1,06 inci. Layar sekunder ini juga dilapisi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 6.

{Baca juga:Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Layar kecil tersebut mempunyai fitur always-on display. Sehingga, pengguna bisa memantau notifikasi yang masuk, tanggal, jam, sampai sisa baterai tanpa perlu membuka ponsel.

"Di depan, terdapat layar kecil untk kebutuhan notifikasi sampai selfie," kata Rebecca.

Yang unik, Samsung pun membawa fitur baru bernama Flex Mode pada Z Flip. Fiturini memungkinkan smartphone untuk ditekuk dengan sudut 90 derajat, mirip seperti laptop.

{Baca juga:Tercanggih, Ini Spesifikasi Superior Samsung Galaxy S20 Ultra}

Saat masuk ke dalam mode ini, layar utama Galaxy Z Flip akan terbagi dua menjadi ukuran 4 inci. Samsung mencontohkan, sembari menikmati konten YouTube di layar bagian atas, pengguna akan bisa melihat-lihat komentar yang maupun deskripsi di bagian bawah.

"Flex Mode adalah pengalaman baru. Bisa digunakan ketika menonton YouTube sambil diletakkan di atas meja. Selfie pun bisa sambil di letakkan di meja," jelasnya.

Memiliki wujud cantik di bagian luar, namun gahar di dalam. Smartphone lipat tersebut diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 855, yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB tanpa dukungan slot microSD.

{Baca juga:Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S20+, Layar 2K & RAM LPDDR5}

Sebagai sumber dayanya, tertanam baterai dengan kapasitas 3.300 mAh dan sudah mendukung fast charging 15W. Sistem operasinya menggunakan Android 10 dengan sistem operasi One UI 2.1 yang dikembangkan khusus untuksmartphone lipat.

Konfigurasi dual-camera terdapat pada bagian luar. Kamera 12 MP sebagai kamera utama, dan kamera 12 MP dengan kemampuan ultra-wide. Sementara untuk selfie, tersedia kamera beresolusi 10 MP.

{Baca juga:Spesifikasi Gahar Diusung Samsung Galaxy S20 "Standar"}

Ponsel pesaing Motorola Razr 2019 ini rencananya akan tersedia pada tanggal 14 Februari 2020 mendatang. Samsung Galaxy Z Flip memiliki label harga USD 1.380 atau setara dengan Rp 19 jutaan. (HR/MF)


Artikel Kaya Inovasi, Samsung Galaxy Z Flip Resmi Unjuk Diri dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Sumber: telsetNews

Kaya Inovasi, Samsung Galaxy Z Flip Resmi Unjuk Diri

Kaya Inovasi, Samsung Galaxy Z Flip Resmi Unjuk Diri

Kaya Inovasi, Samsung Galaxy Z Flip Resmi Unjuk Diri

Kaya Inovasi, Samsung Galaxy Z Flip Resmi Unjuk Diri

Kaya Inovasi, Samsung Galaxy Z Flip Resmi Unjuk Diri

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya