0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kejuaraan Dunia Bulutangkis : Ginting, Jojo, dan Gregoria Lolos ke Babak 16 Besar

Antvklik
Antvklik - Wed, 21 Aug 2019 03:02
Dilihat: 32
Tunggal putra, andalan Indonesia, Jonatan Christie melaju ke babak ketiga atau 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis, setelah mengalahkan pebulutangkis Korea Selatan, Heo Kwang Hee 21-14, 21-17.

newsplus.antvklik.com - Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo ini, belum menemui kesulitan hingga babak ketiga. Jojo yang ditempatkan sebagai unggulan keempat mampu menyudahi perlawanan Kwang Hee, dalam waktu 47 menit, di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa malam (20/8).

Di babak 16 besar, Jojo akan menghadapi Pebulutangkis Denmark, Jan O Jorgensen yang meraih tiket lolos setelah menyingkirkan pebulutangkis Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto. Secara head-to-head, Jojo dan Jorgensen imbang 2-2. Jonatan memenangi dua pertemuan terakhir melawan Jorgensen.

Jonatan Christie, selanjutnya akan bertemu dengan Pebulutangkis Denmark, non-unggulan, Jan O Jorgensen, di babak 16 Besar.[/caption]

Tunggal putra andalan Indonesia yang lain, Anthony Sinisuka Ginting, juga lolos ke babak 16 besar, setelah meraih kemenangan atas Pebulutangkis Inggris, Toby Penty, 21-11, dan 21-19. Ginting sempat mendapat perlawanan ketat, di awal set, sebelum unggul 11-7, dan akhirnya melaju menang 21-11. Set kedua, pebulutangkis, kelahiran Cimahi, Jawa Barat 20 Oktober 1996 ini, kembali mendapat tekanan hingga menjelang match point, sebelum akhirnya menang 21-19. Di babak 16 besar, Ginting yang ditempatkan sebagai unggulan keenam ini, akan menghadapi Pebulutangkis India, unggulan 16, Sai Praneeth. Jika Ginting dan Jojo, sama sama menang, mereka akan saling berhadapan di babak perempat final.

Sukses Jojo dan Ginting, diikuti di nomor ganda putra. Pasangan Berry Angriawan/Hardianto juga sukses memetik kemenangan atas Ganda Inggris, Ben Lane/Sean Vendy yang harus bertarung ketat selama tiga set, dengan skor 20-22, 21-13, 21-15.

Ekspresi Anthony Sinisuka Ginting, setelah mengalahkan Toby Penty, di babak kedua. Selajutnya, Ginting yang juga unggulan keenam akan menghadapi unggulan 16, pebulutangkis India, Sai Praneeth di babak 16 Besar.[/caption]

Ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menang mudah atas pasangan Ukraina, Valeriy Atraschenkov/Yelyzaveta Zharka dengan skor 21-9, 21-15. Berikutnya, mereka sudah ditunggu pasangan nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, juga lolos ke babak 16 besar, setelah mengalahkan pebulutangkis Thailand, Busanan Ongbamrungphan21-14, 21-10. Di babak ketiga, Gregoria akan menghadapi pebulutangkis Thailand lain, pemenang antara Ratchanok Intanon dengan Nitchaon Jindapol. Menghadapi Ratchanok, Gregoria tak pernah menang dalam lima pertandingan sebellumnya, sedangkan atas Jindapol, Gregoria pernah unggul 2-1.

Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak ketiga atau 16 Besar.[/caption]

"Kalau untuk Ratchanok kemarin terakhir ketemu di Indonesia Open, rubber set. Jadi, inginnya besok main semaksimal mungkin dulu. Main lebih bagus dari pada tadi. Ingin mengeluarkan yang terbaik," kata Gregoria lewat rilis PBSI ke media.

"Kalau lawan Jindapol terakhir ketemu sudah lumayan lama, habis ini mau liat lagi permainannya dia gimana. Mungkin nanti malam baru akan mempelajari lagi. Yang jelas harus fight," dia menambahkan.

Pertemuan terakhir Gregoria dengan Ratchanok terakhir terjadi di Blibli Indonesia Open 2019. Gregoria kalah usai main tiga game dengan skor 21-13, 19-21, 15-21. Sementara dengan Jindapol, Gregoria menang di pertemuan terakhir pada Piala Uber 2018, dua game langsung 21-10, 22-20.

Sementara itu tunggal putri lain, Fitriani lolos ke babak kedua, setelah mengalahkan Pebulutangkis Jerman Yvone Li, dengan skor 21-14 21-12. Di babak ketiga, Fitriani sudah ditunggu, unggulan kedua, Tai Tzu Ying dari Taiwan.

Tommy Tersingkir

Sementara itu tunggal putra, Tommy Sugiarto gagal melangkah ke babak 16 besar setelah kalah dari Pebulutangkis Denmark, Jan O Jorgensen, 11-21 dan 15-21. Kekalahan juga diderita, oleh dua pasang ganda campuran. Ronald/Annisa Saufika dikalahkan Ganda Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek dengan skor 14-21, 13-21. Sedangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir usai bertarung tiga gim melawan unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dengan skor 13-21, 21-19, 16-21.

Sumber: Antvklik

Kejuaraan Dunia Bulutangkis : Ginting, Jojo, dan Gregoria Lolos ke Babak 16 Besar

Kejuaraan Dunia Bulutangkis : Ginting, Jojo, dan Gregoria Lolos ke Babak 16 Besar

Kejuaraan Dunia Bulutangkis : Ginting, Jojo, dan Gregoria Lolos ke Babak 16 Besar

Kejuaraan Dunia Bulutangkis : Ginting, Jojo, dan Gregoria Lolos ke Babak 16 Besar

Kejuaraan Dunia Bulutangkis : Ginting, Jojo, dan Gregoria Lolos ke Babak 16 Besar

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya