0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kejutan Spesial untuk Timnas U-16 Indonesia Jelang Final

Football5star
Football5star - Thu, 11 Aug 2022 22:28
Dilihat: 104

Football5star.com Indonesia - Jelang final Piala AFF U-16 2022, para pemain timnas U-16 Indonesia mendapat kejutan spesial. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sengaja mendatangkan orang tua seluruh pemain demi memberi dukungan langsung pada laga puncak.

Seperti diketahui, Indonesia melaju ke partai final setelah menang adu penalti atas Myanmar pada babak semifinal, Rabu (10/8/2022). Pada final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (12/8/2022), lawan yang akan dihadapi adalah Vietnam.

PSSI

Sebagai bentuk apresiasi sekaligus demi memberi suntikan moral jelang laga final, Iriawan sengaja memberikan kejutan istimewa kepada para pemain. Jika sebelumnya pelatih Bima Sakti hanya memasang foto orang tua di ruang ganti, kali ini mereka didatangkan untuk menonton langsung di stadion.

"Saya ingin kedatangan orangtua pemain bisa memberikan semangat bagi pemain. Ini penting karena usia mereka masih muda-muda dan tentu sering kangen dengan orangtua masing-masing," ujar Iriawan, seperti dikutip Football5star dari laman PSSI.

PSSI
Kehadiran Orang Tua Tak Ganggu Fokus Timnas U-16 Indonesia

Menurut Iriawan, semua orang tua pemain ditempatkan di hotel yang berbeda dengan pemain. Itu dilakukan agar pemain juga tidak terpecah konsentrasinya.

"Tapi jangan khawatirkan orangtuanya. PSSI akan menanggung biaya transport dan akomodasi mereka. Yang penting mereka enjoy dan bisa mendoakan serta mendukung pemain di stadion nanti," urai pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Vietnam, yang akan dihadapi timnas U-16 Indonesia pada partai puncak, bukan lawan yang asing di PIala AFF U-16 2022. Kedua tim sudah bertemu pada laga terakhir grup A. Ketika itu, Garuda Asia yang semat tertinggal 0-1 lebih dahulu, sanggup bangkit dan menang 2-1.

@PSSI

Indonesia terakhir kali memjuarai PIala AFF U-16 adalah saat membekuk Thailand pada partai final lewat adu penalti (4-3) edisi 2018. Kala itu di bawah asuhan Fakhri Husaini, Garuda Asia tidak tersentuh kekalahan sama sekali sepanjang turnamen.


"Kemenangan tersebut akan menjadi motivasi tersendiri bagi kami. Semoga kami bisa mengulang kembali kemenangan tersebut tahun ini," tutup Bima.

Sumber: Football5star

Kejutan Spesial untuk Timnas U-16 Indonesia Jelang Final

Kejutan Spesial untuk Timnas U-16 Indonesia Jelang Final

Kejutan Spesial untuk Timnas U-16 Indonesia Jelang Final

Kejutan Spesial untuk Timnas U-16 Indonesia Jelang Final

Kejutan Spesial untuk Timnas U-16 Indonesia Jelang Final

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya