0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kemnaker-Fatayat Gelar Pelatihan Wirausaha

Republika Online
Republika Online - Mon, 26 Oct 2020 23:02
Dilihat: 43
Kemnaker-Fatayat Gelar Pelatihan Wirausaha

DEPOK -- Dalam rangka meningkatkan keterampilan masyarakat, PC Fatayat NU Kota Depok, Jawa Barat bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) menggelar Pelatihan Wirausaha Baru Terapan Teknologi Tepat Guna. Acara digelar di Sekretariat PC Fatayat NU Depok, selama tiga hari, yakni Senin-Rabu (26-28 Oktober 2020).

Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Kewirausahaan Teknologi Tepat Guna (TTG) Berbasis Digital, Siti Fadlilaturrif'ati mengatakan, pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan semangat kewirausahaan bagi masyarakat. Apalagi saat pandemi Covid-19 sekarang ini, banyak masyarakat yang kesulitan dalam berusaha.

"Karena itu, bekerja sama dengan Kemnaker, Fatayat menggelar pelatihan kewirausahaan ini," ujarnya Fadila di Depok, Senin (26/10).

Pelatihan ini diikuti sektar 20 peserta dengan melibatkan pengurus anak cabang (PAC) Fatayat se-Kota Depok. Ada 11 PAC dan ditambahkan sejumlah warga.

Pelatihan yang dilaksanakan ini berupa pelatihan menjahit. Alhamdulillah, Kemnaker menyediakan mesin jahit untuk digunakan sebagai media dalam menumbuhkan semangat kepada masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraannya," ujarnya.

Pelatihan kewirausahaan ini dibuka secara resmi oleh Pengurus Pusat Fatayat NU, Sawitri Wulandari didampingi Kepala Disnaker Kota Depok Manto, wakil dari PC NU Kota Depok, dan Ketua Fatayat NU Depok Yuminah.

Dalam sambutannya, PP Fatayat NU, Sawitri Wulansari mengatakan, pelatihan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam menumbuhkan semangat berusaha. "Selalu ada jalan kelar dari krisis, selama mau berusaha," kata dia.

Sawitri menambahkan, PP Fatayat NU menyambut baik kegiatan ini dan berharap terus berjalan dengan baik sehingga masyarakat mampu hidup menjadi lebih baik. "Krisis akibat pandemi Covid-19 ini memberi semangat bagi kita untuk lebih kreatif," kata dia.

Hal senada juga disampaikan Ketua Fatayat NU Yuminah. Menurutnya, pelatihan ini merupakan bagian awal untuk pelatihan-pelatihan berikutnya. Ia menyebutkan, ada banyak lembaga yang bisa bersinergi dengan Fatayat dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan ini.

Tak lupa, Yuminah menyampaikan apresiasi kepada Kemnaker yang mempercayakan pelatihan kewirausahaan ini kepada Fatayat, khususnya di Kota Depok. "Semoga apa yang menjadi agenda pemerintah berjalan dengan baik dalam memperbaiki taraf hidup masyarakat," kata Yuminah.

Kepala Disnaker Kota Depok, Manto menyambut gembira sinergi antara Kemnaker dengan Fatayat NU ini. Disnaker Kota Depok mengakui Kemnaker melalui Disnaker akan terus berusaha memberikan solusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.


Berita Terkait
  • Covid-19: Belajar dari Sejarah Wabah Malaria di Cirebon
  • Sri Mulyani: Keberpihakan Terhadap Pendidikan Islam Nyata
  • Tak Zona Merah, Warga Jatim Wajib Patuh Protokol Kesehatan
Berita Lainnya
  • BPIP: Blogger Bisa Membumikan Nilai Pancasila
  • Kemnaker-Fatayat Gelar Pelatihan Wirausaha

Kemnaker-Fatayat Gelar Pelatihan Wirausaha

Kemnaker-Fatayat Gelar Pelatihan Wirausaha

Kemnaker-Fatayat Gelar Pelatihan Wirausaha

Kemnaker-Fatayat Gelar Pelatihan Wirausaha

Kemnaker-Fatayat Gelar Pelatihan Wirausaha

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya