0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kepercayaan Diri Timnas Naik usai Hajar Myanmar

Nusabali
Nusabali - Sat, 27 Nov 2021 13:53
Dilihat: 54
Kepercayaan Diri Timnas  Naik usai Hajar Myanmar
"Kepercayaan diri itu meningkat, apalagi anak-anak berhasil membuat empat gol," ujar Shin Tae-yong, di laman resmi PSSI, Jumat (26/11).

Pelatih asal Korsek itu menilai, para pemain sudah bekerja keras untuk menampilkan performa kontra Myanmar. Namun Shin menganggap masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari skuad Garuda.

"Kami akan mengevaluasi ini. Saat melawan Myanmar, pemain membuat beberapa kesalahan yang seharusnya tak boleh dilakukan. Jadi masih banyak yang perlu diperbaiki," kata pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu.

Shin Tae-yong pun berharap Evan Dimas dkk terus meningkatkan kualitas agar dapat meraih prestasi tertinggi di Piala AFF 2020.

Sementara itu, winger timnas Irfan Jaya mengingatkan timnya, bahwa tujuan sebenarnya di Piala AFF 2020, bukan sekadar mengalahkan Myanmar. Irfan mengingatkan, Timnas tak boleh terlena dengan hasil positif tersebut. Sebab, masih banyak yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan.

Menurutnya, hal itu penting untuk meraih catatan bagus di Piala AFF 2020 di Singapura. Irfan sendiri berhasrat membawa skuad Garuda juara. Sebab selama di Turki, tim terus meningkatkan beberapa aspek seperti finishing' (penyelesaian akhir), serta komunikasi dan operan bola.

"Kemenangan atas Myanmar meningkatkan kepercayaan diri, saya berharap penampilan kami di Piala AFF nanti lebih baik daripada pertandingan itu," kata Irfan, yang membuat satu gol dalam laga kontra Myanmar itu.

Ya, Timnas menang 4-1 atas Myanmar. Empat gol Timnas dicetak Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Witan Sulaeman dan Ezra Walian. Sedangkan gol Myanmar diciptakan Hlaing Bo Bo.

Itu jadi kemenangan perdana Timnas dari dua laga ujicoba di Turki yang jadi bagian persiapan Piala AFF 2020 di Singapura. Sebelumya, Selasa (16/11), mereka takluk 0-1 dari Afghanistan.

Di Piala AFF 2020, Indonesia bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos. Mereka menjalani laga perdana pada 9 Desember kontra Kamboja, lalu Laos pada 12 Desember, Vietnam pada 15 Desember, dan Malaysia pada 19 Desember. *ant
Sumber: Nusabali

Kepercayaan Diri Timnas Naik usai Hajar Myanmar

Kepercayaan Diri Timnas Naik usai Hajar Myanmar

Kepercayaan Diri Timnas Naik usai Hajar Myanmar

Kepercayaan Diri Timnas Naik usai Hajar Myanmar

Kepercayaan Diri Timnas Naik usai Hajar Myanmar

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya