0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kiper 19 Tahun, Mihai Udrea, Bikin Gol Gila di Liga Rumania

Football5star
Football5star - Sun, 01 Nov 2020 06:59
Dilihat: 42

Football5Star.com, Indonesia - Sungguh gila dan sensasional! Begitulah aksi Mihai Udrea, kiper FCSB II di Divisi III Liga Rumania. Kiper berumur 19 tahun itu mencetak gol gila. Dia membobol gawang lawan, Voluntari II, lewat tendangan yang dilakukan dari luar kotak penaltinya!

Tugas utama seorang kiper memang menjaga gawang dari kebobolan. Namun, itu bukan berarti seorang kiper tak boleh membool gawang lawan. Jose Luis Chilavert, Rogerio Ceni, dan Hans-Joerg Butt adalah beberapa contoh kiper yang doyan mencetak gol lewat eksekusi bola-bola mati.

Pada pentas Divisi III Liga Rumania, Mihai Udrea juga melakukan hal serupa. Namun, bukan dari eksekusi bola mati. Saat FCSB II menjamu Voluntari II, dia membobol gawang lawan dengan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti sendiri. Bola yang melenting jauh ternyata melewati kiper lawan dan melesak mulus di gawang.

19yo goalkeeper Razvan Mihai Udrea scored a goal from just outside his own box for FCSB 2 vs Voluntari 2 in Liga 3

High line and weak keeping, but still a brilliant hit!#Liga3 #FRF #fotbal #FCSB #RomanianFootball #goalkeepergoals #football pic.twitter.com/a4A6Sg9KxK

- Romanian football (@RoFtbl) October 31, 2020

Gol sensasional itu berawal dari back pass sundulan yang dilakukan salah satu rekannya. Udrea lantas menyongsong bola dengan tendangan kaki kirinya. Berusaha membuang bola jauh-jauh, tendangannya justru meluncur deras hingga bersarang di gawang lawan.

Gol sensasional Udrea pun tak sia-sia. Pasalnya, FCSB II menangguk kemenangan 4-1 atas Voluntari II. Tambahan tiga poin dari laga itu pun membuat tim asuhan Bogdan Vintila kini hanya terpaut 4 poin dari pemimpin klasemen sementara Divisi III Liga Rumania, CSA Steaua Bucuresti II.

Udrea Sempat Mengancam Pensiun Muda

Mencetak gol spektakuler ke gawang Voluntari II bukan satu-satunya sensasi yang dibuat Mihai Udrea. Kiper yang baru berulang tahun ke-19 pada 20 Juli 2020 itu sebelumnya pernah membuat sensasi lain. Dia sempat mengancam pensiun hanya demi pindah ke FCSB.

Udrea mulai menimba ilmu sepak bola di Akademi Gica Popescu. Saat berumur 17 tahun, dia meminta pindah ke FCSB karena sang ibu bekerja di Bukarest. Hal itu diungkapkan Manajer Akademi Gica Popescu, Paul Raducanu.

fanatik.ro

"Dia bersama kami hampir sembilang tahun lamanya. Orang tuanya mengambil keuntungan karena dia masih amatir meskipun kami dapat mengontrak dia setahun sebelum meninggalkan akademi ini," kata Paul Raducanu soal Mihai Udrea seperti dikutip Football5Star.com dari ProSport.

Raducanu lebih lanjut menambahkan, "Dia meninggalkan kami saat berumur 17 tahun lewat 1 bulan. Orang tuanya mengatakan kepada kami, jika transfer Udrea tak disetujui, anak itu akan pensiun. Dia ingin pindah ke Bukarest karena ibunya bekerja di sana. Adapun ayahnya bekerja di Craiova. Mereka terang-terangan berkata kepada kami, Razvan (nama tengah Udrea, Red.) akan meninggalkan sepak bola jika tak diizinkan pindah ke FCSB."

Kiprah Mihai Udrea di FCSB terbilang baik. Pada 1 Mei 2020 lalu, dia bahkan dipromosikan ke tim utama. Namun begitu, dia tetap dipercaya menjadi kiper utama FCSB II yang berlaga di Divisi III Liga Rumania. Di sini, dia akan mendapatkan lebih banyak menit bermain.


The post Kiper 19 Tahun, Mihai Udrea, Bikin Gol Gila di Liga Rumania appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.

Sumber: Football5star

Kiper 19 Tahun, Mihai Udrea, Bikin Gol Gila di Liga Rumania

Kiper 19 Tahun, Mihai Udrea, Bikin Gol Gila di Liga Rumania

Kiper 19 Tahun, Mihai Udrea, Bikin Gol Gila di Liga Rumania

Kiper 19 Tahun, Mihai Udrea, Bikin Gol Gila di Liga Rumania

Kiper 19 Tahun, Mihai Udrea, Bikin Gol Gila di Liga Rumania

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya