0
Thumbs Up
Thumbs Down

Klungkung Buat Inovasi Aplikasi Sepiion

Nusabali
Nusabali - Fri, 11 Jun 2021 07:51
Dilihat: 42
Klungkung Buat Inovasi Aplikasi Sepiion
Aplikasi ini sebagai solusi untuk mempermudah penjadwalan kegiatan pimpinan daerah dengan cepat dan sederhana secara online. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Klungkung I Gusti Ngurah Made Suarba mengatakan, aplikasi dibuat berbasis android dengan dua versi. Pertama versi internal pegawai yang terkait dengan layanan pimpinan misalnya para ajudan, staf protokol, sekretaris pimpinan (sespri) dan staf agenda. Kedua, bagi masyarakat atau organisasi perangkat daerah (OPD) yang berkepentingan mendapatkan jadwal kehadiran pimpinan. Jadwal pimpinan yang dilayani secara online yaitu jadwal bupati dan wakil bupati. Aplikasi sudah dapat di unduh di google play store. Manfaat utama aplikasi ini adalah mempercepat dan mempermudah layanan permohonan jadwal pimpinan. Untuk internal, aplikasi dapat mempercepat respon terhadap permohonan jadwal karena secara otomatis akan terkoordinasi diantara pimpinan, staf ADC dan Sespri. Manfaat lain akan tercipta administrasi jadwal pimpinan secara digital.

Sementara untuk eksternal, aplikasi ini mempermudah setiap OPD atau masyarakat untuk mengajukan jadwal kehadiran pimpinan, misalnya untuk menghadiri suatu udangan, audiensi, seremonial atau kegiatan lainnya. Permohonan jadwal pimpinan dapat diinput langsung di aplikasi, dan akan mendapat respon oleh admin yang bertugas di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Klungkung. "Mencermati fitur-fitur dan fungsi yang terdapat pada aplikasi ini, kami berpendapat aplikasi ini memang benar-benar dibutuhkan dalam memberikan layanan keprotokolan, khususnya administrasi dan koordinasi agenda pimpinan daerah dengan efektif dan efisien," ujar Gusti Suarba.

Kata dia, aplikasi ini akan dapat meningkatkan kinerja layanan kepada pimpinan. Dia berharap aplikasi ini dapat mendekatkan pimpinan dengan masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah semakin besar. Pemanfaatan aplikasi ini perlu diawali dengan sosialisasi, terutama pemahaman manfaat dan cara penggunaan. Sosialisasi diberikan kepada seluruh OPD dan masyarakat. Legalitas layanan juga perlu diupayakan dengan keputusan bupati.

Aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan karena merupakan inovasi, maka sudah tentu akan ditemui kekurangan dan kelemahan. "Kami berkomitmen agar aplikasi ini dapat dimanfaatkan dengan optimal, maka pengembangan dan penyempurnaan diperlukan," ujar Gusti Suarba. *wan
Sumber: Nusabali

Klungkung Buat Inovasi Aplikasi Sepiion

Klungkung Buat Inovasi Aplikasi Sepiion

Klungkung Buat Inovasi Aplikasi Sepiion

Klungkung Buat Inovasi Aplikasi Sepiion

Klungkung Buat Inovasi Aplikasi Sepiion

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya