0
Thumbs Up
Thumbs Down

Komisi II Tuding Anggaran Penanganan Covid-19 Belum Optimal

Nusabali
Nusabali - Sat, 04 Apr 2020 12:48
Dilihat: 23
Komisi II Tuding Anggaran Penanganan Covid-19 Belum Optimal
Alasannya, anggaran untuk penanggulangan penyebaran corona belum terealisasi. Padahal, DPRD Bangli telah mendesak eksekutif siapkan anggaran untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketut Mastrem didampingi Dewa Agung Suamba Adnyana, I Made Sudiasa, dan Mangku Kariasa menyebutkan, saat ini ada anggaran termasuk anggaran tak terduga sebesar Rp 1 miliar. "Jika anggaran tak terduga tidak mencukupi, bisa dilakukan pergeseran anggaran. Kami di dewan pasti setuju anggaran manapun yang digeser termasuk anggaran untuk perjalanan dinas," ujar politisi PDIP ini usai sidak di RSU Bangli, Jumat (3/4).

Terkait sidak di RSU Bangli, Ketut Mastrem mengungkapkan ruang isolasi peruntukannya hanya untuk dua pasien. RSU Bangli juga tidak memiliki alat pengukur suhu tubuh (thermo scanner) untuk pasien dan pengantar pasien. Seharusnya saat menjalankan tugas harus didukung alat perlindungan diri (APD) sesuai standar WHO. Terungkap jika Dinas Kesehatan meminjan APD di RSU Bangli. "Ini kan aneh, Disas Kesehatan sampai meminjam APD," ujarnya.

APD di RSU Bangli merupakan bantuan dari provinsi sebanyak 100 unit. "Kami juga berharap paramedis diberikan insentif karena melihat risiko pekerjaan," pinta politisi asal Kintamani ini. Dia menegaskan akan memberikan saran kepada pimpinan untuk meminta bupati segera merelo