0
Thumbs Up
Thumbs Down

KOMUNITAS VELOZITY GELAR AKSI PEDULI LONGSOR DAN BANJIR AWAL TAHUN 2020

RajaMobil
RajaMobil - Tue, 25 Feb 2020 15:02
Dilihat: 70
KOMUNITAS VELOZITY GELAR AKSI PEDULI LONGSOR DAN BANJIR AWAL TAHUN 2020

Kamu pecinta mobil Avanza dan memilikinya mobil yang satu ini, bisa bergabung di Velozity. Komunitas yang satu ini dibentuk secara resmi oleh Toyota Avanza Veloz tepat di bawah naungan dari Toyota Astra Motor. Komunitas Veloz ini sudah mulai ada sejak 3 Maret 2012. Sampai dengan saat ini, komunitas ini masih sangat aktif.

Tidak hanya mengadakan pertemuan terhadap seluruh anggotanya, tetapi komunitas ini juga melakukan banyak kegiatan positif untuk masyarakat. Salah satunya adalah dengan menggelar aksi peduli longsor dan banjir pada tahun 2020 ini. Penasaran dengan apa saja yang dilakukan komunitas ini, maka kamu bisa simak berikut ini.

Beberapa Kegiatan yang Dilakukan Komunitas Veloz2020

Longsor dan banjir 2020 memang tidak main-main dan tahun ini tampaknya lebih parah dampaknya daripada beberapa tahun silam. Sebagai warga Indonesia, ada baiknya daerah yang tidak mengalami bencana ini memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak. Salah satu komunitas yang peduli adalah Velozity.

1. Mengadakan Acara PemberianPerlengkapan Alat Tulis

Saat banjir melanda wilayah Bekasi, Bogor, danTangerang, sudah pasti seluruh korban banjir terpaksa mengungsi demikeselamatan diri. Jumlah dari korban ini sudah pasti tidak sedikit. Sebagianbesar dari mereka belum mendapatkan bantuan berupa kebutuhan pokok dengan baik.Sebagai warga Indonesia juga perlu untuk peduli.

Berangkat dari alasan tersebut, Velozity sebagaikomunitas Toyota Avanza Veloz bertekad untuk memberikan bantuan kepada parakorban, tidak hanya kebutuhan pokok.Ada banyak sekali anakkecil yang mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah. Perlengkapan tersebut bisadimanfaatkan oleh korban banjir berupa anak-anak untuk bisa terus belajar,meskipun sedang berada di tenda pengungsian. Hal tersebut bisa membantuanak-anak dalam menghilangkan kebosanan selama berada di tenda juga.

2. Memberikan Berbagai KebutuhanPokok Kepada Korban Banjir dan Longsor

Komunitas yang satu ini juga memberikankebutuhan pokok yang sangat bervariasi untuk seluruh pengungsi dalam acara peduli korban banjir yangdiselenggarakan pada 6 sampai 11 Januari 2020 silam. Langkah tersebut sengajadiambil, lantaran masih ada banyak sekali pengungsi yang kekurangan pasokanmakanan selama bencana ini terjadi.Makanan pokok yangdiberikan juga tidak hanya makanan yang ditujukan untuk orang dewasa saja,melainkan juga makanan bayi. Komunitas ini merasa sangat peduli dengan adanyabayi sebagai pengungsi dari bencana ini. Padahal daya tahan tubuh bayi belumsebaik orang dewasa, sehingga pasokan makanan bayi perlu untuk tetap diberirutin.

"Kami berharap, semoga bantuan dari Kami ini bermanfaat untuk warga yang terdampak banjir & longsor yang saat ini terjadi di wilayah Bogor. Tetap semangat dan jangan bersedih hati" ujar om Rovi Arvian yang datang mewakili Ketua Umum Velozity om Bambang Bangun Wibowo (12/1).

3. Keperluan Ibadah dan Obat

Komunitas mobil yang satu ini juga memberikanbanyak perlengkapan yang berkaitan dengan ibadah, seperti mukena dan jugasajadah. Keperluan tersebut dianggap penting, karena sebagian besar pengungsiberagama Islam dan harus selalu menjalankan sholat lima waktu.

Selain dari keperluan beribadah, komunitas mobil Veloz juga memberikanberbagai macam keperluan obat-obatan. Sudah pasti ada banyak pengungsi yangjuga berada dalam kondisi tidak fit, sehingga kebutuhan yang satu ini dinilaisangat perlu. Apabila kamu bergabung dengan komunitas ini, maka kamu juga bisaturut berkontribusi suatu hari nanti.

Pentingnya Peduli Longsor dan Banjir

Saat musim penghujan tiba memang sudahmerupakan hal yang biasa daerah seperti Bekasi, Tangerang, dan Bogor seringmengalami banjir. Saat bencana ini melanda sebagai warga negara Indonesia perluuntuk meningkatkan empati dan peduli kepada korban dari bencana alam ini.

Kamu juga bisa turut untuk berkontribusi untukmenolong para korban. Tidak perlu untuk terus menyalahkan pemerintah, karenamembangun bnagsa ini adalah tugas bersama. Membantu korban bencana alam jugabisa merupakan salah satu bentuk untuk membangun bangsa ini. Kamu sekarang sudahmengerti bukan apa itu Komunitas Veloz?Apabila kamu tertarik untuk bergabung, kamu bisa saja melakukan hal tersebut.Ada banyak sekali kegiatan yang berguna dan positif dilakukan oleh komunitasyang satu ini.


The post KOMUNITAS VELOZITY GELAR AKSI PEDULI LONGSOR DAN BANJIR AWAL TAHUN 2020 appeared first on Review dan Berita Mobil.

Sumber: RajaMobil

KOMUNITAS VELOZITY GELAR AKSI PEDULI LONGSOR DAN BANJIR AWAL TAHUN 2020

KOMUNITAS VELOZITY GELAR AKSI PEDULI LONGSOR DAN BANJIR AWAL TAHUN 2020

KOMUNITAS VELOZITY GELAR AKSI PEDULI LONGSOR DAN BANJIR AWAL TAHUN 2020

KOMUNITAS VELOZITY GELAR AKSI PEDULI LONGSOR DAN BANJIR AWAL TAHUN 2020

KOMUNITAS VELOZITY GELAR AKSI PEDULI LONGSOR DAN BANJIR AWAL TAHUN 2020

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya