0
Thumbs Up
Thumbs Down

KONI Ikuti Keputusan PB PON

Nusabali
Nusabali - Tue, 08 Sep 2020 07:45
Dilihat: 37
KONI Ikuti Keputusan PB PONDENPASAR,
KONI Bali hingga kini belum berhasil memperjuangkan 10 cabang olahraga yang dicoret dari PON Papua XX/2021. Setelah melakukan berbagai upaya, termasuk mengusulkan langsung dalam rapat virtual yang diikuti seluruh KONI di Indonesia, rupanya pihak PB PON tetap pada pendiriannya tidak memfasilitasi 10 cabor yang dicoret.

Menyikapi hal itu Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi siap tunduk dan taat dengan keputusan yang ditetapkan tersebut. "Bagi kami itu kewenangan pemerintah yang punya tanggung jawab. KONI Bali kan sebagai pelaksana saja," ucap Suwandi di Denpasar, Senin (7/9).

Menurut Suwandi, bila itu sudah diputuskan dan tidak ada jalan lain lagi, KONI Bali akan ikuti keputusan yang ditetapkan. Sedangkan ke-10 cabor yang dicoret di PON Papua, yakni Balap Sepeda, Bridge, Golf, Dansa, Gateball, Petanque, Ski Air, Soft Tenis, Tenis Meja dan Woodball.

Sampai saat ini PON Papua baru merilis akan mempertandingkan 37 cabor saja. Padahal awalnya rencana mempertandingkan 47 cabor. Namun karena ada pencoretan 10 cabor, akhirnya yang fix dipertandingkan hanya 37 cabor. Dari 10 cabor itu, hampir separuhnya andalan KONI Bali dalam mendulang medali emas. Seperti cabor golf, dansa, Gateball, petangue dan woodball. Dengan tidak dipertandingkan 10 cabor itu di PON Papua, Suwandi mengaku tetap ikuti keputusan yang ditetapkan pemerintah.

Sementara itu Sekum KONI Bali,IGN Oka Darmawan mengakui berbagai perjuangan telah dilakukan untuk mempasilitasi 10 cabor itu. Namun sampai saat ini masih prosesnya mentok.

"Untuk langkah selanjutnya, kita sudah sampaikan dan kita serahkan kepada yang punya kompetensi untuk itu yakni PB PON dan tuan rumah Papua. Dan, kami pertegas bukan pasrah, tapi kita ikut ketentuan aturan untkluk hal-hal yang lebih besar dan strategis," papar Oka Darmawan.

Ditempat terpisah Ketua Umum Pengprov FOPI Bali dikonfirmasi perihal sikap PB PON yang menimpa salah satunya cabor petanque, mengaku pihaknya tetap optimis untuk latihan, meskipun tidak dipertandingkan di PON Papua.

Baginya, bukan optimis untuk dipertandingkan, namun optimis tetap atletnya berlatih. Sebab, bagi atlet Petanque tidak istilah kecewa dan malas dalam proses latihan. Hal itu tidak ada kamusnya di tim petanque Bali. Namun masih ada event lain yang bisa diikuti atlet Petanque Bali. *dek
Sumber: Nusabali

KONI Ikuti Keputusan PB PON

KONI Ikuti Keputusan PB PON

KONI Ikuti Keputusan PB PON

KONI Ikuti Keputusan PB PON

KONI Ikuti Keputusan PB PON

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya