0
Thumbs Up
Thumbs Down

Korban Keracunan di Sukabumi Bertambah Jadi Dua Orang

Republika Online
Republika Online - Mon, 18 Nov 2019 19:15
Dilihat: 20
Korban Keracunan di Sukabumi Bertambah Jadi Dua Orang

SUKABUMI -- Korban meninggal diduga akibat keracunan makanan hajatan di Desa Sirnamekar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat bertambah. Saat ini, jumlah warga yang meninggal menjadi dua orang.

"Satu warga yang meninggal dunia adalah Olis (54 tahun), warga Kampung Puncaknangka, Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud pada Ahad. Pada Senin, (18/11) korban meninggal bertambah yang diketahui bernama Yoyoh (56) warga Kampung Cijoho," kata Kepala Seksi Tantrib Kecamatan Tegalbuleud Endang melalui sambungan telepon, Senin (18/11).

Informasi yang dihimpun, korban kedua ini sempat kritis dan mendapatkan perawatan intensif di RSUD Jampangkulon sejak Sabtu (16/11). Kondisi kesehatan ibu rumah tangga ini yang terus menurun dan sempat tidak sadarkan diri akhirnya korban meninggal dunia pada Senin pagi.

Jasad almarhumah pun langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Cijoho untuk disemayamkan dan saat ini sudah dimakamkan. Menurutnya, kejadian keracunan massal ini bermula adanya hajat (haul) di salah satu rumah warga pada Jumat, (15/11) sekitar pukul 17.00 WIB. Warga yang hadir dalam acara tersebut dibagikan nasi bungkus.

Setelah mengonsumsi masakan itu awalnya warga tidak merasakan gejala keracunan. Namun, pada Sabtu pagi satu persatu warga mulai merasa pusing, mual, muntah dan banyak kehilangan cairan.

Banyaknya warga yang mengalami gejala karacunan sempat membuat panik masyarakat sekitar. Para korban langsung dibawa ke puskesmas dan tempat pelayanan terdekat. Beberapa diantaranya harus dirujuk ke RSUD Jampangkulon karena kondisi kesehatannya terus menurun.

"Dari data sementara jumlah warga yang mengalami keracunan sebanyak 50 orang dan dua diantaranya meninggal dunia," kata Endang.

Beberapa orang masih menjalani perawatan di rumah sakit dan sebagian sudah pulang karena kondisinya membaik Endang mengatakan saat ini kasus keracunan massal ini sedang ditangani Polres Sukabumi dan Polsek Tegalbuleud. Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi telah mengambil sampel makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan untuk dilakukan uji laboratorium. Salah seorang korban warga Kampung Cijoho yang masih menjalani perawatan intensif RSUD Jampangkulon, Dayat (60), mengatakan saat ini kondisi kesehatannya sudah berangsur membaik, namun masih lemas.

Berita Terkait
  • 72 Warga di Sukabumi Keracunan, 1 Dikabarkan Meninggal
  • Belasan Pelajar SD di Sukabumi Diduga Keracunan Permen
  • Pengakuan Korban Keracunan Makanan Ultah di Purwakarta
Berita Lainnya
  • Viola Davis Ikut Tanggapi Martin Scorsese
  • Dompet Dhuafa Ajak Sumbang Sepatu Layak Pakai di EJM 2019

Korban Keracunan di Sukabumi Bertambah Jadi Dua Orang

Korban Keracunan di Sukabumi Bertambah Jadi Dua Orang

Korban Keracunan di Sukabumi Bertambah Jadi Dua Orang

Korban Keracunan di Sukabumi Bertambah Jadi Dua Orang

Korban Keracunan di Sukabumi Bertambah Jadi Dua Orang

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya